Ads

Cara Menghitung Usia Pada Excel

Di artikel menghitung usia di excel dengan fungsi datedif anda dapat mempelajari cara menghitung usia seseorang dengan kombinasi fungsi datedif dan today. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan fungsi datedif excel fungsi excel ini tidak akan anda temukan di excel secara langsung.

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Buat kolom untuk kelompok umur piutang 0 sampai 30 hari.

Cara menghitung usia pada excel. Menghitung umur excel pada beberapa pekerjaan ataupun dalam departemen tertentu sudah pasti sangat membutuhkan data yang berkaitan dengan umur dan usia kerja seseorang. Pada sel b6 ketik rumus datedif b1 b2 md untuk mendapatkan usia hari tips cara menghitung umur dengan microsoft excel untuk menyatukan tahun bulan dan hari dalam satu sel dengan keterangannya anda dapat menggabungkan ketiga rumus menjadi datedif b1 b2 y tahun datedif b1 b2 ym bulan datedif b1 b2 md hari. Misalkan bagian hrd yang membutuhkan data usia kerja pada seseorang untuk dapat menghitung bonus thr pensiun ataupun keperluan yang lain.

Untuk menghitung umur dari tanggal lahir yang nantinya outputnya muncul umur dalam tahun dan lebih berapa bulan pada dasarnya menggunakan rumus excel datedif namun diperlukan dengan kombinasi rumus lain agar nantinya langsung muncul tulisah tahun dan bulan pada akhir angka umur tersebut. Cara menghitung umur di excel dapat menggunakan kombinasi fungsi yearfrac today dan int. Cara menghitung umur di excel jika anda bermaksud menghitung umur dengan microsoft excel dengan cara langsung memasukkan rumus excel mengurangi tanggal sekarang dengan tanggal lahir maka hasil yang anda peroleh tidak akan sesuai dengan keinginan.

Pada gambar hasil akhir di atas terlihat data. Mengkonversi tanggal ke nama hari di excel. Buat kolom untuk kelompok umur piutang 31 sampai 60 hari.

Bagaimanakah cara menghitung masa kerja pegawai atau karyawan pada microsoft excel. Sebenarnya untuk menghitung masa kerja rumus excel yang bisa digunakan sama dengan rumus excel untuk menghitung usia atau umur di excel. Pada contoh tabel di atas dibuat di kolom h yaitu dengan menghitung piutang yang umurnya sampai 30 hari.

Di artikel kali ini anda akan menghitung usia seseorang menggunakan formula sederhana yang mudah dipahami. Sebelum mulai menghitung kelompok umur di excel anda tentu harus membuat database tabel yang berisi data nama dan umur untuk menghitung umur secara otomatis berdasarkan tanggal lahir anda bisa menggunakan fungsi excel datedif dan bukan hanya untuk menghitung umur fungsi datedif juga bisa anda gunakan untuk menghitung masa kerja karyawan. Dan rumus excel yang digunakan adalah.

Jadi inti dari hitungan formula ini yaitu menggunakan data tanggal lahir seseorang yang kemudian akan diselisihkan dengan fungsi today untuk melihat usia saat ini. Hal ini disebabkan excel menggunakan nomor seri dalam format tanggalnya seperti yang sudah saya singgung sedikit pada postingan sebelumnya. Perhitungan umur di excel dalam beberapa pekerjaan yang membutuhkan sebuah data mengenai umur dari seorang pekerja seperti misalnya hrd dan untuk menentukan bonus thr pensiun atau lain sebagainya maka dibutuhkan yang namanya pengetahuan lebih banyak mengenai bagaimana cara menghitung umur di excel atau usia seorang pekerja menggunakan format yy tahun mm bulan dan dd hari.

Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar Microsoft Excel Microsoft

Pin Di Panduan Ops Channel

Tips Excel Cara Mengurutkan Angka Ganjil Genap

Pin On Aplikasi

Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Per Hari Berat Badan Pengetahuan

Pin Di News Around Me

Pin Di Download Free

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Review Aplikasi Tabel Data Usia Siswa Otomatis V 012017 Terbaru Aplikasi

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Bahasa Tanggal

Pin Oleh Samsul Arifin Di Mm Kurikulum Guru Sekolah

Rumus Excel Untuk Menghitung Umur Atau Usia Kerja Jago Excel Tanggal Nama Kelahiran

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Pin Di Panduan Ops Channel

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara Menghitung Umur Dengan Excel Di 2020 Tanggal Kelahiran

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

Pin Di Tutorial Excel

Http Caramenghitung Com Cara Menghitung Subnet Mask Html Jaringan Komputer


0 Response to "Cara Menghitung Usia Pada Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel