Ads

Fungsi Rumus Sumif

Sel di setiap rentang harus merupakan angka atau nama array atau referensi yang berisi angka rentang yang dipilih dapat berisi tanggal dalam format excel standar. Sehingga dengan adanya program ini anda tidak perlu repot untuk menghitung penjumlahan banyak secara manual.

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara menggunakan fungsi sumif dan sumifs rumus excel com melanjutkan pembahasan tentang penggunaan rumus excel kali ini kita akan belajar penggunaan fungsi sumif dan sumifs.

Fungsi rumus sumif. Fungsi ini juga merupakan fungsi yang sering sekali digunakan dalam pembuatan data dengan menggunakan aplikasi microsoft excel terutama dalam dunia akutansi. Masalahnya hanya 1 rumus sumifs baru tersedia di excel 2007 atau yang lebih. Lalu bagaiamana jika anda perlu melakkan penjumlahan dengan banyak syarat atau kriteria tertentu rumus.

Fungsi rumus sumifs excel itu untuk apa sih. Rentang range merupakan rentang sel yang akan dites menurut kriteria yang ditentukan harus berupa angka kode atau referensi yang bernilai angkakriteria criteria nah kriteria ini bisa berupa angka ekspresi sel teks atau fungsi jangan lupa berikan tanda kutip ganda untuk kriteria bentuk logika atau matematik. Terdapat beberapa fungsi matematika yang bisa menggunakan rumus sum ini yaitu.

Rumus sum berfungsi untuk menghitung jumlah total data pada sel range yang disorot tanpa melakukan pengujian data. Sebagai contoh rumus sumif b2 b5 john c2 c5 hanya menjumlahkan nilai di rentang c2 c5 di mana sel yang terkait di rentang b2 b5 sama dengan john untuk menjumlahkan sel berdasarkan beberapa kriteria lihat fungsi sumifs. Untuk melakukan penjumlahan pada microsoft excel anda bisa menggunakan fungsi sum jika penjumlahan tersebut memerlukan sebuah syarat atau kriteria tertentu maka gunakanlah fungsi sumif.

Jika anda inginkan anda bisa menerapkan kriteria ke satu rentang dan menjumlahkan nilai yang terkait di rentang berbeda. Rumus sumif tidak bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Solusi 1 menggunakan rumus sumifs.

Sayangnya fungsi sumif hanya menampung satu syarat saja. Penggunaan fungsi sumif sangat membantu dalam pembuatan laporan dan berbagai macam perhitungan. Rumus excel sum adalah salah satu dari fungsi math dan trig.

Fungsi rumus excel sum sumif sumproduct dan sumifs untuk keperluan perhitungan excel rumus sum pada excel merupakan rumus paling dasar dalam melakukan penjumlahan dengan sederhana maupun kompleks. Ada 3 solusi yang bisa digunakan salah satunya menggunakan rumus sumif dengan kolom bantuan. Fungsi sumif memiliki sintaks atau rumus sebagai berikut.

Rumus sum sangat familiar karena rumus sum juga sudah tersedia pada tombol perintah autosum pada ribbon formula. Salah satu rumus yang dimiliki excel adalah rumus sumif. Pada rumus kedua fungsi sumif digunakan untuk melakukan penjumlahan dengan kriteria sel pada range a2 a8 bernilai lebih dari 100.

Sumif range criteria sum range range. Merupakan rentang sel yang akan kamu evaluasi menurut kriteria. Ini adalah solusi paling mudah tanpa harus menambahkan kolom bantuan.

Angka yang lebih dari 100 pada range a2 a8 adalah.

Panduan Lengkap Rumus Sumif Dan Sumifs Untuk Evaluasi Data Buah Sayuran Semangka

Fungsi Rumus Sumif Excel Cara Penjumlahan Bersyarat Berkriteria Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Program Analisis Nilai Lengkap Revisi 7 7 Nilai Origami Easy Programming

Kunjungi Tutorial Pembuatan Pareto Chart Di Http Www Belajarexcel Info 2013 01 Membuat Pareto Chart Dengan Excel 2007 Html Data Visualization Chart E Book

Format Sk Penetapan Dan Pengesahan Struktur Organisasi Sekolah Berkas Download Guru Struktur Organisasi Sekolah Organisasi

Fungsi Rumus Sumif Excel Cara Penjumlahan Bersyarat Berkriteria Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Excel Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir Panduan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa Indonesia

Cara Membuat Paket Stiker Whatsapp Sendiri Di Android Dan Iphone Sepertinya Asyik Jika Kita Mempunyai Stiker Sendiri Terkadang B Stiker Iphone Pengetahuan

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Pin Di Microsoft Excel Functions

Tutorial Belajar Excel Rumus Excel Macro Vba Excel Kelas Excel Belajar Microsoft Excel Tips Mengajar

80 Kata Kata Bijak Motivasi Hidup Seringkali Orang Meremehken Sebuah Kalimat Atau Ucapan Sangat Disayangkan Sekali Ingat Di 2020 Motivasi Nicholas Sparks Bijak

Pedoman Penyusunan Rka Skpd Rka Ppkd Perencanaan

Dapatkan Office 365 Education Gratis Dan Legal Dari Microsoft Pendidikan Microsoft Guru

Fungsi Datenik Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Pin Di Download

Kannada Valentines Day Sms Wishes Text Messages Greetings 2020 In 2020 Dessert Recipes Easy Homemade Donuts Homemade Donuts Recipe


0 Response to "Fungsi Rumus Sumif"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel