Ads

Rumus Discount Excel

Untuk jawaban pada contoh 1 kita bisa menghitungnya di excel dengan rumus 5 100000. Menghitung diskon dengan microsoft excel untuk menghitung diskon dengan formula di microsoft excel kita bisa langsung menggunakan tanda persen.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Di Excel Belajar Dewi

Aplikasi penghitung rumus diskon otomatis format excel cara menghitung rumus diskon dengan excel jika anda bergelut dengan harga diskon dan menghitungnya secara manual pasti akan repot makanya anda bisa menggunakan microsoft excel untuk menghitung harga diskon untuk ratusan hingga ribuan barang sekaligus.

Rumus discount excel. Penjualan dengan memberikan diskon atau potongan harga merupakan salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan. Discount rate cl2 diisi dengan fungsi sebagai berikut. Kemudian tuliskan rumus excel e6 e6 f6.

Cara menghitung diskon dengan rumus if di microsoft excel penggunaan microsoft excel banyak sekali diminati salah satunya dikarenakan mempermudah pengelolaan data terlebih anda dapat menggunakan rumus yang tersedia di dalam microsoft excel. Atau untuk diskon ganda bisa menggunakan rumus h h a h b 1 a h harga a discount 1 b discunt 2 untuk kasus di atas jika menggunakan rumus tersebut menjadi. 200 000 200 000 30 200 000 20 1 30 200 000 60 000 40 000 0 7 200 000 60 000 28 000 200 000 88 000 112 000 rumus excel menghitung diskon ganda atau diskon bertingkat.

Cara menghitung diskon pada aplikasi ms excel merupakan pembuatan rumus rumus diskon dari berbagai simulasi jenis diskon yang diberikan. Untuk contoh 2 kita bisa menghitungnya dengan 15 5500000. Harga asli adalah harga awal sebelum di diskon pada contoh gambar di atas pada sel d2 dimasukkan rumus b2 b2 c2 100 c2 yang berarti harga diskon diskon potongan harga atau 3 375 000 1 125 000 4 500 000.

Rumus excel hitung diskon penjualan otomatis edi subarkah excel excel financial excel medium 12 komentar dalam dunia usaha penjualan salah satu cara untuk menarik minat pembeli sehingga penjualannya meningkat dan laris manis diantaranya melakukan promo promo yaitu dengan memberikan potongan harga atau diskon dengan ketentuan yang ditetapkan. E6 adalah kolom harga asli sedangkan f6 adalah kolom besarnya diskon. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya.

Maka secara otomatis harga yang sudah di beri diskon akan langsung tampil. Pada penulisan rumus excel diatas di tulis b2 c2 100 c2 hasilnya 1 125 000. Disc b9 c9 d9 e9 f9 jika langkah anda benar maka akan menghasilkan discount rate sebesar 13 66 seperti nampak pada gambar di atas.

Berikut beberapa contoh simulasi diskon yang mungkin bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Jadi seperti itulah fungsi disc pada ms excel.

Kumpulan Video Tutorial Cara Belajar Excel Untuk Pemula Manfaatke Com Https Www Manfaatke Com Belajar Youtube Matematika

Rumus Excel Menghitung Kpr Kpr Belajar Microsoft Excel

Pin Di File Microsoft

15 Rumus Dasar Excel Yang Wajib Dikuasai Youtube Youtube Belajar

Pin Di Office Excel

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Belajar Excel

Cara Membuat Tabel Dan Rumus Secara Otomatis Di Microsoft Excel Youtube Microsoft Excel Microsoft Youtube

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Fungsi Rumus Sum Pada Excel Seri Belajar Excel Jago Dalam 1jam Mata J Di 2020 Belajar Penghapus Youtube

Di Dalam Excel Tentunya Kamu Mengetahui Adanya Rumus Khusus Yang Bisa Digunakan Untuk Berbagai Kebutuhan Perhitungan Mengetahui Cara M 1 J Tips Periodic Table

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Mengenal 7 Jenis Tipe Pesan Error Pada Rumus Excel Dan Cara Mengatasinya Microsoft Excel Microsoft Teks

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Cara Mudah Membuat Rumus Absensi Di 2020 Microsoft Excel Tanggal Blog

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net


0 Response to "Rumus Discount Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel