Ads

Rumus Perkalian Persen Di Excel

Program microsoft excel memiliki banyak manfaat untuk membantu proses pengolahan data perhitungan matematika ataupun statistika. Rumus perkalian dan pembagian excel pengertian microsoft excel adalah salah satu program lembar kerja spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan multi nasional amerika serikat microsoft corporation di tahun 1982 silam dan sampai sekarang ini pun program kerja spreadsheet ini masih sering digunakan oleh berbagai pihak khusus di tanah air sendiri masih banyak sekali masyarakat berbagai.

Cara Mengatasi Rumus Excel Yang Hasilnya Div 0 Youtube

Nilai di dalam tanda kurung hitung pertama sehingga nilai c2 dikurangi dari 1 untuk memberi kami 75.

Rumus perkalian persen di excel. Silahkan gunakan rumus penjumlahan pada cell d 2 yaitu b 2 c 2 rumus pengurangan pada cell d 3 yaitu b 3 c 3 rumus perkalian pada cell d 4 yaitu b 4 c 4 dan rumus pembagian biasa pada cell d 5 yaitu b 5 c 5. Untuk menjadikan angka persen silahkan anda pilih tombol pada format number. Hal ini bertujuan agar pembaca atau pengguna mampu menangkap pesan yang disampaikan melalui analisa data yang di tampilkan.

Untuk menghitungnya letakkan kursor di cell d2 kemudian ketikkan rumus c2 a2 lalu enter. Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product. Karena itulah pada pembahasan kali ini kelas excel akan mengajak anda untuk belajar bagaimana menghitung rumus persentase khususnya dengan microsoft excel.

Hasilnya dikalikan b2 untuk mendapatkan hasil 56 25 untuk minggu 1. Cara kedua untuk melakukan perkalian pada ms excel yaitu jika data angka angkanya dari tabel atau cell pada contoh ini misalnya kita akan mengalikan perkalian seperti table pada gambar dibawah ini caranya ketikan rumusnya pada cell c8 c4 c5 c6. Cara 2 perkalian excel manual data angka dari tabel atau cell.

Untuk mengubahnya ke persentase silahkan pilih blok cell d 2 d 3 d 4 dan d 5. Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500. Secara default excel tidak langsung mengubah hasil menjadi format persen.

Rumus ini tergolong sederhana dan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan pengolahan data. Dalam rumus ini 1 setara dengan 100. Untuk rumus excel persen ini digunakan antara lain dalam perhitungan bunga diskon persen komisi dan lainnya.

Salah satu fungsi rumusnya yang sangat bermanfaat adalah rumus perkalian excel. Maka dari itu kita akan belajar dalam menghitung rumus excel persen ini sehingga bisa digunakan dalam. Sekarang coba rubah rumus pada c2 menjadi product.

Selain itu banyak juga perhitungan pada microsoft excel yang melibatkan rumus persen excel semisal menghitung bunga bank menghitung persen diskon persen komisi dan lain sebagainya. Untuk menyalin rumus di sel d2 ke bawah kolom klik ganda kotak persegi kecil berwarna hijau di sudut kanan bawah sel d2. Nah itulah tutorial excel secara singkat jika ada yang belum jelas silahkan tanyakan kepada saya.

Maka nilai tersebut akan berubah menjadi 40. Maka hasilnya yaitu 0 4. Maka akan didapat hasilnya yaitu angka 100.

Cara Menjumlahkan Data Tertentu Di Excel Dengan Rumus Sumif Dan Sumifs Youtube

Cara Menghitung Rumus Persen Di Excel Versi Excel Id Youtube

Cara Menghitung Persen Di Excel Secara Otomatis Advernesia

Cara Menggunakan Rumus If Bagian 1 1 Syarat 1 Pilihan Youtube

Rumus Akar Kuadrat Dengan Excel Rumushitung Com

Rumus Perkalian Dan Pembagian Excel Secara Lengkap

Cara Menghitung Persen Di Excel Mudah Dipraktikkan Tekno Liputan6 Com

Microsoft Excel Untuk Pelajar 4 Rumus Persen Youtube

Rumus Excel Bagi Anda Pemula Yang Ingin Menggunakan Microsoft Excel

Belajar Rumus Microsoft Excel Sederhana Perkalian Pengurangan Persen Kemejingnet

Rumus Persentase Excel Manual Cara Hitung Persentase Bunga

Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar

Cara Menggunakan Rumus Iferror Untuk Mengatasi Rumus Yang Error Youtube

Cara Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Tutorial Rumus Vlookup Dan Persentase Pada Ms Excel Youtube

Rumus Excel Vlookup Dan Hlookup Kombinasi Beda Sheet

Cara Menjumlahkan Dan Melihat Nilai Rata Rata Dengan Cepat Tanpa Rumus Pada Microsof Excel Youtube

Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Pembagian Di Excel

Rumus Excel Menghitung Hasil Setelah Di Diskon


0 Response to "Rumus Perkalian Persen Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel