Ads

Contoh Penggunaan Rumus Vlookup

Cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup fungsi vlookup digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikal. Untuk mengambil data gaji berdasarkan nik tersebut silahkan ikuti cara menggunakan rumus vlookup excel berikut.

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Cara vlookup pada microsoft excel.

Contoh penggunaan rumus vlookup. Contoh rumus vlookup exel. If vlookup d3 a2 b7 2 false 0 stok habis stok ada. Angka 3 ditemukan dengan baris ke 4 pada tabel data a2 e7.

Cara menggunakan vlookup vlookup lookup value table array col index num range lookup. Rumus excel vlookup adalah rumus yang digunakan melihat data secara vertikal data diurutkan secara vertikal dengan mengambil nilai dari suatu table array dimana data range referensi terletak pada kolom pertama. Ada beberapa skenario kombinasi penggunaan vlookup dengan if yang sering dipakai.

Contohnya sebagai gambar berikut ini. Untuk menggunakan rumus vlookup dari data sheet yang lain atau beda sheet misal data tabel referensinya adalah di sheet1 dan kita ingin menampilkan memanggil data tersebut dari sheet2 atau sheet3 dan sebagainya maka penulisan rumusnya adalah. Perhatikan tabel di bawah ini.

Sedangkan fungsi hlookup digunakan untuk menampilkan. Kedua masukkan nilai yang akan dicari sebagai kata kunci dalam contoh ini adalah nik yang berada pada cell h 2 kemudian ketik operator pemisah rumus atau. Bentuk penulisan fungsinya vlookup lookup value tabel array col index num atau bisa juga dibaca vlookup nilai kunci letak table nomor kolom.

Dan hasilnya adalah nilai sel yang sebaris pada kolom ke 2. Untuk lebih jelasnya tentang cara menggunakan fungsi vlookup excel ini silahkan perhatikan contoh rumus vlookup berikut. Contoh rumus vlookup excel perhatikan contoh sederhana rumus vlookup excel berikut ini.

Pertama ketik fungsi vlookup seperti berikut. Salah satunya adalah untuk mengembalikan nilai yang didapat dari vlookup menjadi ada tidak benar salah sebagai hasilnya. Yang dikerjaan menambahkan fungsi iferror disetiap rumus.

Angka 3 ditemukan pada baris ke 4 dari tabel data a2 e7. Dan hasilnya ialah nilai sel yang sebaris dalam kolom ke 2. Untuk lebih jelasnya kembali kamu bisa menyimak contoh dari penggunaan vlookup seperti contoh di bawah ini.

Contoh cara menggunakan rumus excel vlookup sebelum beralih ke contoh penggunaan kamu harus memahami dulu komponen dari rumus excel vlookup itu sendiri. Nama barang harga satuan total harga jumlah diskon dan pembayaran penulisan iferror value. Secara umum rumus vlookup berbentuk seperti vlookup nilai acuan tabel kolom ke true false.

Table array col index num range lookup anda bisa mengubah nama sheet1 dengan nama sheets dimana data tabel referensi ditempatkan. Vlookup c9 a2 e7 2 false pada contoh pertama warna kuning fungsi vlookup mencari nilai dari cel c9 3 pada kolom nomor. Pada cell 15 dapat diketahui rumusnya seperti berikut vlookup b15 b2 g13 6 0 dari rumus itu maka dapat dihasilkan nilai 11 000 yang merupakan harga beras.

Vlookup c9 a2 e7 2 false pada contoh pertama yang berwarna kuning yaitu fungsi vlookup mencari nilai dari cel c9 3 didalam kolom nomor.

Pin Di Belajar Excel

Rumus Vlookup Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Di Excel Belajar Dewi

Cara Mudah Menggunakan Rumus Vlookup Excel Di 2020 Pengikut

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pin Di News Around Me

Contoh Fungsi Match Excel Belajar

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Fungsi Rumus Concatenate Excel Cara Menggabungkan Teks Kata Pada Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Raport Kurnas 2017 Gratis Penjelasan Dan Cara Penggunaan Part 1 Nama Anak Agama

List Data Validation Microsoft Excel Belajar Microsoft

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Kelas Excel Id Microsoft Excel Tips Mengajar Belajar

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari


0 Response to "Contoh Penggunaan Rumus Vlookup"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel