Ads

Rumus Ms Excel Perkalian

Pada contoh diatas kita akan menghitung perkalian dari a x b x c x d dan seterusnya. Cara kedua untuk melakukan perkalian pada ms excel yaitu jika data angka angkanya dari tabel atau cell pada contoh ini misalnya kita akan mengalikan perkalian seperti table pada gambar dibawah ini caranya ketikan rumusnya pada cell c8 c4 c5 c6.

Cara Membuat Formula Perkalian Dan Pembagian Di Excel Penulisan Angka Belajar

Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500.

Rumus ms excel perkalian. Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product. Program microsoft tersebut tidak hanya membuat table tapi juga bisa melakukan penjumlahan pengurangan dan bahkan pengalian. Misalnya untuk menghitung hasil perkalian antara sel a2 dan sel b2 anda cukup menuliskan rumus perkalian di bawah ini pada salah satu sel.

Product c 1 c 10 e 1 e 5 f 1 20 artinya. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. Untuk lebih jelasnya simak berikut ini cara menghitung perkalian banyak cell rumus product ms excel.

Cara 2 perkalian excel manual data angka dari tabel atau cell. Rumus excel sebelum membahas terlebih dalam tentang rumus penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian dalam excel ada baiknya jika kalian para pembaca untuk mengetahui terlebih dahulu tentang microsoft excel itu sendiri karena pengertian microsoft excel microsoft office excel ialah sebuah spreadsheet atau sebuah program lembar kerja yang dibuat oleh perusahaan multinasional. Namun jika saya tidak sengaja mengubah isi pada cell f 3 menjadi sebuah teks maka excel akan memberikan hasil pesan kesalahan value.

Rumus perkalian dan pembagian excel pengertian microsoft excel adalah salah satu program lembar kerja spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan multi nasional amerika serikat microsoft corporation di tahun 1982 silam dan sampai sekarang ini pun program kerja spreadsheet ini masih sering digunakan oleh berbagai pihak khusus di tanah air sendiri masih banyak sekali masyarakat berbagai. Tulis rumus fungsi. Sekarang coba rubah rumus pada c2 menjadi product.

Namun bila ingin melakukannya menggunakan software excel anda perlu mengetahui rumus perkaliannya. Hitung perkalian nilai pada cell c 1 sampai c 10 dan cell e 1 sapai e 5 dan cell f 1 dan 20. Pada dasarnya excel cukup berguna di banyak hal.

Jika saya menggunakan rumus perkalian tanda bintang untuk cell f 1 f 2 dan f 3 maka excel akan memberikan hasil yang tepat seperti gambar berikut. A2 b2 setelah itu klik enter dan microsoft secara otomatis akan menampilkan hasil perkalian. Bukan hanya sampai disini saya masih punya contoh menarik.

Berbicara soal pengalian ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Maka akan didapat hasilnya yaitu angka 100. Tentunya jika datanya banyak maka akan sangat tidak efektif untuk itu kita bisa gunakan rumus product.

Excel mengalikan semua angka secara berurutan dari cell c 1 c 2 c 3 dan seterusnya kemudian memberikan hasil 34 836 480 000 sedikit saya jelaskan tentang fungsi tersebut.

Pin Di Aplikasi

Cara Membuat Formula Perkalian Dan Pembagian Di Excel Penulisan Angka Belajar

Tabel Perkalian Pembagian Download As Pdf File Pdf Text File Txt Or Read Online Math Worksheets Kids Math Worksheets Math For Kids

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Pin Di Stuff To Buy

Rumus Excel Pengurangan Pembagian Penambahan Via Wps Office Belajar Perkalian

Belajar Rumus Matematika Kelas 7 8 9 Kumpulan Rumus Matematika Kelas 7 8 9 Matematika Kelas 7 Matematika Kelas 8 Teorema Pythagoras

Rumus Penjumlahan Excel Pengurangan Pembagian Dan Rumus Perkalian Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Penjumlahan Excel Pengurangan Pembagian Dan Rumus Perkalian Excel Perkalian Microsoft

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Berkas Administrasi Tata Usaha Sekolah Lengkp Dengan Tupoksi Program Kerja Dan Sk Administrasi Tata Usaha Sekolah Dile Microsoft Excel Education Microsoft

Gratis Download Aplikasi Untuk Cetak Surat Sekolah Secara Otomatis Dengan Excel Microsoft Excel Excel Microsoft

Apakah Tutorial Ini Bermanfaat Bagi Anda Jika Anda Punya Saran Vidio Tutorial Apa Yang Sebaiknya Saya Sajikan Lagi

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Pin Di Rpp Kls 4

Pin Di Aplikasi Analisis Nilai Ulangan Harian Uts Dan Ukk Sd Semua Mata Pelajaran Wajib Dilengkapi Program Remedial Format Excel

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan


0 Response to "Rumus Ms Excel Perkalian"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel