Ads

Cara Mengalikan Angka Di Excel

Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500. Microsoft excel merupakan sebuah aplikasi untuk pengolahan data yang berbasis angka.

Cara Membuat Format Pecahan Di Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Misalnya untuk menghitung hasil perkalian antara sel a2 dan sel b2 anda cukup menuliskan rumus perkalian di bawah ini pada salah satu sel.

Cara mengalikan angka di excel. Pertimbangkan tabel contoh seperti yang ada dalam gambar di mana kita memiliki beberapa angka untuk mengalikan dengan 15 persen. Cara mengalikan di excel perkalian yaitu merupakan salah satu operasi aritmatika dasar dari dua bilangan atau lebih sehingga menjadikan satu nilai sederhananya yaitu penjumlahan berulang. Cara 2 perkalian excel manual data angka dari tabel atau cell.

Meskipun kolom memiliki 100 atau 1 000 sel data excel masih bisa menanganinya dalam beberapa langkah. Mungkin shobat juga sudah banyak mengerti dan lebih pintar dan mempunyai trik tersendiri untuk rumus mengalikan lewat progam ms office excel. Anda bisa mengalikan dua angka atau lebih dalam satu sel excel atau mengalikan dua sel excel atau lebih.

Mengalikan keseluruhan kolom angka dengan persentase. Artikel wikihow ini mengajarkan cara mengalikan angka pada excel. Maka akan didapat hasilnya yaitu angka 100.

Misalnya dalam cell a1 angkanya adalah 2 dalam cell b1 angkanya 3 dalam cell a2 angkanya 1 dan dalam cell b2 angkanya adalah 4. Rumus ini memang sedikit berbeda dengan rumus product dan dproduct karena tidak hanya mengalikan angka tetapi juga menambahkan angka tersebut. Anggap anda ingin mencari tahu berapa banyak botol air yang anda perlukan untuk pelanggan konferensi total peserta 4 hari 3 botol per hari atau penggantian bepergian biaya untuk perjalanan bisnis total mil 0 46.

Umumnya perkalian ditandai dengan simbol kali yang disebut dengan cross sign pada kehidupan sehari hari perkalian juga sering dijumpai. Berikut ini akan dijelaskan cara menjumlahkan di excel dan rumus rumus di microsoft excel lainnya. Cara membuat fungsi perkalian dengan excel.

Tapi sering kali kita lupa rumus dan caranya. Ada beberapa cara untuk mengalikan angka. Cara kedua untuk melakukan perkalian pada ms excel yaitu jika data angka angkanya dari tabel atau cell pada contoh ini misalnya kita akan mengalikan perkalian seperti table pada gambar dibawah ini caranya ketikan rumusnya pada cell c8 c4 c5 c6.

Mengalikan angka di dalam sel. Sekarang coba rubah rumus pada c2 menjadi product. Sahabat sahabat pembaca tips dantutorial yang tercinta maaf ya udah lama gak berbagi ilmu soalnya terlalu sibuk cari uang buat kebutuhan sehari hari kali ini mari kita akan membahas cara mengalikan lewat excel.

Selain memasukkan data angka secara langsung pada operasi perkalian microsoft excel anda juga bisa mengalikan antara satu sel dengan sel lainnya menggunakan operator tanda bintang atau asterik. Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product.

Informatika Rumus Ms Excel 2016

Cara Mengatur Penulisan Angka Desimal Di Belakang Koma Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Cara Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Andre S Tutorial Blog Atb Mengalikan Teks Dengan Angka Di Excel 2007

Gandakan Dan Membagi Angka Dalam Excel

Cara Menghitung Produk Sel Di Excel Mengalikan Dan Membagi Angka Di Excel

Cara Perkalian Excel Dan Rumus Perkalian Excel Lengkap Belajar Office

Rumus Perkalian Di Microsoft Excel

Cara Membulatkan Nilai Atau Angka Di Excel Youtube

Cara Membuat Perkalian Di Excel Cara Kerja Perkalian Angka Dan Sel Di Excel

Cara Membuat Perkalian Di Excel Cara Membuat Rumus Perkalian Di Excel

Cara Mengalikan Angka Di Excel Dengan Mudah

Bagaimana Cara Membuat Perkalian Di Excel Cara Membuat Rumus Perkalian Di Excel

Rumus Perkalian Dan Pembagian Excel Secara Lengkap

Cara Menghitung Persen Di Excel Mudah Dipraktikkan Tekno Liputan6 Com

Cara Mengalikan Angka Di Excel

Cara Copy Paste Rumus Dengan Cepat Dan Benar Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Dproduct Di Excel Untuk Mengalikan Angka Dengan Kriteria Adhe Pradiptha

Rumus Perkalian Excel Tanda Dan Fungsi Product M Jurnal


0 Response to "Cara Mengalikan Angka Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel