Ads

Cara Menggunakan Rumus Sumif Di Excel

Salah satu rumus fungsi yang ada di excel adalah rumus sumif. Sum range opsional sel aktual untuk ditambahkan jika anda ingin menambahkan sel yang lain dari yang sudah ditentukan dalam argumenrentang jika argumen sum range dihilangkan excel menambahkan sel yang ditentukan dalam argumen range sel yang sama di mana kriteria diterapkan.

Menjumlahkan Angka Berdasarkan Pilihan Bulan Dalam Dropdown List Dengan Menggunakan Rumus Excel Sumproduct Adhe Pradiptha

Dengan demikian rumus tersebut cukup dibuat di 1 cell saja dan selanjutnya bisa dicopy ke cell bawahnya sebanyak yang dibutuhkan.

Cara menggunakan rumus sumif di excel. Rumus ini akan sangat membantu dalam menjumlahkan beberapa data yang memiliki kriteria tertentu. Ada 3 solusi yang bisa digunakan salah satunya menggunakan rumus sumif dengan kolom bantuan. Ini adalah solusi paling mudah tanpa harus menambahkan kolom bantuan.

Jadi kamu tak perlu repot menghitung penjumlahan banyak angka secara manual. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang cara menggunakan fungsi sumif yang meliputi syntax dasar. Fungsi ini juga merupakan fungsi yang sering sekali digunakan dalam pembuatan data dengan menggunakan aplikasi microsoft excel terutama dalam dunia akutansi.

Letakkan kursor dicell c15. Ketik formula untuk rumus sumifs. Fungsi atau rumus sumifs adalah fungsi excel yang digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan banyak kriteria atau untuk menjumlahkan nilai range yang memenuhi beberapa syarat tertentu satu kondisi atau lebih.

Pada posting sebelumnya kita sudah mengenal bagaimana cara menggunakan rumus sumif excel. Namun muncul masalah baru ketika data yang ingin diketahui jumlahnya memiliki lebih dari satu kriteria. Solusinya kita dapat menggunakan turunan dari rumus.

Jadi rumus sumif ini bisa. Cara menggunakan fungsi sumif dalam microsoft excel. Solusi 1 menggunakan rumus sumifs.

Pada posting kali ini kita akan bahas rumus sumif sebelumnya sudah kita bahasa mengenai fungsi if excel yang mana fungsi ini banyak sekali diterapkan dalam penggunaan excel baik untuk keperluan sederhana maupun kompleks. Masalahnya hanya 1 rumus sumifs baru tersedia di excel 2007 atau yang lebih baru. Sum range harus ukuran dan bentuk yang sama seperti rentang jika tidak kinerja mungkin menderita dan rumus akan.

Tutorial excel kami kali ini akan membahas tentang cara menggunakan fungsi sumifs ini pada rumus excel. Nah rumus sumif ini bisa sebut juga paduan fungsi sum dan fungsi if secara spesifik rumus ini berfungsi menjumlahkan nilai dalam suatu range yang memenuhi kriteria yang. Cara menggunakan fungsi sumif dan sumifs rumus excel com melanjutkan pembahasan tentang penggunaan rumus excel kali ini kita akan belajar penggunaan fungsi sumif dan sumifs.

Penggunaan fungsi sumif sangat membantu dalam pembuatan laporan dengan berbagai perhitungan.

Rumus Excel Fungsi Sumif Menjumlah Menurut Patokan Tunggal

Cara Menggunakan Rumus Atau Fungsi Sum Average Max Min Dan Count Di Excel Youtube

Cara Menggunakan Rumus Sumif Dan Sumifs Di Excel Menjumlahkan Data Dengan Kriteria Youtube

Tutorial Lengkap Fungsi Rumus If Dalam Microsoft Excel

Cara Menjumlahkan Data Tertentu Di Excel Dengan Rumus Sumif Dan Sumifs Youtube

Cara Mudah Menggunakan Rumus Sumif Pada Excel 2007 2010

Cara Menggunakan Rumus Sumif Lengkap Dengan Video Tutorialnya

Hitung Selisih Data Excel Dengan Dua Kriteria Belajar Office

Contoh Penggunaan Rumus Sumif Di Excel Kusnendar

Cara Menggunakan Rumus Excel If Gabungan

Rumus Sumif Excel Untuk Jumlahkan Angka Dengan 1 Kriteria M Jurnal

Rumus Excel Sumif Pengguna Fungsi Sumif Di Excel Lengkap

Cara Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Rumus Sumif Excel Dan Contoh Penggunaanya Kiatexcel Com

Cara Menggunakan Funsi Sumif Dan Sumifs Dengan Microsoft Excel Belajar Office

Rumus Sumif

Fungsi Rumus Sumif Excel Cara Penjumlahan Bersyarat Berkriteria Pada Microsoft Excel Mendata

Cara Menggunakan Rumus Atau Fungsi Sum Dan Sumif Di Excel Purapedia

Cara Menggunakan Rumus Sumif Pada Ms Excel 2013 Youtube


0 Response to "Cara Menggunakan Rumus Sumif Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel