Ads

Countif Bertingkat

Penulisan syntax fungsi countif. Rumus countifs pada microsoft excel adalah rumus yang berfungsi untuk menghitung banyaknya sel yang memenuhi lebih dari satu pengujian kriteria data.

Cara Menghapus Data Ganda Di Excel Di 2020 Science

Pada kolom c akan dihitung besarnya persentase penjualan terhadap target penjualan pada sel c1 sehingga didapatkan hasil masing masing 80.

Countif bertingkat. Cara membuat operasi matematika pada excel penting. Rumus fungsi countifs atau countif bertingkat. Menghitung jumlah cell yang dimaksud disini berbeda dengan menjumlah menggunakan fungsi sum atau variannya.

Cara menggunakan fungsi countif di excel fungsi countif digunakan untuk menghitung jumlah sel dalam suatu range atau rentang yang memenuhi kriteria tunggal yang telah kita tentukan sebelumnya. Rumus excel countifs juga disebut sebagai countif bertingkat. Demikian tutorial tentang cara menerapkan rumus fungsi excel if dengan dua kondisi maupun fungsi if bertingkat untuk banyak kondisi.

Sel c4 b4 c1 sel c5 b5 c1 sel c6 b6 c1. Dari masing masing persentase tersebut akan diterapkan rumus if bertingkat dengan rumus yang sama pada kolom d. Rumus excel countif bertingkat.

Untuk referensi suatu sel ke dalam criteria dapat menggunakan operator. Misalnya membuat criteria lebih dari sel a1 dapat dibuat criteria. Hal ini dikarenakan fungsi penggunaan rumusnya sama namun perbedaannya adalah rumus excel countifs bisa digunakan untuk menghitung dengan lebih dari satu kriteria.

Masing masing rumus pada kolom c adalah sebagai berikut. Maksud menjumlah disini adalah mencacah atau menghitung banyak cell yang memiliki nilai atau isi sesuai dengan kriteria tertentu. Cara menghitung jumlah data atau banyak data pada sebuah range yang memenuhi sebuah kriteria syarat atau kondisi menggunakan fungsi countif excel.

Peraturan referensi sel dalam criteria. Lanjutkan lagi belajar officenya pada artikel sebelumnya pernah dibahas fungsi dari rumus countif pada microsoft excel yaitu digunakan untuk menghitung dan mengetahui berapa jumlah data hanya untuk satu kriteria tertentu. Rumus fungsi excel if bertingkat bisa diterpakan dalam berbagai keperluan perhitungan excel yang menghasilkan banyak kondisi dengan pilihan berbagai kategori.

Pengertian fungsi countifs excel pada rumus excel fungsi countifs digunakan untuk mengetahui jumlah data atau sel yang memenuhi banyak kriteria. Berikut sistematika formula countifs. Penggunaan koma atau semicolon dalam formula disesuaikan dengan versi microsoft excel dan konfigurasi bahasa pada komputer anda.

Pada kesempatan ini kita akan membahas cara menghitung jumlah data dengan dua atau banyak kriteria.

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Microsoft Excel Microsoft Teks


0 Response to "Countif Bertingkat"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel