Ads

Cara Membulatkan Bilangan Ke Ratusan Terdekat Di Excel

Sebagai aturan umum ketika anda membulatkan angka yang tidak mempunyai bagian pecahan sebuah bilangan bulat anda mengurangi panjang angka dari digit signifikan yang ingin anda bulatkan. Pada tutorial excel terdahulu sudah dibahas tentang cara membulatkan angka desimal nah sekarang kita akan membahas tentang cara membulatkan bilangan angka pada kelipatan tertentu pada microsoft excel.

Download Add In Fungsi Terbilang Excel Indonesia Dan Inggris

Dalam penghitungan data data misalnya data keuangan tentang pembagian profit atau keuntungan kita ingin.

Cara membulatkan bilangan ke ratusan terdekat di excel. Bagaimana kalau kita ingin membulatkan bilangan puluhan ratusan ribuan mungkin masih ada yang masih bingung untuk itu pada artikel ini admin akan membahas cara pembulatan puluhan ratusan ribuan pada excel. Rumus excel even yaitu digunakan untuk membulatkan bilangan menjadi bilangan genap terdekat. Rumus pembulatan excel sekali waktu kita perlu membulatkan angka dibelakang koma pada bilangan desimal pada beberapa tempat nilai tertentu.

Tikkan koma diikuti jumlah digit yang anda ingin bulatkan. Dengan ketentuan jika bilangan positif akan dibulatkan genap keatas jika negatif akan dibulatkan genap kebawah. Cara membulatkan angka di excel atau rumus pembulatan angka desimal excel menggunakan rumus fungsi round roundup dan rounddown pada microsoft excel.

Mungkin penjelasan mengenai cara membulatkan angka di excel ke bilangan puluhan terdekat ratusan terdekat dan ribuan terdekat dibawah ini dapat anda pahami dan terapkan. Fungsi round membulatkan bilangan bulat ke atas atau ke bawah dengan mengikuti aturan yang sama seperti angka pecahan. Untuk kebutuhan pembulatan angka yang semacam ini.

Sebagai contoh jika anda ingin membulatkan data pada kolom a1 agar hanya menampilkan 2 angka desimal saja rumus yang dimasukkan akan tampak seperti ini. Pembulatan angka atau pembulatan bilangan berarti mengurangi atau menambah nilai angka dengan cara membulatkan digit pada angka. Misalnya membulatkan bilangan ke puluhan terdekat membulatkan bilangan ke ratusan terdekat atau pembulatan ke ribuan terdekat di excel.

Selamat datang di pakdosen co id web digital berbagi ilmu pengetahuan kali ini pakdosen akan membahas tentang rumus fungsi excel apakah kalian pernah mendengar istrilah dari rumus fungsi excel jangan khawatir jika kalian belum pernah mendengarnya disini pakdosen akan membahas secara rinci tentang cara membulatkan bilangan di excel dan contohnya. Rumus rumus untuk pembulatan angka di excel rumus excel com pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara menggunakan rumus rumus excel untuk membulatkan angka pembulatan angka biasa terjadi dalam transaksi keuangan seperti bagi yang bertugas menjadi kasir untuk memudahkan menghitung kembalian dan sebagainya. Daftar isi buka pengertian pembulatan angka.

Gunakan 0 sebagai titik desimal untuk membulatkan data ke bilangan bulat terdekat. Demikian pembahasan mengenai cara dan rumus pembulatan bilangan desimal pada excel terimakasih semoga bermanfaat. Dalam microsoft excel sudah disediakan banyak rumus untuk membuat pembulatan.

Mengganti kelipatan 5 untuk 0 5. Pembulatan bilangan desimal atau koma pada ms excel sudah biasa dan sangat gampang. Gunakan bilangan negatif untuk membulatkan data dengan mengalikannya dengan 10.

Tips cara membuat pembulatan angka ke kelipatan 1000 an terdekat di microsoft excel dengan konsep yang sama anda bisa membuat kepada kelipatan 50 75 100 250 500 5000 10000 atau yang lainnya bila anda hanya menggunakan pembulatan dalam satuan puluhan ratusan ribuan dst yang merupakan kelipatan 10 maka anda bisa mengganti parameter.

Materi Usaha Dan Pesawat Sederhana Merupakan Materi Ipa Yang Dipelajari Pada Kelas 8 Untuk Dapat Lebih Memahami Materi Tersebut Kamu Pesawat Sederhana Latihan

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft


0 Response to "Cara Membulatkan Bilangan Ke Ratusan Terdekat Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel