Ads

If Rumus Excel

Rumus excel if ini sering digunakan dalam berbagai skenario yang memerlukan perbandingan dua kondisi atau lebih. Rumus excel if merupakan salah satu fungsi yang seringkali digunakan dalam pengolahan data.

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Sebagai contoh jika anda ingin mengedit rumus di atas saat memindahkan kursor melewati setiap tanda kurung tutup warna tanda kurung buka yang terkait dengannya akan berubah menjadi.

If rumus excel. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Berikut ini akan dibahas menggunakan rumus if jika pada excel 2010 untuk menentukan keadaan suatu nilai dari data yang ada. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya.

If e3 140 lulus gagal rumus excel if di atas menghasilkan nilai teks gagal sebab uji logika pada sel e3 125 tidak lebih dari 140. Bagian dari rumus excel if adalah awal rumus fungsi if. Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika.

Fungsi if tersebut masuk dalam kategori logical function yang bertujuan untuk melakukan uji logika pada data data yang disajikan. Oleh sebab itu fungsi logika ini dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik dalam pengambilan keputusan. Pada contoh nomor 2 rumus excel if yang digunakan pada sel f3 adalah.

Edi subarkah excel excel pemula 2 komentar. Jika nilai 60 maka dinyatakan lulus jika tidak nilai 60 maka dinyatakan tidak lulus. Bagian belum dikembalikan sebagai value true benar jika nilai sudah memenuhi syarat maka akan tercetak belum dikembalikan.

C3 adalah fungsi untuk mengetahui apakah cell c3 sama dengan kosong. Misalnya skenario kelulusan psikotes rekrutmen karyawan. Rumus if excel 2010 untuk membuat daftar kelulusan.

Sebagai contoh bisa digunakan untuk menentukan kelulusan siswa jika mendapat nilai tertentu. Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016.

Excel akan mencoba membantu anda mencari tahu suatu rumus termasuk pada kurung yang mana dengan mewarnai berbagai bagian rumus saat anda mengeditnya. Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Cara Membuat Rumus Tanggal Otomatis Di Excel Seri Belajar Excel Jago Da Belajar Tanggal Youtube

Pin Di Rumus Excel

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Microsoft Excel Teori

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

Rumus Excel Administrasi Perkantoran If Kantor Microsoft Excel

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Pernyataan If Bertumpuk Yang Kompleks Rumus Dalam E2 Adalah If B2 97 A If B2 93 A If B2 89 A If B2 87 B If B2 83 B If B2 79 B If B2 77 C I

Belajar Rumus If Di Ms Excel Belajar Youtube Fle

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pin Di Belajar Excel

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop


0 Response to "If Rumus Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel