Cara Menggunakan Rumus Excel Vlookup
Cara vlookup pada microsoft excel. Rumus excel vlookup adalah rumus yang digunakan melihat data secara vertikal data diurutkan secara vertikal dengan mengambil nilai dari suatu table array dimana data range referensi terletak pada kolom pertama.
Rumus Vlookup Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft
Untuk mengambil data gaji berdasarkan nik tersebut silahkan ikuti cara menggunakan rumus vlookup excel berikut.
Cara menggunakan rumus excel vlookup. Cara hlookup pada microsoft excel. Saat memakai rumus excel vlookup dan mencari suatu nilai teks pada kolom pertama tabelreferensi pastikan pada data yang kolom pertama tabelreferensi tidak menggunakan tanda seperti ini secara inkonsisten atau memakai karakter noncetak. Vlookup kedua masukkan nilai yang akan dicari sebagai kata kunci dalam contoh ini adalah nik yang berada pada cell h 2 kemudian ketik operator pemisah rumus atau.
Pertama ketik fungsi vlookup seperti berikut. Sebelum mempelajari tentang cara menggunakan vlookup excel perlu diketahui terlebih dahulu apa itu fungsi vlookup microsoft excel. Secara umum rumus vlookup berbentuk seperti vlookup nilai acuan tabel kolom ke true false.
Fungsi rumus excel vlookup yaitu salah satu fungsi ms. Penulisan rumus vlookup adalah sebagai berikut. Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada tabel data tersebut.
Pada kasus ini vlookup akan menghasilkan sebuah nilai yang tidak tepat atau tidak diinginkan. Saat menggunakan rumus excel vlookup dan mencari nilai teks di kolom pertama tabelreferensi pastikan bahwa data di kolom pertama tabelreferensi tidak berisi spasi awal spasi akhir penggunaan tanda kutip lurus atau dan lengkung atau secara inkonsisten atau karakter noncetak. Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu.
Dalam kasus ini vlookup kemungkinan akan menghasilkan nilai yang tidak tepat atau tidak diharapkan. Seperti namanya vlookup yang diambil dari singkatan vertical lookup yang berarti mencari data secara vertikal karena di excel juga terdapat fungsi khusus untuk mencari data secara horizontal yaitu hlookup atau horizontal lookup. Contoh cara menggunakan rumus excel vlookup sebelum beralih ke contoh penggunaan kamu harus memahami dulu komponen dari rumus excel vlookup itu sendiri.
Perhatikan contoh vlookup berikut. Cara vlookup pada microsoft excel.
Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar
Cara Mudah Menggunakan Rumus Vlookup Untuk Microsoft Excel Mata Jalang Youtube Di 2020 Tanggal Belajar Microsoft
Cara Menggunakan Rumus Vlookup Di Excel Belajar Dewi
Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf
Cara Vlookup Data Beda File Cara Mengambil Data Dari Dua File Yang Berbeda Pada Excel Youtube Di 2020 Youtube
Fungsi If Tanpa Argumen False Belajar Gagal
Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup
Rumus Vlookup Dengan 2 Kriteria Di Excel Tanggal Microsoft Excel Kelahiran
Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar
Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar
Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel
Fungsi Rumus Concatenate Excel Cara Menggabungkan Teks Kata Pada Excel Microsoft Excel Teks Microsoft
Cara Membuat Rumus Foto Di Excel Kartu Tanggal Persamaan
Contoh Fungsi Index Excel Belajar
Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft
Vlookup Dua Table Array Microsoft Excel Belajar Surabaya
Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar
0 Response to "Cara Menggunakan Rumus Excel Vlookup"
Post a Comment