Ads

Cara Menghitung Vlookup

Jika anda sudah memahami rumus vlookup dan hlookup selanjutnya kami akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan kedua rumus tersebut. Catatan lain bahwa fungsi vlookup hanya berlaku jika tabel kita susun secara vertikal lalu bagaimana dengan tabel yang disusun secara.

Pin Di Panduan Ops Channel

Menghitung gaji pokok untuk menghitung gaji pokok gunakan fungsi vlookup di sel d5.

Cara menghitung vlookup. Menghitung gaji pokok dengan rumus if pembahasan yang kedua sebagai pembanding kita akan menghitung gaji pokok dalam excel dengan menggunakan rumus if. Rumus vlookup tingkat lanjut sebagai catatan terakhir bahwa fungsi excel vlookup ini hanya mengambil data pertama yang ditemukan sehingga jika data yang dicari ternyata lebih dari satu maka untuk megambil data ganda tersebut perlu menggunakan cara lain. Lalu bagaimana cara menggunakan rumus vlookup pada excel.

Rumus pada vlookup excel tidak dapat mencari data disebelah kanan yaitu kolom pencarian. Ketiga pilih blok range data sumber yaitu range b 2 e 9 kemudian ketik operator pemisah rumus atau. Cara menggunakan vlookup dan hlookup.

Cara menggunakan vlookup di excel. Pertama ketik fungsi vlookup seperti berikut. Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu.

Rumus excel ini yang termasuk pada kategori lookup dan reference ini akan sering kamu butuhkan ketika sedang mengerjakan tugas tugas sehari hari terkait dengan microsoft excel. Untuk itu silahkan pelajari dan pahami cara penggunaan rumus vlookup sebelum melanjutkan untuk mempelajari rumus vlookup beda sheet dan beda file. Fungsi vlookup atau rumus vlookup merupakan salah satu fungsi atau rumus excel dasar yang sering sekali digunakan.

Setelah mengisi formula disel d5 copy formula atau drag hingga sel d9. Kali ini kami akan memberikan contoh yang paling sederhana untuk memudahkan anda. Vlookup kedua masukkan nilai yang akan dicari sebagai kata kunci dalam contoh ini adalah nik yang berada pada cell h 2 kemudian ketik operator pemisah rumus atau.

Menghitung pph 21 cara menghitung pph 21 dalam microsoft excel jika ingin mengetahui tentang cara penghitungan pph 21 dengan rumus dalam excel tersebut silahakn pelajari. Sebagai catatan terakhir yaitu fungsi excel vlookup hanya mengambil data pertama yang ditemukan maka jika data yang dicari lebih dari satu untuk megambil data ganda perlu menggunakan cara lain. Bentuk penulisan fungsinya sama dengan yang telah dijelaskan sebelumnya yaitu vlookup lookup value table array col index num.

Penggunaan rumus vlookup beda sheet atau beda file ini akan mudah dipelajari jika kita sudah menguasai penggunaan rumus vlookup dalam sheet yang sama. Cara penggunaan vlookup mid left. Keempat ketik nomor kolom yang akan anda ambil datanya.

Lebih jelasnya anda bisa lihat pada gambar berikut ini. Kolom bonus menampilkan data berdasarkan aproksimasi true pencocokan penjualan sales dimana wikan 1200 1000 julia 1000 1000 nary 300 200 sani 490 400 dan ade 88 50 sehingga dapat diketahui interval aproksimasi setiap sel referensi adalah lebih dari nilainya dan kurang dari nilai sel referensi berikut. Cara menggunakan fungsi vlookup pada rumus excel rumus excel com rumus vlookup sangat banyak kegunaannya fungsi ini sudah ada sejak excel versi awal atau generasi pertama sampai excel versi terbaru.

Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Mudah Di 2020 Youtube Pengetahuan Buku

Microsoft Excel Laporan Keuangan Rumah Penginapan Dengan Mic Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Laporan Keuangan

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Cara Input Nilai Di Ard Bagi Wali Kelas Ag Excel Guru Aplikasi

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Rumus Vlookup Sebagian Kata Atau Teks Vlookup Left Mid Right Microsoft Excel Microsoft Huruf

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Mengatasi Error Missing D3dx9 43 Dll Dan Xinput1 3 Dll Pes 2017

Cara Cepat Menghitung Data Siswa Berdasarkan Kriteria Tententu Menggunak Aplikasi

Rumus Vlookup Dengan 2 Hasil Pencarian Atau Lebih Pada Microsoft Excel Cari Bahasa

Pin On Aplikasi

Fungsi Rumus Concatenate Excel Cara Menggabungkan Teks Kata Pada Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Contoh Invoice Penagihan Jasa Produk Excel Dan Cara Buat Di 2020 Keuangan


0 Response to "Cara Menghitung Vlookup"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel