Ads

Contoh Rumus Vlookup Excel

Perhatikan tabel di bawah ini. Seperti yang sudah saya jelaskan pada aturan penulisan rumus vlookup range lookup false akan memerintahkan excel untuk mencari data yang sama dengan lookup value.

Fungsi Rumus Concatenate Excel Cara Menggabungkan Teks Kata Pada Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Temen temen pasti sudah paham semua apa arti dari rumus yang sudah saya tuliskan tersebut.

Contoh rumus vlookup excel. Contoh rumus vlookup exel. Berbeda dengan rumus lookup yang dapat mencocokkan data teks maupun numerik sedangkan rumus vlookup dan hlookup khusus untuk mencocokkan data numerik. Secara umum rumus vlookup berbentuk seperti vlookup nilai acuan tabel kolom ke true false.

Pada gambar di atas terlihat 2 tabel referensi yang berisi laporan laba tahunan sebuah toko. Rumus vlookup merupakan salah satu fungsi ataupun rumus excel dasar yang umum dibutuhkan. Rumus excel vlookup dan hlookup adalah rumus yang paling sering digunakan membuat lookup function untuk melihat data secara vertikal dan horizontal.

Vlookup sel acuan tabel acuan kolom acuan index. Penerapan vlookup pada 2 tabel referensi rumus excel vlookup via aplikasi writer. Pengertian rumus excel vlookup hlookup.

Kedua tabel tersebut memiliki perbedaan dari segi periode waktunya yaitu tabel 1 tahun 2018 dan tabel 2 tahun 2019. Contoh cara menggunakan rumus excel vlookup sebelum beralih ke contoh penggunaan kamu harus memahami dulu komponen dari rumus excel vlookup itu sendiri. Rumus vlookup secara sederhana jika saya menjelaskan tentang fungsi lookup atau formula pada vlookup bisa saya tulis menggunakan bahasa indonesia seperti ini.

Sekarang tinggal prakteknya saja kan. Sementara itu jika tidak ditemukan nilai yang sama pada kolom pertama maka excel memberikan. Rumus vlookup tingkat lanjut sebagai catatan terakhir bahwa fungsi excel vlookup ini hanya mengambil data pertama yang ditemukan sehingga jika data yang dicari ternyata lebih dari satu maka untuk megambil data ganda tersebut perlu menggunakan cara lain.

Catatan lain bahwa fungsi vlookup hanya berlaku jika tabel kita susun secara vertikal lalu bagaimana dengan tabel yang disusun secara. Angka 3 ditemukan dengan baris ke 4 pada tabel data a2 e7. Penggunaan rumus vlookup dan hlookup merupakan.

Contoh rumus vlookup excel pengertian rumus vlookup excel rumus atau fungsi excel vlookup adalah salah satu fungsi yang dipakai untuk menemukan data pada kolom pertama dalam suatu tabel data lalu menampilkan nilai dari sel mana pun pada baris yang sama di tabel tersebut. Vlookup c9 a2 e7 2 false pada contoh pertama yang berwarna kuning yaitu fungsi vlookup mencari nilai dari cel c9 3 didalam kolom nomor. 1 vlookup tipe false nilai yang sama untuk contoh ini silahkan fokus ke worksheet false pada excel online yang sudah saya berikan.

Dan hasilnya ialah nilai sel yang sebaris dalam kolom ke 2. Rumus excel vlookup termasuk di dalam kategori lookup reference ini akan sering di butuhkan ketika mengerjakan tugas tugas keseharian yang terkait dengan microsoft excel. Untuk rumus dan pemahaman sambil jalan deh.

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Formula Vlookup Excel Membaca

Cara Menyembunyikan Tab Page Layout Excel Microsoft Excel Belajar Aplikasi

Halo Sobat Semua Kembali Lagi Bersama Belajar Office Kali Ini Admin Akan Berbagi Contoh Soal Rumus Excel Vlookup Digabung Left Dal Belajar Latihan Persamaan

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Pin Di Belajar Excel

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Contoh Fungsi Match Excel Belajar

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Di Excel Belajar Dewi

Cara Lookup Banyak Kriteria Menggunakan Rumus Index Dan Match Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Rumus Vlookup Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar


0 Response to "Contoh Rumus Vlookup Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel