Ads

Fungsi If Di Excel

Fungsi if atau rumus if ialah salah satu fungsi dari excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Kotak Pencarian Di Excel Ag Excel Cari Guru Teks

Jika nilai e2 lebih dari 140 maka rumus if akan menghasilkan teks lulus.

Fungsi if di excel. If c3 65. If c2 ya jadi kembalikan 1 jika tidak kembalikan 2 if c2 1 ya tidak dalam contoh ini rumus di sel d2 mengatakan. If merupakan suatuu kode yang digunakan untuk menyatak suatu kondisi.

If e2 140 lulus gagal formula excel di atas melakukan uji logika pada sel e2 apakah nilainya lebih dari 140 atau tidak. Salah satu rumus yang dapat anda pergunakan adalah if. If c2 ya 1 2 dalam contoh di atas sel d2 mengatakan.

Agar hasilnya tidak berupa teks false maka argumen false untuk fungsi if nya. Operator pembanding comparison operator operator pembanding sesuai dengan namanya operator ini digunakan untuk membandingkan dua buah nilai yang akan digunakan untuk menentukan apakah syarat atau kondisi tersebut terpenuhi atau tidak operator ini membantu dalam penggunaan rumus fungsi if berikut operatornya beserta fungsinya. Lulus hasil akhir dari rumus excel di atas adalah lulus karena isi sel pada c3 angka 96 lebih besar dari 65 namun coba perhatikan pada sel dibawahnya atau sel d4 hasil yang ditampilkan adalah false ini karena argumen false pada fungsi if nya tidak di isi.

Fungsi excel if akan menghasilkan suatu nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi maka true dan akan menghasilkan nilai lain. Pada contoh di atas rumus excel yang digunakan pada sel f2 adalah. Jika c2 1 maka berikan ya jika tidak berikan tidak seperti yang anda lihat fungsi if dapat digunakan untuk mengevaluasi teks dan nilai.

Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi. Jika ingin tetap menggunakan fungsi if bisa coba seperti ini misal data referensinya ada di sel a1. Biasa nya if diiringi dengan jawaban true atau false.

Pada sel d3 dimasukkan rumus excel. Penggunaan fungsi rumus if di excel beserta contoh. Cara penggunaan rumus fungsi if di microsoft excel penggunaan rumus pada microsoft excel akan memudahkan anda dalam pengoperasian data sesuai dengan kebutuhan anda.

Pernyataan If Bertumpuk Yang Kompleks Rumus Dalam E2 Adalah If B2 97 A If B2 93 A If B2 89 A If B2 87 B If B2 83 B If B2 79 B If B2 77 C I

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

Inilah Cara Untuk Menggunakan Fungsi If Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanda

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Pin Di Belajar Excel

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Cara Menyembunyikan Tab Page Layout Excel Microsoft Excel Belajar Aplikasi

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Belajar Excel

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Rumus Excel

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran


0 Response to "Fungsi If Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel