Ads

Rumus Umur Excel

Rumus menghitung umur dengan microsoft excel jika anda seorang yang bekerja di bidang sdm atau sejenisnya pasti sering membuat berbagai laporan seperti laporan pendidikan umur masa kerja dan data lainnya. Silahkan anda buat tabel data yang berisikan nama tanggal lahir tanggal sekarang dan umur.

Format Sk Penetapan Dan Pengesahan Struktur Organisasi Sekolah Berkas Download Guru Struktur Organisasi Sekolah Organisasi

C3 adalah kolom yang berisikan tanggal lahir.

Rumus umur excel. Selain rumus fungsi diatas kamu bisa menggunakan fungsi lain yakni yearfrac untuk menghasilkan bilangan atau angka desimal yang menunjukkan periode tahun dari selisih dua tanggal. Text now b6 yy tahun text now b6 mm bulan text now b6 dd hari walaupun pada akhirnya seperti bisa menghasilkan output yang kita inginkan namun metode ini kita terlebih dahulu harus memodifikasi rumusnya dengan mengurangi sebulan. Rumus excel menghitung umur seringkali kita dipusingkan dengan perhitungan usia yang harus dihitung secara manual.

Sekarang tidak perlu repot lagi karena anda dapat menggunakan rumus excel dengan cepat mudah dan akurat. Buat kolom untuk kelompok umur piutang 31 sampai 60 hari. Untuk lebih jelasnya hasil akhir dari penggunaan rumus menghitung kelompok umur di excel.

Rumus excel metode tersebut pada cell d6 adalah sebagai berikut. Fungsi ini tersedia pada aplikasi microsoft excel sejak versi 5 95 tetapi pada versi 2000 ke atas fungsi ini tidak di dokumentasikan dalam file help. Cara menghitung kelompok umur di excel rumus excel com untuk menghitung jumlah berdasarkan kelompok umur atau mengelompokkan data berdasarkan rentang usia di excel cukup mudah dilakukan anda hanya perlu menggunakan 2 fungsi excel saja yakni fungsi countif dan countifs tersedia mulai excel 2007.

Dan rumus excel yang digunakan adalah. Fungsi datedif rumus excel untuk menghitung umur rumus excel com untuk menghitung umur bisa menggunakan rumus excel datedif. Mengetahui umur dengan rumus excel pertama.

Untuk mengisi tanggal sekarang anda dapat mengetikkan rumus now. Datedif b2 c2 ym isi cell f2 dengan rumus excel. Datedif b2 c2 md untuk cell g2 merupakan gabuangan dari ketiga rumus tersebut dengan tambahan operator teks.

Pada contoh tabel di atas dibuat di kolom h yaitu dengan menghitung piutang yang umurnya sampai 30 hari. Letakkan kursor anda pada kolom umur kemudian ketikkan rumus berikut ini. Isi cell d2 dengan rumus excel.

Today adalah rumus excel untuk memunculkan kriteria tanggal hari ini. Fungsi datedif digunakan untuk menghitung perbedaan diantara dua tanggal dalam berbagai interval yang berbeda. Berbeda dengan today yang menggunakan hitungan pembagian jumlah hari setiap tahunnya yakni 365 disini kamu hanya perlu menggunakan sintaks rumus angka bulat 1 tahun di paling ujung hitungan.

Buat kolom untuk kelompok umur piutang 0 sampai 30 hari. Anda yang belum punya software atau aplikasi yang sudah memadai bisa menggunakan microsoft excel. Datedif c3 today y tahun datedif c3 today ym bulan.

Datedif b2 c2 y isi cell e2 dengan rumus excel. Isinya datedif b2 c2 y tahun datedif b2 c2 ym bulan datedif b2 c2 md hari. Selain digunakan untuk menghitung umur rumus ini juga dapat digunakan untuk menghitung masa kerja.

Kemudian isi data tersebut secara lengkap.

Pin Di Aplikasi

Pin Di Panduan Ops Channel

Sistematika Penulisan Dalam Skripsi Tulisan Guru

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Bahasa Tanggal

Pin Di Tutorial Excel

Cara Mudah Menghitung Operasi Hitung Satuan Waktu Youtube Belajar Matematika Operasi

Cara Menghitung Umur Dengan Excel Di 2020 Tanggal Kelahiran

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Pengertian Bank Garansi Adalah Mekanisme Jenis Contoh Di 2020 Keuangan Jenis Buku

Wikipedia Pendidikan Download Aplikasi Raport Paud Excel Otomatis Wikipedia Pendidikan Pendidikan Aplikasi Kurikulum

Rumus Averageif Menghitung Rata Rata Dengan Kriteria Tertentu Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanggal

Pin Di Cara Cara

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Rumus Excel Untuk Menghitung Umur Atau Usia Kerja Jago Excel Tanggal Nama Kelahiran

Cara Menghapus Opsi Dual Boot Windows 10 Windows 10 Windows 10 Things

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Pedoman Penyusunan Rka Skpd Rka Ppkd Perencanaan


0 Response to "Rumus Umur Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel