Ads

Rumus Excel Jika

Fungsi rumus if di excel rumus fungsi if di excel berguna untuk menampilkan hasil pengujian dari suatu kondisi jika hasilnya memenuhi kriteria akan bernilai true dan jika tidak memenuhi kriteria akan menampilkan nilai false. Rumus excel if ini sering digunakan dalam berbagai skenario yang memerlukan perbandingan dua kondisi atau lebih.

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Jika bernilai teks maka huruf besar dan huruf kecil akan dianggap sama rata.

Rumus excel jika. Jika nilai 60 maka dinyatakan lulus jika tidak nilai 60 maka dinyatakan tidak lulus. Kumpulan rumus excel lengkap dan fungsinya sama seperti kode perintah cmd pada laptop windows rumus di aplikasi microsoft excel juga sangat beragam dan pastinya memiliki fungsi yang berbeda beda geng. Di bawah ini sudah jaka siapkan berbagai kumpulan rumus excel lengkap dan fungsinya sehingga mudah untuk kamu pahami.

Fungsi ini bisa kita gunakan sebagai alternatif pengganti fungsi vlookup karena fungsi gabungan index dan match ini lebih banyak fungsinya daripada vlookup. Contohnya saja seperti data a1 1 akan mendapatkan hasil 2 jika tidak mendapatkan hasil yang demikian maka nilai yang didapat adalah 0. Untuk sebuah fungsi vlookup excel argumen nilaiyangdicari bisa berupa teks angka atau nilai logika.

If logical test value if true value if false penjelasan. Rumus excel if di atas menghasilkan sebuah nilai teks gagal karna uji logika pada sel e5 135 tidak lebih dari 140. Format penulisan rumusnya adalah sebagai berikut.

Rumus excel isblank yaitu digunakan untuk mengecek suatu cell dimana jika cell tersebut kosong blank atau juga nol 0 akan menghasilkan nilai true sementara jika cell terdapat isi atau data maka akan menghasilkan nilai false. Di microsoft excel ada salah satu rumus yang disebut dengan logika if yang mana rumus ini biasa digunakan jika data yang dimasukkan mempunyai suatu kondisi tertentu. Cara nya dengan rumus if bertingkat.

Rumus excel com pada kesempatan kali ini kita akan belajar menggunakan rumus excel atau fungsi index dan match di excel. Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan uji logika untuk beberapa kali dengan rumus if excel. Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Misalnya skenario kelulusan psikotes rekrutmen karyawan. Jika data pada range b2 sampai b4 di ubah maka otomatis.

Fungsi rumus vlookup exel. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya. Pada contoh sebelumnya fungsi if hanya melakukan 1 kali evaluasi atau uji logika.

Pin Di Panduan Ops Channel

Halo Sobat Semua Kembali Lagi Bersama Belajar Office Kali Ini Admin Akan Berbagi Contoh Soal Rumus Excel Vlookup Digabung Left Dal Belajar Latihan Persamaan

Berikut Rumus Excel Banyak Data Lengkap Dengan Video Formula Excel Data Excel Video

Di Dalam Excel Tentunya Kamu Mengetahui Adanya Rumus Khusus Yang Bisa Digunakan Untuk Berbagai Kebutuhan Perhitungan Mengetahui Cara M 1 J Tips Periodic Table

Pin Di Office Excel

Pin Di File Microsoft

Cara Menghilangkan Rumus Di Excel Cara Menghilangkan Fungsi Rumus Di Excel Cara Menyembunyikan Rumus Vlookup Rumus Excel Rumu Tanggal Microsoft Excel Microsoft

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

14 Rumus Excel Yang Paling Sering Digunakan Minyak Minyak Goreng Tips

Rumus Excel Administrasi Perkantoran If Kantor Microsoft Excel

Belajar Rumus If Di Ms Excel Belajar Youtube Fle

Pin Di Belajar Excel

Kumpulan Video Tutorial Cara Belajar Excel Untuk Pemula Manfaatke Com Https Www Manfaatke Com Belajar Youtube Matematika

Cara Mudah Membuat Rumus Absensi Di 2020 Microsoft Excel Tanggal Blog

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Rumus Penjumlahan Excel Dari Atas Ke Bawah Untuk Pemula Microsoft Excel Uang Microsoft

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Pengusahamuslim Com Di 2020 Buku Laporan Keuangan Keuangan

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya


0 Response to "Rumus Excel Jika"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel