Ads

Contoh Penggunaan Rumus If

Untuk lebih memahami bagaimana menggunakan fungsi fungsi excel tersebut ke dalam rumus excel kali ini kita pelajari bersama cara menggunakan rumus gabungan tersebut. Rumus excel if sebagai awal bagian rumus if.

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus if clause i if subject verb 1 object subject will can verb 1 object.

Contoh penggunaan rumus if. Fungsi if tersebut masuk dalam kategori logical function yang bertujuan untuk melakukan uji logika pada data data yang disajikan. Ketika anda menggabungkan masing masing rumus dengan pernyataan if rumus dibaca seperti ini. Contoh rumus if yang menggunakan sintaksis ini adalah sebagai berikut.

And if and sesuatu adalah true sesuatu yang lain adalah true nilai jika true nilai jika false or if or sesuatu adalah true sesuatu yang lain adalah true nilai jika true nilai jika false. Salah benar pada contoh tersebut sebuah teks rumus if akan menghasilkan teks benar karena perbandingan 1 1 yaitu benar true. Rumus excel if merupakan salah satu fungsi yang seringkali digunakan dalam pengolahan data.

Untuk mengetahui secara langsung kalimatnya berikut contoh penggunaan kalimat dan rumus bahasa inggris if clause. Pada sel f2 contoh rumus excel if ganda ini rumusnya. Dua contoh kasus diatas jika kita menggunakan excel sebagai aplikasi pengolah datanya maka akan lebih mudah jika kita menggunakan rumus gabungan if and atau if or.

Contoh rumus excel if sederhana pada excel yaitu di bawah ini. Mid a5 3 3 berfungsi sebagai rumus yang digunakan untuk mengambil huruf yang berada ditengah dalam sebuah kata a5 adalah letak cell yang diambil hurufnya 3 pertama adalah pada huruf keberapa huruf akan diambil 3 kedua adalah banyak huruf yang akan diambil. If c5 60 if d5 60 lulus gagal gagal dan rumus excel di atas menghasilkan nilai gagal sebab pada rumus if kedua nilai nya dari d4 60 dan tidak lebih dari 60.

Rumus fungsi if adalah sebuah rumus yang digunakan sebagai pengecek atau membandingkan suatu kondisi atau syarat agar ketika syarat itu terpenuh maka akan memilih nilai sebuah nilai dan ketika syarat itu tidak terpenuhi maka akan memilih nilai yang lain rumus if juga dapat ditambahkan dengan rumus fungsi excel lainnya kita akan mempelajari beberapa hal yang dapat dilakukan dari rumus fungsi if yang akan kami jelaskan berikut ini. Oleh sebab itu fungsi logika ini dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik dalam pengambilan keputusan. Pada contoh gambar di atas nomor 4 rumus if excel yg dipakai pada sel f5 ialah.

If 1 1. If 1 0. Rumus if atau fungsi if sendiri adalah fungsi logika pada excel yang digunakan untuk membandingkan dua kondisi atau lebih fungsi ini sangat sering digunakan dalam skenario untuk menyelesaikan berbagai perhitungan dalam microsoft excel.

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Belajar Excel

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Pin Di Panduan Ops Channel

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Download Video Youtube Tanpa Software Youtube Videos Software Youtube

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus If Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi If Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar


0 Response to "Contoh Penggunaan Rumus If"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel