Ads

Rumus Lulus Tidak Lulus Excel

C5 6 disebut logical test yaitu untuk menentukan berapa nilai yang ditetapkan tidak lulus disebut value if true yaitu keterangan jika nilai yang didapat benar sesuai logical tes. Lulus tidak lulus berikutnya yaitu tekan enter.

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Excel Microsoft Tulisan

Seperti yang anda lihat di screenshoot diatas terdapat keterangan lulus dan tidak lulus karena standar nilai yang ditentukan adalah 60.

Rumus lulus tidak lulus excel. Ketika nilai rata rata siswa kurang dari 60 contoh 59 99 siswa dinyatakan tidak lulus. Syarat merupakan logika tes atau fungsi yang membatasi nilai jika benar adalah bagian pernyataan jika syarat terpenuhi dan jika salah adalah bagian pernyataan jika syarat tidak terpenuhi. If e2 140 lulus gagal.

Masukkan rumus if c3 6. Nah kita berhasil membuat rumus microsoft excel lulus dan tidak lulus. Rumus if excel ganda tunggal dan contoh cara menggunakan if.

Apabila rata rata pada sel f2 lebih dari atau sama dengan 60 maka dinyatakan lulus dan apabila kurang dari 60 dinyatakan tidak lulus. Kesimpulannya adalah fungsi if memiliki 3 bagian yaitu if syarat jika benar jika salah. Aktifkan pointer mouse pada sel g2 kemudian masukkan rumus berikut ini.

Pada contoh gambar di atas rumus excel yang digunakan pada sel f2 ialah. Sobat sobat bisa mengubah ubahnya sesuai kebutuhan misalnya logical testnya dinaikan. Nah pada pembahasan kali ini saya telah membuat sebuah data yang berisi nilai nilai yang nantinya akan kita berikan keterangan oiya cara ini juga bisa digunakan untuk memberikan keterangan rumus lulus dan tidak lulus pada excel.

Hasil rumus lulus dan tidak lulus excel setelah didrop anda akan mendapatkan hasil perhitungan yang benar berdasarkan standar yang anda tentukan sendiri. Rumus massa jenis beserta tabel dan contoh soal. Selain dengan cara diatas kita juga dapat memasukkan rumus melalui pop up atau kotak dialog insert function caranya yaitu.

Rumus if excel lulus tidak lulus. Ketika nilai rata rata siswa lebih sama dengan 60 contoh 60 00 maka siswa dinyatakan lulus. If f2 60 lulus tidak lulus menambahkan rumus logika if pada sel g2.

Baik itulah cara membuat cara membuat rumus logika lulus dan tidak lulus di excel menggunakan fungsi if. Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita tulisan terbaru. Lulus disebut value if false yaitu keterangan jika nilai yang didapat salah atau tidak sesuai logical tes.

Berikut ini contoh rumus if lulus tidak lulus sebagai contoh dari penggunaan rumus if tunggal pada excel. Untuk langkah langkah penerapannya yaitu sebagai berikut ini. Kesimpulan dari rumus fungsi if diatas yaitu.

By azzahra rahmah posted on december 24 2019. Pilih salah satu sel pada contoh ini yaitu sel d3. Excel di dalam penilaian hasil kerja hasil tes atau yang sejenisnya terkadang ms.

Excel membantu kita menghitung jumlah peserta laki laki dan perempuan dan bisa juga membantu kita dalam menghitung jumlah peserta yang lulus dan tidak lulus tes. Menghitung jumlah kriteria lulus dan tidak lulus pada ms.

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Rumus Lulus Dan Tidak Lulus Di Excel Otomatis Data Nilai Siswa Youtube

Cara Membuat Rumus Lulus Tidak Lulus Siswa Dengan Ms Excel

Cara Membuat Keterangan Lulus Dan Tidak Lulus Menggunakan Rumus If Tutorial Microsoft Excel Youtube

Rumus If Lulus Tidak Lulus Di Excel Youtube

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Cara Membuat Rumus Lulus Tidak Lulus Siswa Menggunakan If Di Excel 2016 Youtube

Fungsi Logika If Yang Mengandung And Or Dan Not Di Excel Dan Spreadsheet Harianja Uniks

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Pengusahamuslim Com Di 2020 Buku Laporan Keuangan Keuangan

Rumus If Excel 2010 Untuk Membuat Daftar Kelulusan Belajar Office

Rumus Excel Membuat Keterangan Lulus Sispendik

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Pengertian Ms Excel Dan Fungsinya Belajar Aplikasi Pengetahuan

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Contoh Soal Excel Sum Average Min Max Dan If Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Microsoft Excel Teori

Membuat Rumus Lulus Gagal Di Ms Exel Judul Situs

Fungsi If Excel Kiatexcel Com

Cara Membuat Rumus Logika Lulus Dan Tidak Lulus Di Excel Menggunakan Fungsi If Gammafis Blog


0 Response to "Rumus Lulus Tidak Lulus Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel