Ads

Cara Mengunci Rumus Excel Dengan

Langkah pertama buka file excelnya. Cara mengunci rumus excel diterapkan agar rumus tidak berubah berikut adalah cara jitu mengunci rumus excel dengan benar.

Pin Di Belajar Rumus Excel

Agar file dalam microsoft excel tidak berubah maka kamu harus mengunci rumus dalam sheet.

Cara mengunci rumus excel dengan. Fungsi vlookup atau rumus vlookup merupakan salah satu fungsi atau rumus excel dasar yang sering sekali digunakan. Dengan mengunci baris menggunakan tanda hanyak akan mengunci posisi sel a1 pada contoh diatas apabila dilakukan copy rumus formulanya ke bawah berdasarkan baris. Rumus excel ini yang termasuk pada kategori lookup dan reference ini akan sering kamu butuhkan ketika sedang mengerjakan tugas tugas sehari hari terkait dengan microsoft excel.

Lalu bagaimana cara menggunakan rumus vlookup pada excel. Kemudian tekan tombol ctrl a untuk menseleksi semua cell dalam sheet tersebut. Jika rumus pada sel a 1 b1 pada sel c1 dilakukan copy paste ke sebelah kanan maka hasil posisi pada kolom a akan bergeser ke kanan dengan hasil 3 dari rumus formula b 1 c1.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Atau lebih baik lagi jika disembunyikan sehingga orang lain yang membuka file tersebut tidak dapat merubah rumus yang sudah kamu buat. Langkah langkah mengunci rumus pada ms excel supaya aman dan tidak rusak.

Cara cara di atas bisa anda gunakan untuk mengunci keseluruhan dokumen file excel. Jika kita ingin mengunci rumus excel atau mempertahankan referensi sel asli agar tidak berubah saat kita salin copy paste ke cell lain maka kita perlu membuat referensi sel tersebut absolut dengan mengawali alamat kolom c dan baris 1 dengan tanda dolar sehingga rumus tersebut menjadi. Tujuannya bisa untuk mengunci rumus excel pada beberapa sel tertentu atau malah sebaliknya anda ingin beberapa cell excel tidak bisa di edit dan beberapa lokasi cell lainnya bisa diubah isinya.

Cara mengunci rumus excel di cell namun cell lain dapat diedit. Jadi penting atau tidak memberikan keamanan pada rumus yang sudah dibuat. Caranya masuk ke tab review lalu pilih protect sheet.

Cara berikut ini saya coba di microsoft excel 2007 caranya sama saja untuk di ms excel 2010 2013 dan 2016. Seperti yang sudah pernah kita bahas bahwa pada office excel terdapat 3 level atau tingkatan proteksi. Akan muncul kotak dialog protect sheet.

Hanya saja secara default siapa saja yang membuat file atau workbook tersebut bisa mengubah rumus rumus yang ada di dalamnya. Contoh rumus pada ms excel diatas merupakan gabungan beberapa cell yang terdiri dari beberapa sheet jika terjadi keteledoran dan melakukan satu kesalahan saja maka berikat fatal rusak semua dan tidak dapat bekerja dengan baik. Nah sekarang katakanlah anda memiliki lebih dari satu worksheet lembar kerja dan ingin mengunci beberapa lembar kerja saja.

Cara mengunci rumus excel dengan mudah mengunci rumus excel seperti yang sudah diketahui microsoft excel memungkin kita untuk mengolah data atau angka dengan rumus rumus tertentu.

Fungsi Substitute Pada Excel In 2020 Excel Microsoft Excel Substitute

Kalender Format Excel Pasaran Jawa Belajar Kalender

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Cara Mudah Mengunci Folder Dengan Software Sekolah Pendidikan Belajar

Panduan Download File Di Kelas Excel Bahasa Microsoft Excel

Contoh Fungsi Index Excel Excel Index Page Layout

Fungsi Text Pada Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Tanggal

Cara Mengunci Kolom Dan Baris Di Excel Di 2020

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Pin Di Microsoft Excel Basic Features

2 Cara Mengirim Tugas Di Google Classroom Dengan Mudah Tahupost Ruang Kelas Mahasiswa Guru

Fungsi Rumus Concatenate Di Excel Di 2020 Belajar Teks

Cara Membuat Aplikasi Tabungan Dengan Excel I Penggunaan Aplikasi Di 2020 Microsoft Excel Aplikasi Tabungan

Pin Di Belajar Excel

Fungsi If Tanpa Argumen False Belajar Gagal

Microsoft Excel Laporan Keuangan Rumah Penginapan Dengan Mic Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Laporan Keuangan

Menggunakan Tanda Dollar Untuk Membuat Referensi Absolut Dan Relatif Di Excel Microsoft Excel Tanda Microsoft

Cara Mengcopy Sheet Pada Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Lembar Kerja

Aplikasi Pam In 2020 Microsoft Excel Excel Powerpoint


0 Response to "Cara Mengunci Rumus Excel Dengan"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel