Ads

Rumus Countifs Excel

Rumus excel com jika pada artikel sebelumnya kita sudah belajar cara menggunakan fungsi count counta dan countblank di excel pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang fungsi atau rumus countif dan countifs. Pada contoh kedua e7 rumus countif yang digunakan.

Fungsi Count Countblank Counta Agexcel Net Pengetahuan Membaca Teks

Hitung banyak data jika cell c 2 sampai cell c 10 merupakan cell d 13.

Rumus countifs excel. Pengertian fungsi countifs excel pada rumus excel fungsi countifs digunakan untuk mengetahui jumlah data atau sel yang memenuhi banyak kriteria. Jadi yang dicari adalah banyaknya transaksi dengan kriteria tertentu pada tanggal tetentu. Formula menggunakan rumus tersebut hampir sama dengan membuat formula count.

Sebelum melangkah lebih lanjut dalam praktek saya akan menjelaskan sedikit pengertian tentang formula logika if ini. Jadi cell d 13 menjadi kunci pada contoh ini. Countif c 2 c 10 d 13 tulis rumus fungsi countif.

Rumus excel countif countifs counta dan countblank adalah fungsi function yang digunakan untuk menghitung banyaknya data count. Sekarang kita akan belajar fungsi formula logika pada microsoft excel jika sebelumnya kita sudah belajar fungsi formula text maka saat ini saya mau sharing cara penggunaan rumus formula logika if beserta contoh fungsi if countif dan fungsi countifs. Rumus excel countifs range tanggal.

Pada contoh diatas untuk soal latihan yang pertama yaitu kita akan menghitung berpapa kali terjadi transaksi penjualan alat tulis berupa penggaris mulai tanggal 1 11 2016 sampai tangal 10 11 2016. Excel memberikan hasil 2 yaitu cell c 3 dan c 8 berikut makna fungsi countif tersebut. Criteria range2 criteria2 dst pada cell d15 ketikan rumus countifs c3 c12 banjarnegara d3 d12 l.

Tulis rumus fungsi countif. Maksud menjumlah disini adalah mencacah atau menghitung banyak cell yang memiliki nilai atau isi sesuai dengan kriteria tertentu. Berikut masing masing kegunaan dari rumus tersebut.

Contoh rumus countif excel contoh pertama pada cell e4 di atas menggunakan rumus countif. Menghitung jumlah cell yang dimaksud disini berbeda dengan menjumlah menggunakan fungsi sum atau variannya. Countif c2 c8 80 rumus diatas menghitung jumlah sel cell pada range c2 c8 yang isinya bernilai 80.

Jika anda merubah nilai pada cell d 13 menjadi 100 excel akan memberikan hasil 0. Menghitung jumlah sel cell yang terisi data angka. Rumus countifs excel cara penulisan rumus yaitu countifs criteria range1.

Jika di lihat dari nama fungsinya countif atau countifs berasal dari gabungan fungsi count dan fungsi if bagi yang sudah pernah belajar tentang fungsi count dan fungsi.

Fungsi Rumus Countifs Cara Menghitung Banyak Data Yang Memenuhi Banyak Kriteria Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Tips Membulatkan Angka Atau Bilangan Desimal Satuan Puluhan Ratusan Hingga Ribuan Di Excel Tips Model Pembelajaran Matematika

Kotak Pencarian Di Excel Agexcel Net Cari Guru Teks

Tutorial Channel Youtube Di 2020 Youtube Video Android

Cara Konversi Angka Menjadi Huruf Dalam Bahasa Indonesia Dan Inggris Menggunakan Add In Terbilang Excel Huruf Bahasa Model Pembelajaran

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Tutorial Channel Youtube Di 2020 Belajar Youtube Penekanan

Cara Membuat Halaman Portrait Dan Landscape Dalam Satu Dokumen Yang Sama Di Word Model Pembelajaran Halaman Matematika

Tutorial Countif Dan Countifs Untuk Menghitung Cell Dengan Kondisi Yang Belajar Science

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

Cara Input Nilai Di Ard Bagi Wali Kelas Ag Excel Guru Aplikasi

Agecel Tips Agexcel Net Tips Huruf

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Vlookup Data Beda File Cara Mengambil Data Dari Dua File Yang Berbeda Pada Excel Youtube Di 2020 Youtube

Tutorial Channel Youtube Di 2020 Belajar

Fungsi Rumus Countif Cara Menghitung Banyak Data Dengan Syarat Tertentu Pada Microsoft Excel Microsoft Microsoft Excel Belajar

Shortcut Dan Fungsinya Di Excel Agexcel Net Huruf Lembar Kerja Buku


0 Response to "Rumus Countifs Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel