Ads

Rumus Excel Mengurangi Tanggal

Fungsi excel datedif dapat anda gunakan untuk menghitung jumlah tahun bulan atau hari diantara dua tanggal yang telah ditentukan. Fungsi tersebut membuatnya menggunakan tahun di sel e17 dan bulan dalam sel e17.

Rumus Excel Untuk Menghitung Selisih Diantara Dua Tanggal Adhe Pradiptha

Moga ini bisa membantu klo hanya sekedar mengurangi tanggal dengan jumlah tetap 30 pake pengurangan biasa saja misal di sel a1 terisi data ekspirasi awal sel b1 berisi data jumlah remisi 30 maka rumus ekspirasi akhir bisa ditulis di sel c3 dengan rumus a1 b1.

Rumus excel mengurangi tanggal. Barangkali di antara anda akan menjawab dengan cara mengambil nilai bulan dengan fungsi month dari tanggal sekarang kemudian menambahkan atau mengurangi tanggal tersebut lalu. Atau 19 bulan yang lalu dari tanggal sekarang. Untuk lebih jelasnya lihat contoh berikut.

Rumus ini mengurangi hari pertama dalam bulan akhir 5 1 2016 dari tanggal akhir asli di sel e17 5 6 2016. Kita tinggal menghitung tanggal pengembalian alat dikurangi dengan tanggal peminjaman. Output yang dihasilkan berupa jumlah hari dari selisih kedua tanggal dalam fungsi days.

Contoh yang ketiga kita akan mengurangi 4 hari dari tanggal hari ini untuk rumus dan hasilnya silahkan perhatikan gambar diatas pada baris ke 6. Menambahkan atau mengurangi tahun dari tanggal. Dan pada cell c2 kita akan menambahkan tanggalnya sebanyak 25 hari.

Misalkan untuk menghitung jumlah hari penyewaan alat alat berat. Pertama fungsi date membuat tanggal 5 1 2016. Rumus excel days adalah formula yang digunakan untuk menghitung selisih 2 tanggal.

Fungsi days menghitung selisih hari berdasarkan 365 hari tahun. Fungsi excel datevalue mengubah tanggal yang direpresentasikan sebagai teks menjadi tanggal excel yang tepat. Pada cell b2 kita akan mengurangi tanggalnya sebanyak 9 hari.

Ini kemudian menambahkan 3 tahun dari sel b2 yang menghasilkan 2022. Berikut sistematika penulisan formula days. Fungsi year melihat tanggal di sel a2 dan mengembalikan 2019.

Misal rumus datevalue 10 5 2002 berganti nomor seri dalam sistem tanggal excel yang mewakili 5 oktober 2002. Rumus edate dan eomonth excel rumus excel apa yang anda gunakan untuk mengetahui tanggal jatuh tempo atau tanggal berapakah setelah 21 bulan dari tanggal sekarang. Untuk menghitung jumlah selisih hari antara dua tanggal di microsoft excel cara mudahnya adalah kita mengurangi tanggal jatuh tempo dengan tanggal awal.

Pengertian rumus datedif excel fungsi datedif adalah salah satu fungsi pada microsoft excel yang digunakan untuk menghitung selisih tanggal dalam satuan hari bulan atau tahun. Kemudian 1 mewakili hari pertama dalam bulan tersebut. Date year a2 b2 month a2 day a2 cara kerja rumus.

Berikut ini cara rumus tersebut melakukannya. Rumus menambah dan mengurangi tanggal sangat sederhana dibandingkan dengan menambah dan mengurangi bulan maupun tahun. Dalam contoh ini kami sedang menambahkan dan mengurangkan tahun dari tanggal mulai dengan rumus berikut.

Jika dibandingkan dari ketiga contoh diatas dengan cara penggunaan pada rumus excel now maka perbedaanya sangat terlihat jelas.

Rumus Datedif Excel Untuk Menghitung Selisih Tanggal Youtube

Cara Menghitung Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Dengan Excel

Mudahnya Menghitung Masa Kerja Dengan Ms Excel

Cara Menghitung Selisih Tanggal Di Excel Tips Trik Excel Gemini Tube Youtube

Rumus Datedif Untuk Mencari Selisih Antara 2 Tanggal Belajar Microsoft Excel

Rumus Excel Menambah Umur Dengan Mudah Ms Office Indonesia

Rumus Menghitung Umur Dengan Microsoft Excel

Rumus Membuat Tanggal Otomatis Di Excel Trik Dan Tips Excel Geminitube Youtube

Cara Menghitung Selisih Jumlah Hari Antara Dua Tanggal Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Datedif Untuk Mencari Selisih Antara 2 Tanggal Bulan Dan Juga Tahun Youtube

Rumus Excel Datedif Hitung Selisih Tanggal Belajar Office

Function Cara Mengetahui Menghitung Selisih Hari Tanggal Berbeda Pada Ms Excel Rumus Ajaib

Menambah Dan Mengurangi Tanggal Ms Office Indonesia

Rumus Excel Hitung Selisih Waktu Jam Menit Detik Belajar Office

3 Cara Menghitung Selisih Jam Rumus Jam Excel Belajar Microsoft Excel

Rumus Fungsi Excel Datedif Menghitung Selisih Tanggal Di Excel Wps Excel

Fungsi Edate Eomonth Menjumlah Atau Mengurangi Tanggal Dalam Satuan Bulan Di Excel Mendata

Cara Menambahkan Atau Mengurangi Tanggal Di Microsoft Excel

7 Cara Membuat Rumus Tanggal Otomatis Di Excel Dan Contohnya


0 Response to "Rumus Excel Mengurangi Tanggal"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel