Ads

Formula Perkalian Excel

Rumus perkalian excel otomatis dapat dilakukan dengan menggunakan operator perkalian yaitu tanda bintang atau menggunakan fungsi product. Maka akan didapat hasilnya yaitu angka 100.

Cara Membuat Formula Perkalian Dan Pembagian Di Excel Penulisan Angka Belajar

Rumus perkalian excel dengan tanda bintang.

Formula perkalian excel. Kedua cara ini menghasilkan keluaran berupa nilai perkalian data yang dimasukkan dalam formula. B3 c 5 ketika anda mengetikkan formula b3 c 5 pada suatu kolom misalkan kolom e maka c 5 menunjukkan bahwa nilai pada sel ini berfungsi sebagai konstanta yang tidak akan berubah. Artikel wikihow ini mengajarkan cara mengalikan angka pada excel.

Jika saya menggunakan rumus perkalian tanda bintang untuk cell f 1 f 2 dan f 3 maka excel akan memberikan hasil yang tepat seperti gambar berikut. Contoh lain rumus perkalian excel antar cell dengan tanda bintang misalnya untuk mengalikan sel c2 dengan d2 seperti pada gambar berikut rumus excel yang digunakan adalah. Cara kedua untuk melakukan perkalian pada ms excel yaitu jika data angka angkanya dari tabel atau cell pada contoh ini misalnya kita akan mengalikan perkalian seperti table pada gambar dibawah ini caranya ketikan rumusnya pada cell c8 c4 c5 c6.

Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500. Rumus perkalian excel menggunakan formula product. Untuk lebih jelasnya akan kita bahas satu per satu tentang cara menggunakan rumus microsoft excel untuk melakukan penjumlahan pengurangan perkalian serta pembagian sebagai bagian dari operasi.

Setelah memasukkan angka yang akan dikali kolom a pada cell a8 ketik formula yaitu tanda sama dengan product product. Anda bisa mengalikan dua angka atau lebih dalam satu sel excel atau mengalikan dua sel excel atau lebih. Cara membuat fungsi perkalian dengan excel.

Selanjutnya klik dan tahan cell a2 dan geser hingga ke cell a7. Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product. Berbeda dengan cara menjumlahkan data di excel dan melakukan perkalian angka dimana excel menyediakan fungsi sum sumif sumifs dan lain lainnya.

Namun jika saya tidak sengaja mengubah isi pada cell f 3 menjadi sebuah teks maka excel akan memberikan hasil pesan kesalahan value. Pastikan kamu telah membaca rumus di atas karena kita akan menggunakan data yang sama sebagai contoh. Cara 2 perkalian excel manual data angka dari tabel atau cell.

Sedangkan contoh gambar soal perkalian excel diatas telah menggunakan rumus perkalian di dalam excel memakai cara kedua karena telah memakai fungsi formula product dalam mengkalikan data cell a baris 2 yang mempunyai nilai 10 dengan data cell b baris 2 yang mampunyai nilai 2 dan dikalian dengan data cell c baris 2 yang mempunyai 1 sehingga didalam kolom cell excel d baris 2 yang dituliskan. Contoh penggunaan konstanta pada perkalian microsoft excel adalah. C2 d2 pada prakteknya anda tidak perlu mengisi rumus secara manual pada setiap cell di bawah cell e2.

Wikipedia Pendidikan Aplikasi Excel Membuat Jadwal Pelajaran Anti Bentrok Versi Wikipedia Pendidikan Aplikasi Pendidikan Microsoft Excel

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Cara Cepat Dan Praktis Belajar Komputer Formula Matematika Perkalian Dan Pembagian Pada Ms Excel Cara Cepat Dan Praktis Belajar Komputer Matematika Komputer

Memakai Fungsi Dan Formula Excel Dalam Dunia Kerja Dunia Tanda Photoshop

Cara Mudah Menggunakan Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Dan Pembagian Di Microsoft Excel Untuk Pemula Microsoft Excel Belajar Perkalian

Rumus Penjumlahan Excel Pengurangan Pembagian Dan Rumus Perkalian Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Wiki Edukasi Aplikasi Cetak Kartu Nrg Dilengkapi Barcode Dengan Microsoft Excel Microsoft Excel Pendidikan Microsoft

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Xls Otomatis Software Daftar Nilai Sma Ktsp Aplikasi Excel Free Download Pendidikan Fisika Buku

Pin Di Aplikasi

Pin Di Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Tabel Perkalian Pembagian Download As Pdf File Pdf Text File Txt Or Read Online Math Worksheets Kids Math Worksheets Math For Kids

Cara Mudah Merubah Warna Garis Bawah Atau Underline Di Ms Word Belajar Membaca Aplikasi

Xls Otomatis Software Kkg Aplikasi Excel Free Download Pendidikan Guru Aplikasi

Cara Membuat Formula Perkalian Dan Pembagian Di Excel Penulisan Angka Belajar

Download Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2017 2018 Pendidikan Kewarganegaraan Kalender Pendidikan Belajar

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Xls Otomatis Software Denah Duduk Plus Foto Aplikasi Excel Free Download Pendidikan Kurikulum Belajar


0 Response to "Formula Perkalian Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel