Ads

CARA MENGHILANGKAN TANDA QUOTE (‘) DI NUMBER PADA COLUMN EXCEL


CARA MENGHILANGKAN TANDA QUOTE (‘) DI NUMBER PADA COLUMN EXCEL



Bagi yang sering bergelut dengan microsoft excel, Seringkali kita menjumpai file yang terdapat tanda petik pada awal huruf, yang terkadang digunakan untuk karakter berupa text, kadangkala tanda petik tidak berpengaruh, akan tetapi terkadang jika kita ingin mengambil data akan berpengaruh karena tanda quote (').

Namun disini yang akan dibahas adalah bagaimana merubah quote (‘) ini hilang dan angka angka tersebut berubah format menjadi string atau dibaca karakter huruf.


contoh file :



letakkan cursor pada kolom E2, kemudian masukkan rumus =RIGHT(D2,LEN(D2)-1) maka hasilnya akan seperti kolom berikut :



kemudian tinggal meng-copy-kan saja ...



maka hasilnya seperti ini, jika ingin menyalin pada kolom D, maka copy pada kolom E (yang diblok kuning) kemudian letakkan cursor pada kolom D2, kemudian paste values.

Terima kasih,  semoga bermanfaat.



3 Responses to "CARA MENGHILANGKAN TANDA QUOTE (‘) DI NUMBER PADA COLUMN EXCEL"

  1. Hallo, disini saya menanyakan, bgaimaa menggati tanda garis miring yang biasa berada ditengah kalimat di excel, dengan cara cepat utk menggatinya karena fileku banyak yg saya akan ganti, harap tanggapanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya saya menggunanakan replace (ctrl+H), tapi short dengan menggunakan "find next", jangan lupa untuk mengeblok kolom dan atau baris yang ada "tanda garis miringnya yang akan diganti.

      Delete

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel