Ads

Rumus If Diantara Angka

Rumus fungsi true dan false pada excel beserta contoh if logical test value if true value if false logical test adalah ekspresi logika yang diujikan dengan data bersangkutan. Dengan rumus diatas pelamar yang diterima adalah nomor urut 2 3 dan 7.

2 Langkah Membuat Range Dinamis Di Excel Agexcel Net

Mencari nama mata kuliah.

Rumus if diantara angka. Penggunaan fungsi rumus if di excel beserta contoh. Rumus if bertingkat kali ini kita akan melanjutkan sesi tutorial excel tentang rumus if pada microsoft excel lebih tepatnya mengenai rumus if bertingkat. Apabila syaratnya seperti diatas maka rumus excel pada sel e2 adalah.

If or and c2 sd d2 75 and c2 mi d2 80 and c2 smk d2 80 and c2 s1 d2 90 lulus tidak lulus untuk masing masing sel lainnya. Oleh sebab itu penulisan rumusnya menjadi. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya bahwa rumus if dapat digunakan sampai 64 tingkat atau cabang.

Kode nama mata kuliah berada di 3 digit tengah yaitu 123. Angka 2 setelah sel a4 pada rumus di atas menunjukkan jumlah karakter dari kiri yang mewakili kode jenis mata kuliah. Rumus excel countifs adalah rumus excel yang digunakan untuk menghitung banyaknya data dengan dua kriteria atau lebih banyak kriteria baik untuk data angka atau abjad.

Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if. Dalam hal ini 2 karakter tersebut adalah pa atau te. Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika.

Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Value if true adalah output yang ditampilkan ketika data memenuhi logical test true nilai variabel teks string dapat ditulis dengan tanda petik dan nilai variabel numerik angka ditulis.

Rumus if excel berikut tutorial dan langkah langkah penggunaan fungsi rumus excel if beserta contoh cara menghitungnya. Rumus yang digunakan yaitu rumus excel countifs ada huruf s dibelakang karena ada 2 kriteria atau lebih dari satu. Isi sel c1 dengan rumus or excel or a1 5 b1 7 logika 1 sama dengan 5 logika 2 berisi lebih besar dari 7.

Operator pembanding comparison operator operator pembanding sesuai dengan namanya operator ini digunakan untuk membandingkan dua buah nilai yang akan digunakan untuk menentukan apakah syarat atau kondisi tersebut terpenuhi atau tidak operator ini membantu dalam penggunaan rumus fungsi if berikut operatornya beserta fungsinya. Penggunaan fungsi if yang semacam ini biasa disebut sebagai rumus if bertingkat if berjenjang rumus if bercabang rumus if majemuk. Penulisan atau bentuk dasar rumus or or logika 1 logika 2 or komputerhidup komputermati sekarang langsung dipraktikkan di sheet excel penggunaannya umpanya sel a1 berisi angka 5 dan b1 dengan angka 7.

Sama dengan ulasan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang rumus fungsi microsoft excel yang sangat umum digunakan dalam soal logika pada excel. Contoh file materi ini bisa anda download pada link dibawah ini.

Rumus Grade Excel Cara Konversi Rentang Nilai Angka Ke Karakter Dengan Rumus Vlookup Excel Mendata

Rumus Isnumber Di Excel Untuk Mendeteksi Isi Cell Adalah Angka Atau Bukan Adhe Pradiptha

Cara Menghitung Berapa Kali Angka Atau Teks Muncul Dalam Sebuah Rentang Cell Excel Adhe Pradiptha

Perbedaan Istilah Rumus Dan Fungsi Dalam Microsoft Excel Adhe Pradiptha

Rumus Excel Hitung Dua Kriteria Diantara Dua Nilai Belajar Office

Rumus If Excel Untuk Uji Logika Jangan Salah Lagi Ya M Jurnal

Tips Mengubah Angka Menjadi Huruf Rumus Terbilang Pada Excel Eman Mendrofa

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus Excel If Bertingkat Dan Sederhana Lengkap Dengan Contohnya

Rumus Excel Nilai Antara Dua Bilangan Fungsi Excel

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

H8lfk5i8ymwtmm

Rumus Memisahkan Angka Dan Huruf Di Excel Dengan Rumus Pisahkan Youtube

Mengoperasikan Fungsi If And If Or Dalam Microsoft Excel

Rumus If And Multiple Kriteria Dengan Rentang Nilai Youtube

Rumus If Excel Ganda Tunggal Dan Contoh Cara Menggunakan If

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar


0 Response to "Rumus If Diantara Angka"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel