Ads

Penggunaan If Dalam Excel

Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Fungsi if pada microsoft excel cara menggunakan if else multiple if bercabang pada excel terbaru contoh penggunaan rumus if pada excel 2013 2016.

Dalam Menggunakan Excel Tentu Akan Erat Kaitannya Dengan Cara Membuat Tabel Di Excel Yang Perlu Kamu Pelajari Dengan Baik Dengan Men Tips Excel Periodic Table

If or a4 b2 a4 b2 60 true false if a4 lebih besar dari b2 or atau a4 lebih kecil dari b2 60 mengembalikan true jika tidak mengembalikan false.

Penggunaan if dalam excel. Mid a5 3 3 berfungsi sebagai rumus yang digunakan untuk mengambil huruf yang berada ditengah dalam sebuah kata a5 adalah letak cell yang diambil hurufnya 3 pertama adalah pada huruf keberapa huruf akan diambil 3 kedua adalah banyak huruf yang akan diambil. Fungsi logika terkenal sebagai fungsi if yang kegunaannya untuk mendefinisikan mengisi suatu sel berdasarkan sel yang lain atau kriteria tertentu adapun rumusnya adalah. Rumus excel if ini akan melakukan evaluasi terhadap uji logika tertentu dan menghasilkan nilai true atau false.

Nilai true yaitu nilai dimana kondisi tersebut terpenuhi sedangkan nilai false adalah nilai untuk kondisi yang tidak. Rumus if atau fungsi if ini merupakan salah satu fungsi excel yang digunakan untuk melakukan uji logika sederhana. Value if false contoh.

Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan. Tips menggunakan fungsi if dalam excel jumlah fungsi if yang diperbolehkan untuk dipakai dalam sebuah formula yang menggunakan if bersarang adalah maksimal 64. Fungsi if atau rumus if ialah salah satu fungsi dari excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Rumus excel if sebagai awal bagian rumus if. Mid a5 3 3 berfungsi sebagai rumus yang digunakan untuk mengambil huruf yang berada ditengah dalam sebuah kata a5 adalah letak cell yang diambil hurufnya 3 pertama adalah pada huruf keberapa huruf akan diambil 3 kedua adalah banyak huruf yang akan diambil. Rumus excel if sebagai awal bagian rumus if.

Dalam kedua kasus ini argumen adalah benar sehingga rumus mengembalikan true. Dalam hal ini argumen pertama adalah benar namun yang kedua adalah salah. If logical test.

Rumus excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi itu tidak terpenuhi false. Fungsi excel if akan menghasilkan suatu nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi maka true dan akan menghasilkan nilai lain nya dan apabila uji logika atau kondisi itu tidak terpenuhi maka false. Untuk mendapatkan nilai dari hasil perbandingan alternatif selain menggunakan fungsi if yang begitu banyak adalah menggunakan fungsi lainnya seperti fungsi vlookup hlookup lookup.

Fungsi if atau rumus if adalah salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Wiki Edukasi Aplikasi Administrasi Kelas Madrasah Ibtidaiyah Mi Ktsp Dengan Microsoft Excel Microsoft Excel Kartu Perpustakaan Pendidikan

Inilah Cara Untuk Menggunakan Fungsi If Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanda

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Pin Di Belajar Excel

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Pin Di Belajar Excel

Pin Di Panduan Ops Channel

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Menganalisis Data Menggunakan Microsoft Excel Di 2020 Microsoft Excel Latihan Tanggal

Mencetak Dengan Vba Excel Belajar Lembar Kerja


0 Response to "Penggunaan If Dalam Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel