Ads

Membulatkan Bilangan Excel

Cara membulatkan bilangan di ms excel pembulatan bilangan atau angka real merupakan hal yang lumrah dan sering dilakukan. Misalnya membulatkan angka ke dua tempat atau dua angka dibelakang koma.

Cara Membulatkan Angka Di Excel 2007 Dengan Mudah Belajar

Round pembulatan otomatis sesuai matematik.

Membulatkan bilangan excel. Cara membulatkan bilangan dengan rumus excel rumus excel round fungsi dan contohnya rumus excel round adalah salah satu rumus penting dalam fungsi matematika dan trigonometri karena rumus round digunakan untuk membulatkan angka ke jumlah digit yang ditentukan. Demikian pembahasan mengenai cara dan rumus pembulatan bilangan desimal pada excel terimakasih semoga bermanfaat. Microsoft excel telah menyediakan beberapa fungsi atau rumus excel yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan membulatkan bilangan desimal ini.

Fungsi round membulatkan bilangan bulat ke atas atau ke bawah dengan mengikuti aturan yang sama seperti angka pecahan. Saat ingin mengetahui berapa rata rata kepadatan penduduk di suatu daerah kita biasanya menghitung dalam satuan jiwa atau orang per luas wilayah. Mengganti kelipatan 5 untuk 0 5.

Sebagai aturan umum ketika anda membulatkan angka yang tidak mempunyai bagian pecahan sebuah bilangan bulat anda mengurangi panjang angka dari digit signifikan yang ingin anda bulatkan. Fungsi excel dimaksud antara lain fungsi round rounddown dan roundup. Rounddown pembulatan kebawah.

Rumus yang digunakan yaitu rumus excel. Dengan ketentuan jika bilangan positif akan dibulatkan genap keatas jika negatif akan dibulatkan genap kebawah. Bagaimanakah cara pembulatan angka di excel ini.

Pilih jumlah bilangan desimal yang anda ingin bulatkan. Sebagai contoh untuk membulatkan 16 47334 agar hanya menampilkan 1 bilangan desimal pilih 1 dari menu setelah itu data akan dibulatkan menjadi 16 5. Klik ikon panah bawah di samping menu decimal places untuk menampilkan daftar jumlah bilangan kemudian klik opsi yang diinginkan untuk memilihnya.

Di sini juga akan membagikan informasi seputar rumus pembulatan bilangan dari angka kelipatan 5 puluhan sampai merubah angka jutaan menjadi ribuan dengan fungsi round roundup dan rounddown pada microsoft excel. Yuk simak terus informasinya ya. Berikut akan admin jelaskan cara membulatkan bilangan puluhan ratusan ribuan baik pembulatan otomatis pembulatan kebawah atau pembulatan keatas sesuai kebutuhan masing masing.

Selamat datang di pakdosen co id web digital berbagi ilmu pengetahuan kali ini pakdosen akan membahas tentang rumus fungsi excel apakah kalian pernah mendengar istrilah dari rumus fungsi excel jangan khawatir jika kalian belum pernah mendengarnya disini pakdosen akan membahas secara rinci tentang cara membulatkan bilangan di excel dan contohnya. Dalam microsoft excel sudah disediakan banyak rumus untuk membuat pembulatan. Rumus excel even yaitu digunakan untuk membulatkan bilangan menjadi bilangan genap terdekat.

Mau tau cara membulatkan angka desimal nilai rata rata angka di belakang di excel 2007 2010 2013 2016. Roundup pembulatan keatas. Rumus rumus untuk pembulatan angka di excel rumus excel com pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara menggunakan rumus rumus excel untuk membulatkan angka pembulatan angka biasa terjadi dalam transaksi keuangan seperti bagi yang bertugas menjadi kasir untuk memudahkan menghitung kembalian dan sebagainya.

Operator Sekolah Referensi Operator Sekolah Kalkulator Simda Bmd 2016 Aplikasi Penghitung Harga Barang Per Nomor Register Edmodo Microsoft Excel Education

Tips Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word Dengan Equation Di 2020 Matematika Logika Matematika Menulis

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Rumus Rumus Untuk Pembulatan Angka Di Excel Belajar Atasan Akuntansi

Pin Di Tips Belajar Ms Office

Cara Menghitung Di Excel Dengan Mudah Belajar Aplikasi Pengetahuan

Tips Membulatkan Angka Atau Bilangan Desimal Satuan Puluhan Ratusan Hingga Ribuan Di Excel Tips Model Pembelajaran Matematika

Tips Mengubah Angka Menjadi Huruf Terbilang Pada Excel Eman Mendrofa Huruf Model Pembelajaran Tips

Cara Membuat 2 Angka Dibelakang Koma Pada Excel Secara Otomatis Di 2020 Papan

Pembulatan Angka Atau Bilangan Yang Benar Cara Aturan Penting Matematika Belajar Peringatan

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Cara Konversi Angka Menjadi Huruf Dalam Bahasa Indonesia Dan Inggris Menggunakan Add In Terbilang Excel Huruf Bahasa Model Pembelajaran

Fungsi Row Rows Column Columns Cara Mengetahui Posisi Jumlah Baris Kolom Data Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Pengetahuan

Tips Memperbaiki Pembulatan Angka Desimal Dan Format Tanggal Pada Mail Merge Word Di 2020 Tanggal Model Pembelajaran Tips

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Pengetahuan Tanggal Belajar

Cara Membuat Nomor Halaman Di Word Model Pembelajaran Halaman Lembar Kerja

Deret Geometri Atau Deret Ukur Beserta Contoh Soal Dan Jawaban Pengukur Geometri Matematika

Tutorial Cara Membulatkan Angka Decimal Di Microsoft Excel Petunjuk Decimal Matematika

Tutorial Cara Mengatur Kertas Menjadi Portrait Atau Landscape Di Microsoft Excel Kertas Ukuran Kertas Microsoft Excel


0 Response to "Membulatkan Bilangan Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel