Ads

Fungsi Round Pada Excel

Fungsi round digunakan untuk membulatkan sebuah angka. Berikut ini adalah sintaksis fungsi rounddown di aplikasi microsoft excel.

Cara Membulatkan Angka Dengan Fungsi Round Excel Youtube

Rumus rumus untuk pembulatan angka di excel rumus excel com pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara menggunakan rumus rumus excel untuk membulatkan angka pembulatan angka biasa terjadi dalam transaksi keuangan seperti bagi yang bertugas menjadi kasir untuk memudahkan menghitung kembalian dan sebagainya.

Fungsi round pada excel. Round number num digits sintaks fungsi round memiliki argumen berikut. Sintaks struktur rumus round round number num digits keterangan argumen sintaks fungsi round adalah sebagai berikut. Cara menggunakan rumus fungsi vlookup.

Argumen num digits ini berisi jumlah digit pembulatan yang akan diterapkan pada number. Bulatkan angka pada cell a 8 hingga 1 angka di belakang koma. Buka file microsoft excel terkait dengan menghitung nilai rata rata.

Coba pahami makna fungsi round tersebut. Saya yakin anda pasti sudah paham. Rumus fungsi if pada excel.

Dalam microsoft excel sudah disediakan banyak rumus untuk membuat pembulatan. Argumen number ini berisi angka yang ingin bulatkan nilainya. Rumus penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian di excel.

Pada ms excel sendiri ada banyak fungsi atau rumus yang dapat digunakan untuk melakukan pembulatan salah satunya yaitu fungsi round. Berikut ini adalah contoh penggunaan fungsi round di microsoft office excel. Tempatkan kursor di sel cell p6 dan ketikkan round o6 2 untuk membulatkan nilai rata rata yang ada di kolom o.

Round a1 2 hasil dari fungsi ini adalah 23 78. Fungsi if bertingkat vs fungsi vlookup. Angka yang ingin anda bulatkan.

Lalu bagaimana cara melakukan pembulatan dengan fungsi round. Fungsi round excel fungsi round adalah fungsi microsoft excel yang digunakan untuk membulatkan angka desimal ke dalam jumlah digit tertentu. Fungsi roundup digunakan untuk membulatkan ke atas menjauh dari 0 suatu bilangan desimal ke jumlah desimal yang ditetapkan.

Rounddown nilai jumlah angka fungsi rounddown memerlukan dua parameter. Nilai rata rata dibulatkan dengan hanya menampilkan 2 angka dibelakang tanda desimal. Parameter nilai diperlukan dan merupakan nilai yang dibulatkan ke bawah.

Jumlah digit pembulatan yang anda ingin terapkan pada angka. Excel memberikan hasil 2 5 kenapa demikian. Cara membulatkan angka di excel dengan fungsi round.

Tulis rumus fungsi round. Fungsi round roundup dan rounddown pada excel fungsi round digunakan untuk membulatkan suatu bilangan desimal ke bilangan desimal terdekat dengan jumlah desimal yang ditetapkan. Pembulatan dengan fungsi round ini menggunakan kaidah matematika umum yakni jika angka dibelakang koma lebih dari atau sama dengan 5 akan dibulatkan keatas dan sebaliknya jika kurang dari 5 maka akan dibulatkan ke bawah.

Fungsi ini termasuk juga salah satu yang paling sering digunakan.

Menggunakan Fungsi Round Pada Rumus Di Excel

Cara Pembulatan Angka Di Excel Dengan Penjelasan Dan Contoh Terlengkap Pelajaran Sekolah Online

Blog Belajar Ms Excel Fungsi Round Ms Excel

Bagaimana Caranya Cara Menggunakan Fungsi Round Di Excel 2021

Menggunakan Fungsi Round Di Excel

3 Cara Membulatkan Angka Bilangan Di Excel Lengkap Gambar

Membulatkan Angka Dengan Round Roundup Dan Rounddown

Tingkat Menengah

Fungsi Round

Latihan Soal Excel Penggunaan Fungsi Round Roundup Dan Rounddown

Rosmalia

Menggunakan Fungsi Rounddown Di Excel

Cara Membulatkan Bilangan Di Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Pengertian Round Pada Ms Excel Brainly Co Id

Cara Membuat Pembulatan Angka Ke Kelipatan 1000 An Terdekat Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Pembulatan Excel Fungsi Round Rounddown Roundup

Rumus Fungsi Round Membulatkan Angka Desimal Dan Pecahan Desimal Pada Excel

Fungsi Dan Cara Menggunakan Rumus Round Dalam Excel Adhe Pradiptha

Cara Menggabungkan Fungsi Round Dan Sum Di Excel


0 Response to "Fungsi Round Pada Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel