Ads

Fungsi Dari Vlookup

Vlookup hanya melihat dari kanan. Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu.

Belajar Microsoft Office Fungsi Vlookup Dan Hlookup Pada Ms Excel Pembahasan Dan Contoh Soalnya

Kebalikan dari fungsi vlookup adalah fungsi hlookup.

Fungsi dari vlookup. Rumus vlookup meminta tabel lookup dengan nilai tabel di kolom paling kiri. Vlookup apa yang ingin anda cari di mana anda ingin mencarinya nomor kolom dalam rentang yang berisi nilai untuk dikembalikan mengembalikan perkiraan atau pencocokan persis diindikasikan sebagai 1 true atau 0 false. Ketiga pilih blok range data sumber yaitu range b 2 e 9 kemudian ketik operator pemisah rumus atau.

Maka dari itu kali ini jaka akan membahas bagaimana cara menggunakan rumus vlookup di berbagai situasi agar kamu bisa memahami logika penggunaan rumus ini dengan baik. Pertama ketik fungsi vlookup seperti berikut. Vlookup adalah bagian dari sebuah fungsi lookup hlookup index dan match.

Fungsi rumus vlookup excel rumus vlookup merupakan rumus yang digunakan untuk mencari dan mencocokkan nilai tertentu yang ada di dalam dua buah tabel. Keempat ketik nomor kolom yang akan anda ambil datanya. Vlookup merupakan bagian dari sebuah fungsi lookup hlookup index dan match.

Di mana vlookup memiliki fungsi untuk mencari sebuah nilai dari sekumpulan data atau tabel lookup array yang nantinya jika nilainya sudah ditemukan maka akan menampilkan nilai yang ada pada kolom yang lainnya dan tabel tersebut yang didasarkan pada urutan sebuah kolom vertikal yang dibutuhkan col index num. Kedua fungsi ini hlookup dan vlookup merupakan fungsi excel yang lebih spesifik dari fungsi lookup yang bisa digunakan untuk data vertikal maupun horisontal. Dalam bentuknya yang paling sederhana fungsi vlookup mengatakan.

V di dalam fungsi vlookup adalah kepanjangan dari vertical. Sesuai dengan namanya yaitu vertical lookup maka proses pencarian datanya dilakukan denga cara vertikal sebab pada program ms. Rumus vlookup dibuat untuk mengambil data dari tabel terorganisir ke baris tegak lurus dimana setiap baris mewakili rekor baru.

Vlookup ini juga bagian dari fungsi fungsi lainnya yang kerap digunakan pada rumus excel seperti lookup hlookup index dan juga match. Dimana vlookup mempunyai fungsi untuk mencari sebuah nilai dari sekumpulan data atau tabel lookup array yang nantinya jika nilainya sudah ditemukan maka akan menampilkan nilai yang ada pada kolom lainnya dari tabel tersebut yang didasarkan pada urutan sebuah kolom vertikal yang dibutuhkan col index num. Vlookup merupakan sebuah bagian dari fungsi yang terdapat pada data excel.

Cara menggunakan fungsi vlookup pada rumus excel rumus excel com rumus vlookup sangat banyak kegunaannya fungsi ini sudah ada sejak excel versi awal atau generasi pertama sampai excel versi terbaru. Vlookup kedua masukkan nilai yang akan dicari sebagai kata kunci dalam contoh ini adalah nik yang berada pada cell h 2 kemudian ketik operator pemisah rumus atau. Dengan memakai fungsi vlookup yang efektif ini maka mendapatkan kemudahan kesaat tika akan mencari data dan mengambil data dari tabel yang referensinya berdasarkan dari nilai tertentu.

Fungsi Vlookup Dan Hlookup Dalam Ms Excel Belajar Microsoft Office Dan Bahasa Inggris

Cara Menggunakan Rumus Fungsi Vlookup Beda Sheet Umardanny Com

Rumus Vlookup Excel Lengkap Belajar Microsoft Excel

4 Fungsi Vlookup Serta Cara Penggunaannya Mudah Dipahami Merdeka Com

Mencari Dan Mengambil Data Dari Suatu Tabel Referensi Menggunakan Fungsi Vlookup Dan Hlookup Pada Microsoft Excel Catatan Kakiku Kakimu Kaki Kita Semua

Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Pada Rumus Excel

Penerapan Fungsi Hlookup Dan Vlookup Pada Ms Excel Menyajikan Solusi Dengan Kesederhanaan Dan Manfaat

Contoh Perhitungan Tarif Pajak Dasardengan Fungsi Vlookup

Go A Head Fungsi Vlookup Dan Hlookup Dalam Ms Excel Vlookup

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Dan Hlookup Pada Ms Excel Umardanny Com

Cepat Menemukan Beberapa Bidang Data Dengan Fungsi Vlookup Excel

Cara Menggunakan Vlookup Di Excel K2rx Com

Tips Tips Rumus Excel Fungsi Vlookup Versus Index Dan Match

Trik Excel Fungsi Vlookup Dipadukan Dengan Countif Dan Ifna Fajartomayou

Cara Menggunakan Vlookup Dan Hlookup Di Microsoft Excel Blog Mas Guruh Caraguruh Com Sharing Knowledge

Pengantar Aplikasi Komputer Fungsi Vlookup Dan Fungsi Hlookup

Bagaimana Cara Menggunakan Fungsi If Dan Vlookup Secara Bersamaan Di Microsoft Excel Quora

Modul Excel Fungsi Vlookup Fairuz El Said

Fungsi Vlookup Dalam Microsoft Excel Belajar Microsoft Office Dan Bahasa Inggris


0 Response to "Fungsi Dari Vlookup"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel