Ads

Menggunakan Rumus If Di Excel

Cara menggunakan fungsi if bertingkat di excel rumus excel com fungsi if adalah termasuk salah satu fungsi excel yang paling banyak digunakan hal ini dikarenakan mudahnya menggunakan fungsi if ini meski begitu ternyata ketika menggabungkan beberapa fungsi if atau istilahnya if bertingkat masih banyak yang mengalami kesulitan bahkan kegagalan. Jika nilai 60 maka dinyatakan lulus jika tidak nilai 60 maka dinyatakan tidak lulus.

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Menggunakan rumus if di excel. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Untuk lebih jelasnya perhatikan beberapa contoh penggunaan rumus if tunggal dan rumus excel if bertingkat di excel berikut. Penggunaan fungsi rumus if di excel beserta contoh.

Misalnya skenario kelulusan psikotes rekrutmen karyawan. Rumus excel if ini sering digunakan dalam berbagai skenario yang memerlukan perbandingan dua kondisi atau lebih. Berikut beberapa catatan yang perlu anda perhatikan saat menggunakan fungsi if pada sebuah rumus excel fungsi if bertingkat atau bersarang dapat digunakan sampai 64 tingkat atau cabang untuk ditumpuk sebagai argumen kondisiterpenuhi dan kondisitidak terpenuhi saat menyusun uji logika lanjutan lain yang lebih terperinci.

Cara menggunakan rumus excel if siapapun yang masih berstatus sebagai mahasiswa maupun pekerja kantor tentunya sudah tidak asing lagi menggunakan salah satu software yaitu microsoft excel program microsoft excel digunakan sebagian besar oleh para pekerja kantoran yang digunakan sebagai bagian pengolah macam macam data yang berupa angka. Microsoft excel masih menggunakan ekstensi xls pada versi 11 0 microsoft excel 2003 dan mulai menggunakan ekstensi xlxs pada versi 12 0 atau microsoft excel 2007 hingga sekarang. Dalam hal ini a5 lebih besar dari b2 sehingga rumus mengembalikan false.

Rumus excel yang paling sering digunakan dalam dunia kerja. Operator pembanding comparison operator operator pembanding sesuai dengan namanya operator ini digunakan untuk membandingkan dua buah nilai yang akan digunakan untuk menentukan apakah syarat atau kondisi tersebut terpenuhi atau tidak operator ini membantu dalam penggunaan rumus fungsi if berikut operatornya beserta fungsinya. Ya sebagian besar para pekerja kantoran memang menggunakan program microsoft excel sebagai untuk mengolah berbagai macam data yang berbentuk angka.

Maksud dari rumus excel if ganda adalah kita menggunakan fungsi if bersarang atau memasukkan fungsi excel if ke dalam sebuah rumus if yang lain. Rumus if dalam excel bagi anda yang berstatus sebagai seorang pekerja kantoran tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah microsoft excel. Jika menggunakan panduan mengevaluasi rumus dari tab rumus anda akan melihat cara excel mengevaluasi rumus.

Catatan dalam menggunakan fungsi if. Kapan menggunakan rumus if di excel. If not a5 b2 true false if a5 tidak lebih besar dari b2 lalu mengembalikan true jika tidak mengembalikan false.

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Microsoft Excel Functions

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Pin Di Rumus Excel

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Pin Di Belajar Excel

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Fungsi If Tanpa Argumen False Belajar Gagal

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus If Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi If Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Pin Di News Around Me


0 Response to "Menggunakan Rumus If Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel