Ads

Cara Perkalian Persen Di Excel

Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product. Pertama ketik 1 2 atau 0 5 pada cell a 1.

Download Aplikasi Taraf Serap Versi 2019 Aplikasi Guru Posting

Persentase banyak digunakan dalam kehidupan sehari hari seperti pada diskon di supermarket kuesioner dll.

Cara perkalian persen di excel. Seperti kita tau bahwa excel spreadsheet adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi pengolahan data yang cukup familiar dan banyak digunakan. Ada tugas sekolah untuk mencari persentase di excel. Atau cara hitung persen di excel.

Jadi ketika kamu menggunakan rumus seperti dibawah ini akan menghasilkan nilai persentase yang sama dengan rumus sebelumnya. Cara 2 perkalian excel manual data angka dari tabel atau cell. Jangan khawatir blog ini akan menjelaskan cara membuat rumus persen excel.

Meskipun kolom memiliki 100 atau 1 000 sel data excel masih bisa menanganinya dalam beberapa langkah. Adapun yang ada hubungannya dengan persen biasanya adalah diskon. Sebelum membahas cara menghitung persentase di excel kita perlu tahu dulu konsep penulisan persen atau cara membuat persen di excel.

Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500. Microsoft excel telah menyediakan fitur untuk merubah sebuah nilai angka yang ada di cell excel ke dalam berbagai macam format angka. Kita sering terperangah karena ketika jalan jalan ke pusat perbelanjaan begitu banyak toko yang.

Didalam excel dalam menghitung persen kamu tidak perlu repot repot mengkalikan dengan angka 100 karena excel akan dengan otomatis mengubah hasil perhitungan dengan cara mengkalikan 100. Cara kedua untuk melakukan perkalian pada ms excel yaitu jika data angka angkanya dari tabel atau cell pada contoh ini misalnya kita akan mengalikan perkalian seperti table pada gambar dibawah ini caranya ketikan rumusnya pada cell c8 c4 c5 c6. Menghitung persen di excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas dan mempelajari sedikit tentang bagiamana cara menghitung persen dengan menggunakan aplikasi microsoft excel.

Berikut beberapa contoh penggunan persen dalam kehidupan. Maka akan didapat hasilnya yaitu angka 100. Masukkan angka yang ingin anda kalikan dengan 15 ke dalam kolom.

Sekarang coba rubah rumus pada c2 menjadi product. Cara menghitung persen pada excel tentunya lebih mudah apabila dibandingkan dengan cara menghitung menggunakan kalkulator. Sedangkan contoh gambar soal perkalian excel diatas telah menggunakan rumus perkalian di dalam excel memakai cara kedua karena telah memakai fungsi formula product dalam mengkalikan data cell a baris 2 yang mempunyai nilai 10 dengan data cell b baris 2 yang mampunyai nilai 2 dan dikalian dengan data cell c baris 2 yang mempunyai 1 sehingga didalam kolom cell excel d baris 2 yang dituliskan.

Bagaimana cara mencari persen diskon. Misalnya saya ingin menulis 50 perhatikan contoh cara menghitung persentase excel berikut. Cara menghitung persen excel.

Pertimbangkan tabel contoh seperti yang ada dalam gambar di mana kita memiliki beberapa angka untuk mengalikan dengan 15 persen. Persentase sering ditunjukkan dengan simbol.

Cara Menghitung Persen Di Excel Lengkap

Rumus Excel Menghitung Hasil Setelah Di Diskon

Www Divapendidikan Com Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Rpp Satuan Pendidikan Smpn S Mata Pelajaran Ma Pelajaran Matematika Matematika Kelas 7 Matematika

Cara Menghitung Harga Diskon Dengan Microsoft Excel

Memakai Fungsi Dan Formula Excel Dalam Dunia Kerja Dunia Tanda Photoshop

Cara Menghitung Persentase Di Excel Part 2 Youtube

Microsoft Excel Untuk Pelajar 4 Rumus Persen Youtube

Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Pembagian Di Excel

Bagaimana Menghitung Persentase Dalam Excel Dengan Formula

Aplikasi Absensi Siswa Perbulan Dilengkapi Grafik Dan Presentase Kehadiran Memantau Kehadiran Siswa Setiap Hari Belajar Di Sek Microsoft Excel Education Excel

Cara Menghitung Persen Di Excel Mudah Dipraktikkan Tekno Liputan6 Com

Copy Of Cara Menghilangkan Mengatasi Kode Error Div 0 Di Excel Youtube

Cara Menghitung Rumus Persen Di Excel Versi Excel Id Youtube

Rumus Perkalian Dan Pembagian Excel Secara Lengkap

Rumus Akar Kuadrat Dengan Excel Rumushitung Com

Cara Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Taksiran Pecahan Desimal Dan Persen Matematika Kelas 4 Semester 1 Matematika Kelas 4 Matematika Pecahan

Cara Menghitung Persen Di Excel Secara Otomatis Advernesia

1 Daerah Arsiran Pada Gambar Berikut Menunjukkan Pecahan A 1 4 B 3 8 C 1 2 D 3 4 Pembahasan Tambahkan Garis Diagonal Un Pecahan Berkelas Pengikut


0 Response to "Cara Perkalian Persen Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel