Ads

Rumus If Bertingkat Excel

Atau dalam istilah yang lainnya disebut sebagai nested if function. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya bahwa rumus if dapat digunakan sampai 64 tingkat atau cabang.

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Penulisan rumus excel if bertingkat.

Rumus if bertingkat excel. Pembahasan akan disertai dengan ilustrasi atau contoh yang mudah dipahami dan relevan dengan permasalahan sehari hari. Fungsi if bertingkat pada aplikasi ms excel sangat berguna untuk membuat sebuah rumus mencari nilai suatu data berdasarkan. Pada kasus diatas kita akan gunakan 4 kondisi dengan hasil a b c dan d dalam hal ini kita akan menuliskan if bertingkat bagaimana cara penulisannya if lebih dari 2.

Sel d3 pada contoh berisi rumus. Rumus fungsi excel if bertingkat bisa diterpakan dalam berbagai keperluan perhitungan excel yang menghasilkan banyak kondisi dengan pilihan berbagai kategori. Penggunaan fungsi if yang semacam ini biasa disebut sebagai rumus if bertingkat if berjenjang rumus if bercabang rumus if majemuk.

Pengujian pertama c3 45 hasilnya adalah false. Penggunaan rumus if bercabang ini. Demikian tutorial tentang cara menerapkan rumus fungsi excel if dengan dua kondisi maupun fungsi if bertingkat untuk banyak kondisi.

Rumus if ganda atau bertingkat. Sebab kasus seperti ini juga biasa disebut sebagai rumus if ganda rumus if bertingkat dan juga rumus if bersarang rumus if bercabang. Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan uji logika untuk beberapa kali dengan rumus if excel.

If and sel gender perempuan sel umur 7 terpilih tidak terpilih b2. Detail dari masing masing bentuk rumus if akan disajikan pada beberapa sub sub judul di bawah ini. Rumus excel if ternyata juga dapat dimasukkan ke dalam fungsi if lainnya.

Nilai pada c3 adalah 96. Rumus if bertingkat merupakan penggunaan fungsi if dalam aplikasi ms excel dengan memberikan kondisi atau logical test lebih dari satu sehingga rumus if bertingkat ini juga sering disebut dengan rumus if bercabang. Rumus excel or juga digunakan untuk menggabungkan dua atau lebih operasi logika dengan nilai kebenaran salah saat semua operasi logika tidak terpenuhi.

Berikut dapat digunakan formula excel untuk kasus ini. Cara nya dengan rumus if bertingkat. Rumus excel if bentuk sederhana single if.

Rumus if bertingkat kali ini kita akan melanjutkan sesi tutorial excel tentang rumus if pada microsoft excel lebih tepatnya mengenai rumus if bertingkat. Rumus if bertingkat merupakan salah satu rumus yang bisa digunakan di microsoft excel rumus ini adalah fungsi yang biasanya digunakan untuk menampilkan nilai berbentuk true atau false dengan ketentuan ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya hasil akan menampilkan nilai true jika memenuhi ketentuan yang telah ditentukan dan akan bernilai false jika tidak memenuhi ketentuan yang telah. Pada contoh sebelumnya fungsi if hanya melakukan 1 kali evaluasi atau uji logika.

Lanjut pengujian ke 2 c3 60 hasilnya masih false. Syntax if bertingkat nesting if secara umum sebagai berikut. Rumus excel if di atas menghasilkan sebuah nilai teks gagal karna uji logika pada sel e5 135 tidak lebih dari 140.

Rumus excel if or. Rumus if gabungan formula lain seperti right mid dan left or dan and. If c3 75 b if c3 80 b if c3 85 a a biar lebih mudah memahami rumus excel di atas mari diuraikan bersama.

Pin Di Belajar Excel

Cara Menyembunyikan Tab Page Layout Excel Microsoft Excel Belajar Aplikasi

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Huruf Studi Kasus

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Rumus If Bertingkat Pada Excel Dan Cara Penerapannya Terlengkap Di 2020 Belajar Tanda Katrol

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Imagemso Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Pin Di Belajar Excel

Kalender Excel Abadi Pasaran Jawa Belajar Kalender


0 Response to "Rumus If Bertingkat Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel