Ads

Rumus Excel Debet Kredit Saldo

Bila terjadi transaksi debet maka saldo akan bertambah namun jika terjadi transaksi kredit maka saldo akan dikurangi secara otomatis. Sum c2.

Contoh Tabel Debit Kredit Saldo

Lihat ada tiga rumus yang kita gabungkan untuk menghitung saldo laporan keuangan.

Rumus excel debet kredit saldo. Rumus terakhir pada cell f13 dan g13 hanya menggunakan rumus sum saja misalnya untuk cell f13 rumusnya adalah sebagai berikut. Meskipun tidak ada fungsi khusus untuk menangani pengurangan namun fungsi sum dalam rumus excel dapat juga digunakan sebagai pengurangan otomatis. 3 pada kolom f4 masukkan rumus.

Untuk itu kita akan menggunakan kombinasi rumus if or dan rumus sum. Taksiran nilai sisa residu life. Pengertian rumus if d5 f4 e5 f4 d5 jika kolom debet kosong maka sistem akan melakukan pengurangan saldo dikurangi kredit jika kolom debet isi maka sistem akan melakukan penambahan saldo ditambah kredit beruntung saya ditanya excel saja dengan kasus sederhana.

2 selanjutnya tinggal memasukkan rumus pada kolom saldo f4 s d f13 agar nantinya bisa bertambah dan berkurang secara otomatis. Ikuti langkah langkah ala otodidak yang akan admin sajikan. Menyusun rumus saldo berjalan.

Bagaimana cara cara membuat buku kas umum saldo berjalan kebawah dengan excel. D2 atau bisa juga dengan c2 d2. If or d4 0 e4 0 sum d 4 d4 sum e 4 e4 0 penulisan rumusnya ada yang menggunakan rumus semi ablosut d 4 dan e 4 jadi perlu diperhatikan agar tidak terjadi.

Ketiga memasukkan rumus excel pada saldo agar ketika ada perubahan baik penambahan debet maupun pengurangan kredit maka jumlah atau nilai pada saldo akan muncul secara otomatis. Rumus if di atas untuk menentukan value apakah ada perubahan pada kolom saldo sedangkan rumus or untuk memilah apakah ada pengurangan atau penjumlahan pada saldo sebelumnya sedangkan sum untuk menjumlahkan angka yang terdapat pada kolom debet dan kredit. Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product.

Rumus untuk baris selanjutnya sampai akhir baris menggunakan penjumlahan antara saldo baris sebelumnya ditambah debit baris aktif dan dikurangi kredit baris aktif. Pengertian rumus excel sln adalah rumus excel yang digunakan untuk menghitung nilai penyusutan aktiva tetap dengan menggunakan metode garis lurus straight line method. Rumus untuk baris pertama menggunakan pengurangan saja yaitu kolom debit dikurangi kolom kredit.

D5 untuk kolom debet e5 untuk kolom kredit f4 untuk kolom saldo. Sekarang coba rubah rumus pada c2 menjadi product. Masukkan atau ketik rumus pengurangan saldo di excel sum e3 f3 pada sel g3.

Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500. Setiap terjadi transaksi saldo akan terjadi perubahan secara otomatis. Sel f3 diberi tanda minus karena kolom f adalah kolom pengurangan saldo kredit.

Penulisan rumusnya adalah seperti berikut. Dengan rumus tersebut penghitungan saldo akan otomatis berjalan sesuai dengan angka yang dimasukan kedalam kolom debet dan kredit.

Cara Membuat Buku Kas Kecil Di Excel Adhe Pradiptha

Cara Asik Buat Laporan Keuangan Sekolah Swasta Excel Di 2020 Sekolah Sekolah Swasta Laporan Keuangan

Cara Asik Buat Laporan Keuangan Sekolah Swasta Excel Sekolah Sekolah Swasta Keuangan

10 Rumus Untuk Membuat Laporan Keuangan Excel Di 2020 Keuangan Laporan Keuangan Laporan Arus Kas

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Cara Membuat Laporan Keuangan Di Excel Debit Kredit Saldo Youtube

Aghy Gp Membuat Microsoft Excel Debet Kredit Saldo Youtube

3 Cara Mudah Membuat Buku Besar Dengan Rumus Excel Buku

10 Rumus Untuk Membuat Laporan Keuangan Excel

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Pengusahamuslim Com Di 2020 Buku Laporan Keuangan Keuangan

Contoh Cara Membuat Pembukuan Bisnis Sederhana Dengan Excel Software Erp Bisnis Ukirama

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Pengusahamuslim Com Di 2020 Buku Laporan Keuangan Keuangan

Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Pada Excel Laporan Keuangan Keuangan Tanggal

Laporan Keuangan Perusahaan Konstruksi Dan Kontraktor Excel Di 2020 Keuangan Laporan Keuangan Neraca

Saldo Otomatis Excel Shesleeps

Cara Mudah Membuat Laporan Keuangan Sederhana Dengan Excel 2007 Untuk Pemula

Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Dengan Excel

3 Cara Mudah Membuat Buku Besar Dengan Rumus Excel Buku Tanggal Nama

Cara Menghitung Saldo Berjalan Di Microsoft Excel Youtube


0 Response to "Rumus Excel Debet Kredit Saldo"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel