Ads

Dibagi Dalam Excel

Fungsi excel mod rumus mod excel secara matematis dalam pembagian angka tidak semua angka bisa habis dibagi oleh angka pembagi. Panduan rumus penjumlahan excel rumus pengurangan excel rumus perkalian excel dan rumus pembagian excel untuk pemula dalam operasi aritmatika dasar menggunakan microsoft office excel.

Bagaimana Membagi Sel Di Microsoft Excel K2rx Com

Yang akan dibagi terletak pada sheet yang berbeda beda caranya sangat mudah contohnya seperti gambar dibawah ini.

Dibagi dalam excel. Microsoft excel yaitu sebuah aplikasi spreadsheet yang telah dikembangkan oleh microsoft untuk sistem operasi microsoft windows mac os x dan ios. Dalam melakukan pembagian bilangan pada excel terdapat beberapa cara tentunya tergantung dari data data angkanya bisa diketik lagsung pembagian data dari cell pembagian dari sheet lain cara pembagian autofill dsb. Meski cukup mudah untuk mencari rata rata atau nilai tengah dari suatu data di microsoft excel kamu nggak perlu menghitungnya secara manual geng.

Nilai total pengirimannya adalah 20 x 10 30 x 40 25 x 20 atau 200 1200 500 atau 1900. Di dalam microsoft excel terdapat banyak berbagai macam fitur yang bisa digunakan seperti grafik kalkulasi tabel dan lainnya. Menguji nilai suatu sel apakah dapat dibagi dengan nilai tertentu dengan rumus if dan int.

Rumus pembagian di excel untuk melakukan operasi pembagian data dalam microsoft excel caranya adalah dengan menggunakan operator slash. Namun ternyata dengan trik tertentu kita bisa menggunakan if lebih dari 7 kali. Nah hasil penjumlahan dibagi dengan banyaknya angka yaitu 5 sehingga menghasilkan angka 18.

Rumus excel sebelum membahas terlebih dalam tentang rumus penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian dalam excel ada baiknya jika kalian para pembaca untuk mengetahui terlebih dahulu tentang microsoft excel itu sendiri karena pengertian microsoft excel microsoft office excel ialah sebuah spreadsheet atau sebuah program lembar kerja yang dibuat oleh perusahaan multinasional. Dalam referensi penggunaan microsoft excel disebutkan bahwa penggunaan fungsi if bisa dilakukan sampai maksimum 7 kali. Misalnya jika kita membagi angka 10 dengan angka 3 maka akan menghasilkan nilai 3 dan masih sisa 1 untuk dibagi dengan 3.

Sedangkan contoh gambar soal perkalian excel diatas telah menggunakan rumus perkalian di dalam excel memakai cara kedua karena telah memakai fungsi formula product dalam mengkalikan data cell a baris 2 yang mempunyai nilai 10 dengan data cell b baris 2 yang mampunyai nilai 2 dan dikalian dengan data cell c baris 2 yang mempunyai 1 sehingga didalam kolom cell excel d baris 2 yang dituliskan. Harga rata rata per kotak adalah nilai total pengiriman dibagi dengan jumlah total kotak yang terjual. Jumlah total kotak yang terjual adalah 10 40 20 atau 70.

Pada cell a2 masukkan angka 500 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian enter hasilnya adalah 100. Amati hasil di dalam sel yang telah diisi dengan rumus.

Rumus Pembagian Excel Youtube

Cara Membuat Atau Menambahkan Garis Diagonal Di Sel Microsoft Excel

Rumus Perkalian Dan Pembagian Excel Mishba7 Blog

Cara Mudah Menggunakan Rumus Pembagian Di Excel 2007 2010 Tutorial Pemula

Belajar Rumus Perkalian Dan Pembagian Di Excel Lengkap Gambar

Cara Mudah Menghitung Pekerjaan Galian Tanah Dengan Microsoft Excel

Cara Menghitung Rata Rata Tertimbang Di Excel Dengan Sumproduct

Cara Dan Rumus Mencari Rata Rata Pada Excel Belajar Office

Cara Mengetikkan Pecahan Dalam Excel Utekno

Belajar Excel Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Pembagian Di Excel 2010

Tutorial Penjumlahan Pengurangan Perkalian Dan Pembagian Dalam Ms Excell Mediknas

Tutorial Rumus Pengurangan Excel Lengkap Dengan Contohnya

Fungsi Mod Excel Cara Menghitung Sisa Pembagian Dengan Rumus Excel Mendata

33 Rumus Excel Beserta Formula Contoh Penggunaannya

Trik Cepat Rumus Excel Menghitung Sisa Hasil Pembagian

Rumus Perkalian Dan Pembagian Excel Secara Lengkap

Memperbaiki Dan Mengenali 9 Jenis Error Yang Ada Pada Excel Excelnoob

4 Cara Rumus Pembagian Pada Excel Lengkap Belajar Office

Rumus Time Di Excel Untuk Menyusun Waktu Dari Tiga Sumber Yang Berbeda Adhe Pradiptha


0 Response to "Dibagi Dalam Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel