Ads

Cara Menggunakan Vlookup Pada Excel

Vlookup kedua masukkan nilai yang akan dicari sebagai kata kunci dalam contoh ini adalah nik yang berada pada cell h 2 kemudian ketik operator pemisah rumus atau. Cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup fungsi vlookup digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikal.

Cara Mudah Menggunakan Rumus Vlookup Untuk Microsoft Excel Mata Jalang Youtube Di 2020 Tanggal Belajar Microsoft

Rangelookup dari kaidah diatas bisa kita ketahui bahwa cara vlookup pada rumus excel mempunyai empat argumen yaitu.

Cara menggunakan vlookup pada excel. Cara pembacaan column index number lookup value harus berada paling kiri pada tabel array dan pada kasus ini adalah kolom golongan yang nilainya akan dicocokan. Rumus excel com rumus vlookup sangat banyak kegunaannya fungsi ini sudah ada sejak excel versi awal atau generasi pertama sampai excel versi terbaru. Cara menggunakan fungsi vlookup pada rumus excel.

Excel yang digunakan untuk mencari data pada kolom pertama sebuah tabel data kemudian mengambil nilai dari sel mana pun di baris yang sama pada tabel data tersebut. Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu. Sebelum mempelajari cara menggunakan vlookup excel kita perlu tahu apa itu fungsi vlookup pada microsoft excel.

Pertama ketik fungsi vlookup seperti berikut. Secara umum rumus vlookup berbentuk seperti vlookup nilai acuan tabel kolom ke true false. Contoh cara menggunakan rumus excel vlookup sebelum beralih ke contoh penggunaan kamu harus memahami dulu komponen dari rumus excel vlookup itu sendiri.

Bentuk penulisan fungsinya vlookup lookup value tabel array col index num atau bisa juga dibaca vlookup nilai kunci letak table nomor kolom. Menyisiri dua daftar adalah situasi sempurna untuk menggunakan vlookup. Alih alih melompat antara spreadsheet dan mengetikkan data yang cocok kamu dapat menuliskan sebuah formula vlookup untuk mengotomatisasi proses.

Fungsi atau rumus excel vlookup adalah salah satu fungsi ms. Kita bisa menggunakan fungsi vlookup pada excel mengikuti kaidah penulisan sebagai berikut. Cara menggunakan dan fungsi.

Perhatikan gambar dibawah ini sebelum menggunakan vlookup yang paling utama adalah kita harus menguasai cara pembacaan datanya terlebih dahulu. Untuk mengambil data gaji berdasarkan nik tersebut silahkan ikuti cara menggunakan rumus vlookup excel berikut. Dari kedua penjelasan diatas kita bisa simpulkan bahwa vlookup beda file pada excel memang bias dijalankan dengan baik.

Dengan menggunakan cara yang kedua ini vlookup beda file pada excel tetap bisa berjalan dengan baik. Fungsi atau rumus excel vlookup merupakan satu dari banyak fungsi microsoft excel yang dipakai untuk mencari data di kolom pertama dari sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel mana saja di baris yang sama di tabel data tersebut. Vlookup kependekan dari vertical lookup adalah sebuah formula di dalam microsoft excel untuk mencocokkan data dari dua daftar.

Sedangkan fungsi hlookup digunakan untuk menampilkan.

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Imagemso Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Microsoft Excel Laporan Keuangan Rumah Penginapan Dengan Mic Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Laporan Keuangan

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Di Excel Belajar Dewi

Cara Menyembunyikan Tab Page Layout Excel Microsoft Excel Belajar Aplikasi

Cara Vlookup Data Beda File Cara Mengambil Data Dari Dua File Yang Berbeda Pada Excel Youtube Di 2020 Youtube

Fungsi Rumus Concatenate Excel Cara Menggabungkan Teks Kata Pada Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Cara Membuat Ranking Ganda Tanpa Loncat Di Excel Tanda

Apa Sih Perbedaannya Mungkin Sebagian Kita Masih Banyak Yang Belum Tahu Apa Dan Bagaimana Perbedaan Antara File Xls Xlsx Xlsm Dan Xlsb Belajar Tahu Pengikut

Pin Di Belajar Rumus Excel

Contoh Fungsi Index Dan Match Excel Belajar

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Pin Di Rumus Excel

Cara Menggunakan Auto Fill Data Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Mudah Di 2020 Youtube Pengetahuan Buku

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Rumus Vlookup Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft


0 Response to "Cara Menggunakan Vlookup Pada Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel