Ads

Rumus Lulus Tidak Lulus Di Excel

Aplikasi ini sangat mudah untuk di operasikan. Berikut contoh rumus if lulus tidak lulus sebagai contoh penggunaan rumus if tunggal pada excel.

Cara Membuat Keterangan Lulus Dan Tidak Lulus Menggunakan Rumus If Tutorial Microsoft Excel Youtube

Juga sebagai latihan soal dalam memahami rumus excel if.

Rumus lulus tidak lulus di excel. Rumus excel if di atas menghasilkan sebuah nilai teks gagal karna uji logika pada sel e5 135 tidak lebih dari 140. Fasilitas yang diberikan juga sangat banyak sehingga kita tidak perlu menuliskan banyak rumus untuk mengolah. Excel oleh suwarnooke diposting pada 3 april 2020 3 juni 2020 microsoft excel adalah sebuah software aplikasi buatan microsoft yang merupakan bagian dari paket software yang ada di microsoft office.

Pada gambar contoh di atas rumus excel yang digunakan pada sel f2 adalah. Cara membuat rumus logika sangat baik baik dan kurang baik di excel microsoft excel adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengolah data. Seperti yang anda lihat di screenshoot diatas terdapat keterangan lulus dan tidak lulus karena standar nilai yang ditentukan adalah 60.

Lulus disebut value if false yaitu keterangan jika nilai yang didapat salah atau tidak sesuai logical tes. Rumus if pada excel untuk lulus dan tidak lulus nilai gabungan yaitu perpaduan antara nilai ujian nasional un dan nilai sekolah untuk setiap mata pelajaran saat un. Di mana jika if nilai ahmad g5 lebih dari atau sama dengan maka.

Cara membuat rumus logika lulus dan tidak lulus di excel menggunakan fungsi if. Sobat sobat bisa mengubah ubahnya sesuai kebutuhan misalnya logical testnya dinaikan. Menentukan nilai kelulusan dapat dilakukan dengan membuat data di ms excel yang kemudian mencari rata rata dari nilai tersebut.

Berikut ini akan dijelaskan cara membuat daftar remidi siswa menggunakan rumus excel jadi jika siswa mencapai nilai kkm akan dinyatakan lulus semantara jika nilai dibawah kkm akan dinyatakan mengikuti remidi. Kedua isiikan pada pada kolom keterangan sel h5 dengan rumus if g5 71 lulus tidak lulus lalu tekan enter keterangan formula. Hasil rumus lulus dan tidak lulus excel setelah didrop anda akan mendapatkan hasil perhitungan yang benar berdasarkan standar yang anda tentukan sendiri.

If e2 140 lulus gagal. Pembahasan rumus ini bisa membantu guru dalam mengolah nilai siswa. Homepage tutorial ms excel cara membuat rumus lulus tidak lulus siswa dengan ms.

If g5 71 lulus tidak lulus jika nilai ahmad lebih dari atau sama dengan 71 maka ahmad lulus jika kurang dari 71 maka amad tidak lulus. C5 6 disebut logical test yaitu untuk menentukan berapa nilai yang ditetapkan tidak lulus disebut value if true yaitu keterangan jika nilai yang didapat benar sesuai logical tes. Nah pada pembahasan kali ini saya telah membuat sebuah data yang berisi nilai nilai yang nantinya akan kita berikan keterangan oiya cara ini juga bisa digunakan untuk memberikan keterangan rumus lulus dan tidak lulus pada excel.

Pada contoh gambar di atas rumus excel yang digunakan pada sel f2 ialah.

Cara Bikin Laporan Keuangan Lengkap Dengan Rumus Excel Pengusahamuslim Com Di 2020 Buku Laporan Keuangan Keuangan

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Microsoft Excel Teori

Fungsi Logika If Yang Mengandung And Or Dan Not Di Excel Dan Spreadsheet Harianja Uniks

Rumus Excel Membuat Keterangan Lulus Sispendik

Fungsi If Excel Kiatexcel Com

Rumus Ekor Jitu 99 Hk Matematika Presentasi

Cara Membuat Rumus Lulus Tidak Lulus Siswa Dengan Ms Excel

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Membuat Rumus Lulus Gagal Di Ms Exel Judul Situs

Pengertian Ms Excel Dan Fungsinya Belajar Aplikasi Pengetahuan

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Contoh Soal Excel Sum Average Min Max Dan If Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Excel Microsoft Tulisan

Rumus If Lulus Tidak Lulus Di Excel Youtube

Cara Membuat Rumus Lulus Tidak Lulus Siswa Menggunakan If Di Excel 2016 Youtube

Rumus Lulus Dan Tidak Lulus Di Excel Otomatis Data Nilai Siswa Youtube

Cara Membuat Rumus Logika Lulus Dan Tidak Lulus Di Excel Menggunakan Fungsi If Gammafis Blog


0 Response to "Rumus Lulus Tidak Lulus Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel