Ads

Rumus Excel Stok Barang

Gunakan rumus berikut ini sum c7 d7 e7 keterangan c7merupakan stok awal d7 merupakan jumlah barang yang masuk serta e7 untuk jumlah barang yang keluar. Untuk itu kali ini kita akan fokus pada cara dan contoh membuat laporan stok barang di gudang dalam excel.

Membuat Laporan Stok Barang Masuk Keluar Otomatis Di Microsoft Excel Teach Id Youtube

9 rumus stock opname yang benar seperti ini putera chaniago.

Rumus excel stok barang. Masing masing rumus tersebut mempunyai fungsi sebaga berikut. Rumus excel yang dipakai adalah sum c7 d7 e7. Maka staf keuangan pasti akan mencari stock dari tepung terigu yang ada pada tabel atau database stock barang.

Secara umum pola yang akan kita gunakan untuk menghitung stok barang dengan lokasi gudang yang berbeda adalah sebagai berikut. Aplikasi stok barang rumus excel scribd com. Klik tombol table di menu insert dan beri tanda centang pada pilihan my tables has headers yang hasilnya seperti dibawah ini.

Sebagai contoh dari seorang staf keuangan yang ingin melihat harga dari stock barang yang tersedia seperti halnya tepung terigu. Terakhir adalah mengisi kolom stok akhir. Cara membuat stok persediaan barang langsung saja kita simak caranya yaitu.

Aplikasi stok barang rumus excel dibuat secara sederhana namun rumus yang diperlukan cukup lumayan kompleks dan membutuhkan pemahaman logika. Buat sheet baru dan berinama data barang kemudian buatlah tabel dengan judul kolom sebagai berikut. Pada aplikasi ini dibuat dimana kita bisa memantau berapa jumlah penjualan keuntungan stok persediaan yang tersisa secara otomatis.

Jika laporan stok barang telah disusun maka laporan ini dapat diintegrasikan lagi pada laporan stok barang bulanan atau mingguan. Setelah membuat laporan stok barang harian di atas maka laporan ini bisa diintegrasikan kembali ke laporan stok barang mingguan atau bulanan. Rumus excel untuk membuat laporan stok barang dalam pembuatan laporan stok ini saya menggunakan rumus sumif sumifs dan juga vlookup.

Rumus excel untuk menghitung stok barang dengan beberapa gudang untuk bisa menghitung saldo akhir atau stok akhir barang ini tentu saja kita akan menggunakan bantuan beberapa rumus excel. Rumus sumif rumus sumif dapat digunakan untuk menjumlahkan menjumlahkan angka dari sebuah range dengan syarat tertentu. Download excel inventory laporan gudang barang xls.

Jalankan aplikasi microsoft excel 2. Aplikasi stok barang rumus excel dibuat secara sederhana namun rumus yang diperlukan cukup lumayan kompleks dan membutuhkan pemahaman logika. Jika sudah ditemukan maka akan melihat kolom harga dari jumlah stok tepung terigu.

Dengan c7 adalah stok awal d7 adalah jumlah barang masuk dan e7 adalah jumlah barang keluar. Dengan laporan stok barang maka pihak perusahaan bisa tahu informasi tentang barang dagangan mulai dari harga jumlah hingga ketidakcocokan dalam pembukuan. Tutorial macro vba rumus excel.

Pada aplikasi ini dibuat dimana kita bisa memantau berapa jumlah penjualan keuntungan stok persediaan yang tersisa secara otomatis. Sorot mulai dari cell a1 sampai dengan cell f1 4.

Mudah Membuat Tabel Stok Atau Kartu Stok Dari Persediaan Dengan Excel Part 1 Youtube

Pin On Free Software

Menghitung Stok Barang Untuk Beberapa Gudang Yang Berbeda Dalam Excel Adhe Pradiptha

Contoh Laporan Keuangan Lengkap 15 Jenis Perusahaan Laporan Keuangan Keuangan Laporan Arus Kas

Membuat Rekap Laporan Stok Barang Gudang Otomatis Dengan Excel Youtube

Aplikasi Stok Barang Rumus Excel Aplikasi Buku Tulis Buku

Tutorial Cara Mudah Membuat Tabel Stok Barang Ms Excel Youtube

Cara Menuliskan Formula Excel Setutorial Manual Tulisan Photoshop

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Custom Software Cara Membuat Laporan Penjualan Kategori In 2020 Custom Software Cara

Excel Cara Buat Laporan Stok Barang Masuk Stok Barang Keluar Tanda Warna Auto Stok Barang Habis Youtube

Entri Penjualan Pada Software Distributor Android Gratis Software Gratis Excel Spreadsheets

Aplikasi Stok Barang Rumus Excel Belajar Office

Contoh Laporan Keuangan Lengkap 15 Jenis Perusahaan Laporan Keuangan Keuangan Laporan Arus Kas

Update Teknik Cepat Membuat Laporan Keuangan Usaha Kecil Cocok Untuk Anda Yang Tidak Sabaran Keuangan Laporan Keuangan Teknik

Pengertian Ekuitas Adalah Komponen Klasifikasi Contoh Akuntansi

Standard Operating Procedure Cara Buka Rekening Bank Di 2020 Rekening Bank Akuntansi Keuangan Surat

Https Ukirama Com Id Blogs Contoh Mengelola Stok Barang Dagang Di Gudang Secara Sederhana Dengan Excel

Sg5lpztmqwyqwm


0 Response to "Rumus Excel Stok Barang"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel