Ads

Rumus Keterangan Lulus Atau Tidak Di Excel

If e2 140 lulus gagal. Seperti yang anda lihat di screenshoot diatas terdapat keterangan lulus dan tidak lulus karena standar nilai yang ditentukan adalah 60.

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Pengusahamuslim Com Di 2020 Buku Laporan Keuangan Keuangan

Hasil rumus lulus dan tidak lulus excel setelah didrop anda akan mendapatkan hasil perhitungan yang benar berdasarkan standar yang anda tentukan sendiri.

Rumus keterangan lulus atau tidak di excel. Sobat sobat bisa mengubah ubahnya sesuai kebutuhan misalnya logical testnya dinaikan. C5 6 disebut logical test yaitu untuk menentukan berapa nilai yang ditetapkan tidak lulus disebut value if true yaitu keterangan jika nilai yang didapat benar sesuai logical tes. Nah pada pembahasan kali ini saya telah membuat sebuah data yang berisi nilai nilai yang nantinya akan kita berikan keterangan oiya cara ini juga bisa digunakan untuk memberikan keterangan rumus lulus dan tidak lulus pada excel.

Rumus excel if di atas menghasilkan sebuah nilai teks gagal karna uji logika pada sel e5 135 tidak lebih dari 140. Lulus disebut value if false yaitu keterangan jika nilai yang didapat salah atau tidak sesuai logical tes. Di dalam penilaian hasil kerja hasil tes atau yang sejenisnya terkadang ms.

Excel membantu kita menghitung jumlah peserta laki laki dan perempuan dan bisa juga membantu kita dalam menghitung jumlah peserta yang lulus dan tidak lulus tes. Cara membuat rumus logika sangat baik baik dan kurang baik di excel microsoft excel adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengolah data. Ternyata pada kolom nilai 1 ada 3 cell yang memiliki nilai lebih dari 50 yaitu 76 100 dan 75.

Rumus excel menghitung persentase. Pada contoh di atas rumus. Rumus if excel untuk kasus ini sangat mudah dibuat tidak ribet dan hanya diperlukan satu if tunggal saja.

Cara membuat rumus logika lulus dan tidak lulus di excel menggunakan fungsi if. Rumus if untuk keterangan lulus tidak lulus fungsi if tunggal sangat cocok digunakan untuk mengelompokan kelulusan siswa sesuai nilai ujian. Fasilitas yang diberikan juga sangat banyak sehingga kita tidak perlu menuliskan banyak rumus untuk mengolah.

Hasil mencari keterangan lulus dan tidak lulus. Berikut contoh rumus if lulus tidak lulus sebagai contoh penggunaan rumus if tunggal pada excel. Salin rumus ke sel sel yang ada di bawahnya untuk melihat keterangan lulus dari siswa siswa yang lainnya.

Demikian artikel tentang membuat rumus keterangan lulus menggunakan aplikasi microsoft excel semoga bermanfaat buat kita semua. Pada contoh rumus if ini kita akan menguji apakah jumlah nilai lebih dari 140 atau tidak. Aplikasi ini sangat mudah untuk di operasikan.

Pada contoh gambar di atas rumus excel yang digunakan pada sel f2 ialah. Dengan rumus countif tersebut excel akan menghitung berapa banyak data cell yang memiliki nilai lebih dari atau sama dengan 50. Jika lebih dari 140 maka dinyatakan lulus dan sebaliknya jika kurang dari atau sama dengan 140 maka dinyatakan gagal tidak lulus.

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Pengusahamuslim Com Di 2020 Buku Laporan Keuangan Keuangan

Pin Di Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Microsoft Excel Teori


0 Response to "Rumus Keterangan Lulus Atau Tidak Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel