Ads

Fungsi If Dan And

Untuk setiap nilai benar dan salah yang diberikan jika bertype karakter maka harus dipetikdua sedangkan yang bertypenumerik angka maka diketikkan biasa saja. Fungsi and logical1 logical2 akan dijadikan sebagai logical test dalam fungsi if if and logical1 logical2 value if true value if false contoh kasus.

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Microsoft Excel Teori

Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi.

Fungsi if dan and. Contoh penggunaan fungsi if dan fungsi and dengan 2 logika berikut adalah contoh penggunaan fungsi if dan fungsi and dengan 2 logika seperti pada gambar fungsi and 2 dibawah ini. If and a3 red b3 green true false jika a3 biru merah and dan b3 hijau sama dengan hijau lalu mengembalikan true jika tidak mengembalikan false. Rumus if gabungan if and if or diantara fungsi logika excel fungsi if merupakan salah satu fungsi microsoft excel yang sering kita gunakan.

Untuk menggabungkan kedua fungsi ini tentu hal utama yang harus diketahui adalah tentang syntax dan juga argumen dari kedua fungsi tersebut. Dalam hal ini hanya kondisi pertama yang benar maka false dikembalikan. Sebelumnya saya jelaskan diatas jika kamu pernah belajar materi matematika tersebut maka akan lebih mudah untuk memehaminya.

Ketiklah pada cell c3 if and a3 60 b3 60 lulus tidak lulus maka akan menghasilkan seperti gambar di bawah ini. Fungsi dari kedua logika and dan or sama dengan terjemahan dari kata tersebut dan dan atau. Berdasarkan pernyataan syarat lulus maka kita akan menggunakan fungi if digabungkan dengan fungsi and karena dan.

Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Kolom b merupakan contoh nilai matematika untuk masing masing siswa sebagai logika 1. Dalam ha ini kedua kondisi adalah benar sehingga true dikembalikan.

Kombinasi rumusnya dapat dituliskan seperti dibawah ini. Jadi kamu harus benar benar memahami fungsi if di atas. Kolom a sebagai contoh nama dari siswa.

Fungsi if fungsi if memungkinkan anda untuk menerapkan kondisi pada data yang salah satu hasilnya akan ditentukan jika kondisi anda benar dan sebuah hasil lain jika kondisi yang diterapkan salah tiap fungsi if dapat diisolasi artinya hanya satu kondisi yang dapat diterapkan pada data anda atau dikumpulkan terdapat beberapa kriteria yang digunakan untuk mendapatkan hasil yang benar atau salah. Dalam kasus kasus rumus excel tertentu fungsi if perlu kita gabungkan bersama fungsi lain misalnya dengan fungsi or dan fungsi and hal ini kita dibutuhkan untuk memenuhi sebuah kondisi atau kriteria tertentu. Seperti diketahui bahwa khusus untuk fungsi if memiliki argumen dan juga penggunaan yang sedikit lebih rumit jika dibandingkan dengan fungsi and.

Berikut adalah hasil test penerimaan pegawai baru di suatu perusahaan. Fungsi logika if yang hanya memiliki satu kondisi syarat sehingga dipastikan memiliki dua hasil yang akan ditampilkan yaitu hasil yang sesuai syarat kondisi atau hasil yang tidak sesuai syarat kondisi akibat dari satu. Pada penjelasan kali ini saya kelanjutan dari fungsi if.

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Cara Menggunakan Fungsi If Dalam Menghitung Denda Dan Penempatan Teks Pa Buku Youtube Teks

Perbedaan Fungsi If Ifs Switch Excel Mudah Di 2020 Petunjuk Tips Video

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Microsoft Excel Functions

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Fungsi If Or Sum Pada Ms Excel Untuk Membuat Laporan Keuangan Laporan Keuangan Keuangan

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Pin Di News Around Me

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Pin Di Rumus Excel

Inilah Cara Untuk Menggunakan Fungsi If Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanda

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Pernyataan If Bertumpuk Yang Kompleks Rumus Dalam E2 Adalah If B2 97 A If B2 93 A If B2 89 A If B2 87 B If B2 83 B If B2 79 B If B2 77 C I

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar


0 Response to "Fungsi If Dan And"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel