Ads

Rumus Pembulatan Angka

Rumus pembulatan excel sekali waktu kita perlu membulatkan angka dibelakang koma pada bilangan desimal pada beberapa tempat nilai tertentu. Sementara angka puluhan dengan nilai sama dengan atau lebih dari 5 dibulatkan ke atas.

Pembulatan Angka Atau Bilangan Yang Benar Cara Aturan Penting Matematika Belajar Peringatan

Cara membulatkan angka di excel atau rumus pembulatan angka desimal excel menggunakan rumus fungsi round roundup dan rounddown pada microsoft excel.

Rumus pembulatan angka. Itulah pembahasan kita kali ini tentang rumus odd dalam excel dan semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca. Secara default rumus round akan membulatkan bilangan desimal menuju nilai yang paling mendekati 0 atau 10. Rumus excel roundup yaitu rumus excel pembulatan angka decimal keatas jadi nilanya akan dibulatkan keatas.

2 hasil pembulatan 1 48. Misal angka angka yang dulatkan adalah 2 15 2 149 1 475 dan 21 5. Pembulatan angka dengan menggunakan rumus rumus pada microsoft excel silahkan pelajari artikel tersebut diatas sekaligus untuk membandingkan rumus odd ini dengan beberapa rumus pembulatan lainnya.

Maka penulisan rumus pembulatan yaitu. 0 hasil pembulatan 22. Meskipun pada digit pembulatan tertentu rumus rounddown tetap bisa menghasilkan bilangan bulat sama seperti rumus int.

Sementara angka di bawah 5 yaitu 0 1 2 3 dan 4 akan dibulatkan menjadi 0. Misalnya kita akan membulatkan angka 3 38 jika ingin dibulatkan menjadi angka 3 saja maka rumus rounddown yang digunakan adalah sebagai berikut. Rumus pembulatan angka bilangan desimal di excel.

Pembulatan pada fungsi ini berdasarkan angka yang dibulatkan jika angka yang akan dibulatkan angka 0 sampai 4 maka pembulatan akan dilakukan kebawah. Sintak penulisan rumusnya yaitu. Sedangkan jika angka yang akan dibulatkan merupakan angka 5 sampai angka 9 maka pembulatan akan dilakukan keatas.

Pada fungsi rounddown sesuai dengan namanya pembulatan angka desimal dilakukan ke bawah. Rumus pembulatan excel menggunakan fungsi rounddown fungsi rounddown adalah kebalikan dari fungsi pembulatan excel roundup yang membulatkan angka excel ke atas. Rumus rumus excel yang bisa digunakan untuk melakukan operasi pembulatan angka di excel baik pembulatan angka ke atas atau ke bawah menjadi puluhan ratusan maupun ribuan dan seterusnya.

1 hasil pembulatan 2 1. Roundup number num digits contohnya round 85 44 0 maka akan didapat hasil pembulatan dengan digit dibelakang koma 0 dengan dibulatkan keatas maka hasilnya menjadi 86 round 85 44 1. Pembulatan menuju ratusan terdekat angka puluhan yang nilainya kurang dari 50 dibulatkan ke bawah.

Sehingga pembulatan angka desimal akan selalu dilakukan ke bawah mendekati nilai 0 nol. Artinya jika angka di belakang koma adalah 5 sampai 9 maka akan dibulatkan menjadi 10. 1 hasil pembulatan 2 2.

Menentukan Himpunan Penyelesaian Persamaan Nilai Mutlak Beserta Pertidaksamaannya Pelajaran Matematika Matematika Kalkulus

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Rumus Geometri Beserta Contoh Soal Dan Jawaban Matematika Geometri Belajar

Rumus Trigonometri Invers Beserta Contoh Soal Dan Jawaban Matematika Belajar

Rumus Rumus Untuk Pembulatan Angka Di Excel Belajar Atasan Akuntansi

Rumus Bilangan Kompleks Contoh Soal Dan Jawaban Matematika Belajar

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Pengetahuan Tanggal Belajar

Pembulatan Angka Atau Bilangan Yang Benar Cara Aturan Penting Matematika Belajar Peringatan

Pin Di Microsoft Excel Functions

Bilangan Imajiner Contoh Soal Dan Jawaban Pinterpandai Belajar Matematika

Tips Memperbaiki Pembulatan Angka Desimal Dan Format Tanggal Pada Mail Merge Word Di 2020 Tanggal Model Pembelajaran Tips

Tips Membulatkan Angka Atau Bilangan Desimal Satuan Puluhan Ratusan Hingga Ribuan Di Excel Tips Model Pembelajaran Matematika

Rumus Akuntansi Dasar Asset Perusahaan Liabilities Kewajiban Perusahaan Ekuitas Perusahaan Asset Perusahaan Utang Modal Matematika Akuntansi Belajar

Pin Di Math Or Matematika

Pin Di Matematika

Cara Membuat Nomor Halaman Di Word Model Pembelajaran Halaman Lembar Kerja

Quiz Matematika Deret Angka Dan Simbol Bintang Kotak Segitiga Matematika Kuis Simbol

Fungsi Row Rows Column Columns Cara Mengetahui Posisi Jumlah Baris Kolom Data Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Pengetahuan

Logika Matematika Matematika Logika Matematika Pelajaran Matematika


0 Response to "Rumus Pembulatan Angka"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel