Ads

Penggunaan Rumus If Pada Excel

Sama dengan ulasan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang rumus fungsi microsoft excel yang sangat umum digunakan dalam soal logika pada excel. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016.

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Vlookup c2 c5 d17 2 true rumus ini akan mencari nilai di c2 dalam rentang c5 c17.

Penggunaan rumus if pada excel. Penggunaan if tunggal sederhana sendiri. Berikut langkah atau panduan cara penggunaan fungsi if pada microsoft excel 2007. Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Oleh sebab itu fungsi logika ini dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik dalam pengambilan keputusan. Fungsi if tersebut masuk dalam kategori logical function yang bertujuan untuk melakukan uji logika pada data data yang disajikan. Pada umumnya anda dapat menggunakan fungsi vlookup daripada menyusun rumus kompleks dengan fungsi if.

Fungsi if pada microsoft excel cara menggunakan if else multiple if bercabang pada excel terbaru contoh penggunaan rumus if pada excel 2013 2016. Rumus if excel berikut tutorial dan langkah langkah penggunaan fungsi rumus excel if beserta contoh cara menghitungnya. Oleh sebab itu sebelum lebih jauh mempelajari fungsi logika ini ada baiknya anda memahami dulu tentang operator excel yang sudah kita bahas sebelumnya.

Yakni menggunakan operator atau dan lain sebagainya. Ada beberapa rumus fungsi excel yang dapat digunakan pula untuk membantu penghitungan logika seperti and or dan not. If tunggal digunakan untuk menentukan apakah suatu nilai tersebut memenuhi atau tidak.

Untuk melakukan uji logika ini fungsi if pada excel biasanya menggunakan operator perbandingan excel yang sudah kita bahas sebelumnya. Penggunaan fungsi if erat kaitannya dengan fungsi logika atau ekspresi logika. Fungsi if pada excel digunakan jika ada pernyataan ekspresi logika yang mempunyai perintah diantara salah atau benar.

Catatan dalam menggunakan fungsi if. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat pada operator microsoft excel. Dengan kata lain fungsi if excel ini akan mengambil suatu kondisi tertentu kemudian menentukan nilai.

Dalam menggunakan vlookup anda harus terlebih dahulu membuat tabel referensi. Berikut beberapa catatan yang perlu anda perhatikan saat menggunakan fungsi if pada sebuah rumus excel fungsi if bertingkat atau bersarang dapat digunakan sampai 64 tingkat atau cabang untuk ditumpuk sebagai argumen kondisiterpenuhi dan kondisitidak terpenuhi saat menyusun uji logika lanjutan lain yang lebih terperinci. Rumus excel if merupakan salah satu fungsi yang seringkali digunakan dalam pengolahan data.

Untuk mempermudah memahami penggunaan rumus if pada excel perhatikan analogi berikut. Jika kita menentukan sebuah aturan bahwa untuk lulus pada satu mata pelajaran maka nilai minimal adalah 75 sehingga nilai siswa atau peserta yang mendapatkan nilai 75 keatas maka dinyatakan lulus sedangkan peserta dengan nilai kurang dari 75 di nyatakan tidak.

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pin Di Belajar Excel

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Panduan Ops Channel

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Cara Lookup Banyak Kriteria Menggunakan Rumus Index Dan Match Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Pin Di Microsoft Excel Formulas

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar


0 Response to "Penggunaan Rumus If Pada Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel