Ads

Penggunaan Sumif

Jika anda inginkan anda bisa menerapkan kriteria ke satu rentang dan menjumlahkan nilai yang terkait di rentang berbeda. Maka kamu bisa menggunakan rumus berikut.

Tutorial Menginstall Aplikasissh Aplikasi

Fungsi excel ini termasuk dalam kelompok fungsi math trig mathematics and trigonometri.

Penggunaan sumif. Jika penjumlahan yang dilakukan tersebut tanpa kondisi atau syarat tertentu maka prosesnya cukup dengan menggunakan fungsi sum saja sehingga akan lebih mudah penghitungannya. Ada 3 solusi yang bisa digunakan salah satunya menggunakan rumus sumif dengan kolom bantuan. Untuk melakukan penjumlahan pada microsoft excel anda bisa menggunakan fungsi sum jika penjumlahan tersebut memerlukan sebuah syarat atau kriteria tertentu maka gunakanlah fungsi sumif.

Masalahnya hanya 1 rumus sumifs baru tersedia di excel 2007 atau yang lebih. Suatu perusahaan sepatu mempunyai 10 orang sales yang memasarkan sepatu di 2 provinsi yaitu bali dan jawa timur. Agar terlihat perbedaannya anda bisa membaca penggunaan rumus sumif yang sudah saya tulis seelumnya dan bisa membandingkannya dengan penggunaan sumifs yang akan saya ulas ini.

Ini adalah solusi paling mudah tanpa harus menambahkan kolom bantuan. Fungsi ini juga merupakan fungsi yang sering sekali digunakan dalam pembuatan data dengan menggunakan aplikasi microsoft excel terutama dalam dunia akutansi. Baiklah langsung saja kita mulai.

Solusi 1 menggunakan rumus sumifs. Rumus sumif tidak bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Hitunglah total penjualan sales senior di bali dari.

Sayangnya fungsi sumif hanya menampung satu syarat saja. Sebagai contoh di dalam kolom yang berisi angka kamu hanya ingin menjumlahkan nilai nilai yang lebih besar dari 5. Fungsi rumus sumifs excel itu untuk apa sih.

Tapi yang perlu diingat dalam menggunakan rumus sumif adalah penggunaan tanda dan tanda. Misal kita memiliki sebuah dokumen data masuk barang tiap harinya. Jadi dari hasil penjumlahan dalam menggunakan rumus sumif dengan menjumlah total gaji karyawan dalam masa kerja 5 tahun adalah 14 000 000.

Sales sales dikelompokan berdasarkan masa kerjanya yaitu senior bekerja lebih dari 3 tahun intermediate 1 3 tahun dan junior kurang dari 1 tahun. Cara menggunakan fungsi sumif dan sumifs rumus excel com melanjutkan pembahasan tentang penggunaan rumus excel kali ini kita akan belajar penggunaan fungsi sumif dan sumifs. Kamu dapat menggunakan fungsi sumif untuk menjumlahkan nilai dalam satu rentang yang memenuhi kriteria yang telah kamu tentukan.

Dalam memisahkan rumus sumif karena setiap komputer berbeda beda. Fungsi atau rumus sumif digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan sebuah kriteria atau untuk menjumlahkan nilai sebuah range yang memenuhi syarat tertentu. Lalu bagaiamana jika anda perlu melakkan penjumlahan dengan banyak syarat atau kriteria tertentu rumus.

Sebagai contoh rumus sumif b2 b5 john c2 c5 hanya menjumlahkan nilai di rentang c2 c5 di mana sel yang terkait di rentang b2 b5 sama dengan john untuk menjumlahkan sel berdasarkan beberapa kriteria lihat fungsi sumifs. Jadi rumus sumif ini bisa digunakan untuk menjumlahkan sebuah deretan angka dengan syarat atau kondisi tertentu seperti tampak pada contoh diatas. Fungsi sumif digunakan untuk melakukan penjumlahan bersyarat pada microsoft excel.

Pin Di Panduan Ops Channel

Panduan Lengkap Rumus Sumif Dan Sumifs Untuk Evaluasi Data Buah Sayuran Semangka

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Cara Menjumlahkan Di Excel Ke Bawah Antar Kolom Dan Antar Sheet Microsoft Excel Microsoft Teks

Pro Photoshop Tutorial The Part 2 Creating The Background See All Video Playlist At Http Www Youtube Com Playlist List Pl2wxd7yqa8bhlv8e6bszedb36 Qatyfob

How Much Ram Do You Need On A Chromebook Aivanet Chromebook Linux Kernel Operating Systems

Pin Di Microsoft Excel

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Microsoft Excel Functions

Cara Mewarnai Cell Dengan Rumus Excel Microsoft Excel Bahasa

Cara Membuat Tabel Di Word Penggaris Persamaan Microsoft

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn And9gcsuztzns Uhpz7wadc2voy6xqx3gxutddk0q6cilmewbd Umzx1 Usqp Cau

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Kunjungi Tutorial Pembuatan Pareto Chart Di Http Www Belajarexcel Info 2013 01 Membuat Pareto Chart Dengan Excel 2007 Html Data Visualization Chart E Book

Mengatasi Error Saat Menginstall Net Framework

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Ppe Inventory Spreadsheet Employee Training Training Schedule Schedule Template

How To Present Solavei As An Opportunity Youtube Make More Money All Video Cards Against Humanity

Pin On Office Stuff


0 Response to "Penggunaan Sumif"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel