Ads

Menggunakan Rumus If Dengan Banyak Kriteria

Sebuah perusahaan menetapkan agar karyawan mendapat bonus jika penjualannya mencapai lebih dari 70 pcs dalam 1 bulan. Jika tidak ada yang sesuai kriteria sama dengan 5 atau lebih besar 7 maka akan menghasilkan false.

10 Fitur Baru Microsoft Office Excel 2016 Yang Perlu Anda Ketahui Microsoft Excel Microsoft

Ini membuat rumus dengan banyak kondisi lebih mudah dibaca.

Menggunakan rumus if dengan banyak kriteria. Rumus if gabungan if and if or diantara fungsi logika excel fungsi if merupakan salah satu fungsi microsoft excel yang sering kita gunakan. Rumus fungsi excel if bertingkat bisa diterpakan dalam berbagai keperluan perhitungan excel yang menghasilkan banyak kondisi dengan pilihan berbagai kategori. Menentukan jumlah bonus yang didapat karyawan dengan rumus if dan not.

Dari tab beranda klik pemformatan bersyarat aturan baru. Jika kriteria yang ada sampai dengan puluhan maka akan kesulitan untuk meneylesaikannya menggunakan gabungan rumus if. Supaya cepat dalam memahami struktur setiap rumus excel memahami satu per satu rumus dasarnya merupakan hal penting.

Ya sebagian besar para pekerja kantoran memang menggunakan program microsoft excel sebagai untuk mengolah berbagai macam data yang berbentuk angka. Akan lebih mudah jika sobat membuat tabel referensi kemudian menggunakan rumus vlookup. Adakalanya sobat menemukan kriteria yang terlalu banyak misal seperti kasusu tabel buah di atas.

Menggunakan and or dan not dengan pemformatan bersyarat. Rumus if dalam excel bagi anda yang berstatus sebagai seorang pekerja kantoran tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah microsoft excel. Jumlah bonus yang didapat adalah kuantitas penjualan 70 x rp.

Demikian tutorial tentang cara menerapkan rumus fungsi excel if dengan dua kondisi maupun fungsi if bertingkat untuk banyak kondisi. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Pada umumnya anda dapat menggunakan fungsi vlookup daripada menyusun rumus kompleks dengan fungsi if.

Dalam menggunakan vlookup anda harus terlebih dahulu membuat tabel referensi. Ketika melakukan hal ini anda dapat menghilangkan fungsi if dan menggunakan and or dan not sendiri. Coba gantilah di sel a1 dan b1.

Vlookup c2 c5 d17 2 true rumus ini akan mencari nilai di c2 dalam rentang c5 c17. Urain dimasukkan di dalam test pasangan nilai. Nilai dikembalikan oleh ifs hanya ketika testnya kembali benar dan test pertama dengan hasil benar wins.

Setiap test kondisi mewakili test logis yang kembali benar atau salah dan setiap nilai yang terkait test sebelumnya. Dalam kasus kasus rumus excel tertentu fungsi if perlu kita gabungkan bersama fungsi lain misalnya dengan fungsi or dan fungsi and hal ini kita dibutuhkan untuk memenuhi sebuah kondisi atau kriteria tertentu. Pengaturan penentuan bonus ini dapat dilakukan dengan menggunakan fungsi if dan not.

Anda juga dapat menggunakan and or dan not untuk menetapkan kriteria pemformatan bersyarat dengan opsi rumus. Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if. Penggunaanrumus if or excel nah sekarang kita gabungkan penggunakan rumus or dengan if.

Solusi if terlalu banyak.

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Fungsi Countifs Dengan Banyak Kriteria

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus Countif Dengan Banyak Kriteria Countifs Youtube

Cara Menggunakan Rumus If Bertingkat Lebih Dari 7 Di Ms Excel 2016 Youtube

Fungsi If Dengan Banyak Kriteria Dan Kondisi Di Excel Youtube

Cara Lookup Banyak Kriteria Menggunakan Rumus Index Dan Match Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Menggunakan Rumus If Bagian 2 Banyak Syarat Satu Pilihan Youtube

Cara Menggunakan Rumus If Bagian 1 1 Syarat 1 Pilihan Youtube

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Menghitung Banyak Data Dan Banyak Kriteria Di Excel Youtube

Fungsi If Dengan Banyak Kriteria Dan Kondisi Di Excel Youtube

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Excel Hitung Dua Kriteria Diantara Dua Nilai Belajar Office

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Rumus Index Match 2 Kriteria Lebih Youtube

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Dengan Banyak Kriteria Youtube

Cara Menggunakan Rumus Excel If Gabungan


0 Response to "Menggunakan Rumus If Dengan Banyak Kriteria"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel