Ads

Rumus Mengurutkan Nomor Di Excel

Rumus ini akan mengurutkan nomor berdasarkan jumlah baris yang kita gunakan dalam pengolahan data. Untuk mengurutkan data excel berdasarkan abjad terdapat 2 jenis urutan data yaitu.

Perbedaan Antara Fungsi Dan Formula Dalam Excel

Fungsi large digunakan jika ingin mengurutkan data secara descending dan fungsi small digunakan untuk mengurutkan data secara ascending.

Rumus mengurutkan nomor di excel. Selain dengan fitur sort pada excel anda juga mampu memakai formula atau rumus excel untuk mengurutkan angka di excel. Dengan beberapa langkah mudah anda mampu mengurutkan sebuah data pada microsoft excel menggunakan fitur sort excel yang sudah kami bahas pada panduan sebelumnya. Cara mengurutkan data excel menurut abjad.

If b2 row 1 kemudian copy paste rumus tersebut ke sel sel lain dibawahnya. Rumus ini akan digunakan untuk memberikan format tahun sebanyak dua digit dalam nomor urut tersebut. Sekarang mari kita praktekkan.

Fungsi yang digunakan untuk mengurutkan data ada dua yaitu fungsi large fungsi small dan fungsi rows. Sebagai contoh masukkan rumus excel berikut pada cell a2. Untuk membuat nomor urut dengan fungsi row caranya adalah.

Misalnya nomor pada kolom a akan muncul jika kolom b ada isinya. Dalam prosesnya ada beberapa pola yang biasa dilakukan saat mengurutkan data. Fungsi fungsi excel ini bisa digunakan untuk membuat sebuah rumus excel untuk membuat penomoran otomatis berdasarkan kriteria tertentu.

Bahkan ada juga yang membutuhkan pengurutan data berdasarkan warna dari cellnya. Misalnya kita akan mengurutkan data dari yang terbesar ke yang terkecil atau subaliknya. Untuk mengurutkan data secara descending dari yang terbesar ke yang terkecil pilih ikon sort z to a.

Sort a z ascending data diurutkan dari huruf a ke z misalkan a aab ab aba abc dst. Karena di sini letak angka nomor 1 berada di baris ke 3 maka saya mengganti angka 1 menjadi 2 seperti pada gambar. Pada cell a1 masukkan rumus row dan kemudian arahkan cursor pada pojok kanan bawah cell a1 sampai ada tanda kecil.

Mengurutkan data di excel jika ingin mengurutkan data tentu saja kita akan ingat menu sort filter. Rumus nomor otomatis di excel row 1 setelah memasukkan rumus kamu tekan tombol enter pada keyboard. Sort z a descending data diurutkan dari huruf z ke a misalkan abc aba ab aab a dst.

Pada ribbon excel aktifkan tab data group sort filter. Di sesuaikan saja dengan letak baris sebelumnya agar hasilnya tepat tidak rancu. Untuk mengurutkan data secara ascending dari yang terkecil ke yang terbesar pilih ikon sort a to z.

Selanjutnya tinggal drag and drop atau klik kiri tahan dan tarik ke bawah sampai baris yang diinginkan. Kondisi ini tidak akan terjadi jika data diurutkan dengan rumus excel. Kali ini admin akan membagi tips cara bagaimana mengurutkan data dari urutan terkecil ke terbesar dari terbesar ke terkecil dari a ke z atau sebaliknya dari z ke a dan cara merangking data di microsoft excel tentu dengan cara cara yang mudah.

Rumus mengurutkan angka di excel secara otomatis.

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Cara Cepat Menghitung Data Siswa Berdasarkan Kriteria Tententu Menggunak Aplikasi

Review Aplikasi Tabel Data Usia Siswa Otomatis V 012017 Terbaru Aplikasi

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Pin Di Panduan Ops Channel

Panduan Lengkap Instal Dapodik 2017 Paling Baru Edisi Lengkap Aplikasi Pemerintah Tanggal

Rumus Mengurutkan Angka Di Excel Secara Otomatis Microsoft Excel Microsoft Bahasa

Pin Di Panduan Ops Channel

Cara Mengetahui Nomor Ukg Lengkap Mudah Dan Cepat 2017 Terbaru Belajar Guru Pengikut

Cara Mengurutkan Nilai Atau Nama Sesuai Ranking Secara Otomatis Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara Edit Data Siswa Pada Verval Pd Tutorial Dapodik Pendidikan Budaya

Tips Excel Cara Mengurutkan Angka Ganjil Genap

Cara Mengubah Pdf Ke Microsoft Word Microsoft Aplikasi

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

Cara Membuat Nomor Halaman Berbeda Pada Microsoft Word How To Insert Pa Halaman

Cara Menampilkan Penggaris Di Word Penggaris Persamaan Microsoft

Pin Di Panduan Ops Channel


0 Response to "Rumus Mengurutkan Nomor Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel