Ads

Menghitung Selisih Tanggal Di Excel

Seperti yang anda lihat di atas fungsi datedif menghitung perbedaan antara tanggal mulai dan tanggal berakhir. Dimana rumus datedif digabung dengan text mengunakan sehingga rumusnya menjadi datedif a11 b11 y tahun datedif a11 b11 ym bulan datedif a11 b11 md hari.

Fungsi Excel Days Days360 Cara Menghitung Jumlah Hari Antara 2 Tanggal Di Excel Microsoft Excel Microsoft Tanggal

Namun sebagai ganti mengetikkan tanggal tertentu anda juga bisa menggunakan fungsi today di dalam rumus.

Menghitung selisih tanggal di excel. Jadi dengan menggunakan rumus datedif rekan bisa menghitung selisih tanggal berdasarkan hari bulan tahun dari data. Saat anda menggunakan fungsi today excel menggunakan tanggal saat ini komputer anda untuk tanggal tersebut. Dalam microsoft excel kita mengenal banyak sekali rumus salah satunya adalah rumus datedif adapaun fungsi datedif itu sendiri digunakan untuk menghitung selisih antara dua tanggal dalam berbagai interval yang berbeda seperti jumlah hari antara tanggal bulan atau tahun.

Hitunglah selisih antara 2 tanggal untuk menghitung umur berdasarkan tabel dibawah ini. Untuk mengitung selisih tahun saja anda dapat menuliskan formula datedif a2 b2 y untuk mengitung selisih bulan saja anda dapat menuliskan formula datedif 32 b3 m. Fungsi excel datedif dapat anda gunakan untuk menghitung jumlah tahun bulan atau hari diantara dua tanggal yang telah ditentukan.

Pengertian rumus datedif excel fungsi datedif adalah salah satu fungsi pada microsoft excel yang digunakan untuk menghitung selisih tanggal dalam satuan hari bulan atau tahun. Menghitung selisih hari sisa dengan mengabaikan tahun contoh menghitung umur dengan date d if penggunaan rumus datedif ini salah satunya untuk menghitung umur atau usia seseorang.

Rumus Datedif Excel Cara Menghitung Selisih Tanggal Di Excel Microsoft Excel Microsoft Tips Mengajar

Pin On Free Software

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Rumus Datedif Excel Spreadsheet Tanggal Cari

Fungsi Edate Eomonth Menambah Atau Mengurangi Tanggal Dalam Satuan Bulan Di Excel Microsoft Excel Tanggal Microsoft

Menghitung Pembayaran Pinjaman Serta Proporsi Pokok Dan Bunganya Di 2020 Pinjaman Keuangan Bunga


0 Response to "Menghitung Selisih Tanggal Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel