Ads

Rumus Menghitung Rata Rata Pada Excel

Dengan format penulisan rumus average kedua ini excel akan menghitung nilai rata rata seluruh angka dari sel g 2 sampai sel h 7. Berikut ini rumus excel average atau rata rata kolom dan baris.

Pin Di Web Pixer

Amati hasil di dalam sel yang telah diisi dengan rumus.

Rumus menghitung rata rata pada excel. Rata rata atau mean aritmetika ditentukan dengan menghitung jumlah angka pada barisan sel 80 lalu membaginya dengan jumlah data di dalam barisan 10 atau 80 10 8. Panduan cara menghitung nilai rata rata di excel 2007 2010 2013 2016 dan lainya. Rumus average pada excel biasanya digunakan untuk menghitung nilai rata rata matematika di excel seperti menghitung nilai rata rata raport untuk penilaian hasil belajar siswa.

Maka rumus yang harus dituliskan pada lembar kerja adalah average f2 f7 yang berarti hitung nilai rata rata dari sel f2 hingga f7. Number1 adalah angka pertama referensi sel atau range yang ingin di cari rata ratanya. Fungsi rata rata atau average pada excel merupakan salah satu fungsi yang paling sering digunakan pada program perangkat lunak excel.

Sebagai contoh jika kamu ingin mencari rata rata dari 10 20 10 30 dan 20 kamu harus menjumlahkan angka angka tersebut yaitu 90. Pada sebuah lembar kerja excel terdapat 6 data yaitu 125 200 50 100 50 dan 75 yang berada pada sel f2 sampai f7. Fungsi rata rata berguna terutama untuk perhitungan statistik yang membutuhkan data mengenai rata rata persebaran suatu kelompok data.

Hitung rata rata dari sel g2 sampai h7. Setelah itu klik pada sel dimana kalian ingin meletakkan hasil perhitungan rata ratanya. Cara 5 mencari nilai rata rata excel rumus sum count selanjutnya cara ke 5 untuk mencari rata rata kita bisa menanfaatkan rumus excel sum dibagi dengan jumlah datanya dengan memanfaatkan rumus excel count.

Kemudian persiapkan rumus yang akan digunakan average cell 1 cell 2 nah dalam contoh kali ini kita akan menghitung rata rata dari sebuah data yang berada direntang b1 hingga b12. Fungsi rumus excel averagea digunakan untuk menghitung nilai rata rata dari argumen yang telah ditetapkan termasuk angka teks dan bahkan nilai logika. Averagea number1 number2 penjelasan.

Rata rata merupakan nilai rata rata aritmatika yang dihitung dengan menjumlahkan sekelompok angka kemudian membaginya dengan jumlah atau banyaknya angka tersebut. Anda bisa dengan mudah menghitung rata rata menggunakan rumus rata. Jika penulisan rumus sudah benar ketika anda menekan tombol enter maka secara otomatis hasil perhitungan rata rata akan.

Untuk lebih memahami cara menghitung rata rata di excel anda mungkin harus melihat contoh penggunaannya terlebih dahulu. Rumus menghitung rata rata di excel rata rata adalah nilai yang muncul dari menjumlahkan sekelompok angka dalam data kemudian membaginya dengan banyaknya angka. 2 rumus average data angka.

Caranya yaitu ketikan rumusnya pada cell c10 sum e5 e8 count e5 e8 selain rumus rumus diatas ada beberapa rumus excel lain untuk mencari atau menghitung nilai rata rata namun mempunyai fungsi yang lebih komplek diantaranya yaitu rumus excel.

Rumus Excel Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir Panduan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa Indonesia

Pin Di Tutorial Excel

Fungsi Average Excel Cara Menghitung Rumus Rata Rata Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Tutorial Excel

Pin Di Microsoft Excel Formulas

Cara Menghitung Pendapatan Per Lembar Saham Eps Akuntansi Keuangan Keuangan Laporan Laba Rugi

Pin Di Pintar Matematika

Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Di Excel Microsoft Excel Nama Microsoft

Cara Menghilangkan Garis Atau Kolom Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Pengertian Ms Excel Dan Fungsinya Belajar Aplikasi Pengetahuan

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Panduan Ops Channel


0 Response to "Rumus Menghitung Rata Rata Pada Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel