Ads

Cara Menghitung Jumlah Siswa Yang Lulus Di Excel

Pada contoh gambar di atas kita akan menghitung berapa banyak siswa yang lulus untuk itu penulisan rumusnya adalah countif e3 e7. Contoh 1 2 syarat 3 pilihan mencari predikat nilai siswa.

Menggunakan Rumus If Sederhana Microsoft Excel

Rumus yang dipakai adalah countif average dan averageif.

Cara menghitung jumlah siswa yang lulus di excel. Aplikasi ini sangat mudah untuk di operasikan. Pak adhiwirawan mhon bantuannya dong pada mail merge agar data siswa beserta foto siswa yang terdapat di excel bisa muncul di ms. Sehingga dapat digunakan formula berikut dengan teknik autofill.

Hasil mencari keterangan lulus dan tidak lulus. Untuk lebih jelasnya coba perhatikan gambar dibawah ini. Cara membuat rumus logika sangat baik baik dan kurang baik di excel microsoft excel adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengolah data.

Bisanya countif digunakan untuk menghitung jumlah siswa yang nilainya berada di atas kkm ataupun yang berada di bawahnya. Pastikan nilai di baris pertama telah diurutkan dalam urutan naik. Excel membantu kita menghitung jumlah peserta laki laki dan perempuan dan bisa juga membantu kita dalam menghitung jumlah peserta yang lulus dan tidak lulus tes.

Pada kesempatan hari ini kak hady berbagi akan berbagi tutorial mengenai cara menghitung jumlah siswa dan nilai rata rata siswa berdasarkan kritera tertentu dengan menggunakan program pengolah angka microsoft office excel. Fasilitas yang diberikan juga sangat banyak sehingga kita tidak perlu menuliskan banyak rumus untuk mengolah. Setelah selesai mengganti warna background dari siswa yang tidak lulus maka tabel laporan nilai siswa yang kita buat sudah jadi.

Di dalam penilaian hasil kerja hasil tes atau yang sejenisnya terkadang ms. Nilai gabungan yaitu perpaduan antara nilai ujian nasional un dan nilai sekolah untuk setiap mata pelajaran saat un. Lulus hasilnya adalah 3 karena hanya ada 3 siswa yang lulus.

Caranya blok sepanjang baris siswa yang tidak lulus yaitu dari cell b10 hingga cell j10 lalu lik scrol pada icon kaleng cat lalu pilih warna background nya. Biasanya pada sebuah laporan rekapitulasi nilai ulangan hanya memuat nilai rata rata dari seluruh siswa. Selain itu countif juga bisa digunakan untuk menghitung jumlah karakter tertentu di excel.

Misal kita ingin menghitung huruf a di semua sel. Cara membuat rumus logika lulus dan tidak lulus di excel menggunakan fungsi if. Cara menghitung jumlah laki laki perempuan dan tinggi badan siswa di ms excel setelah pada topik sebelumnya membahas tentang bagaimana cara menghitung jumlah murid yang hadir sakit izin maupun alpa pada topik kali ini akan membahas bagaimana menghitung banyaknya jumlah laki laki dan perempuan yang ada dalam suatu kelas.

Salin rumus ke sel sel yang ada di bawahnya untuk melihat keterangan lulus dari siswa siswa yang lainnya. Dalam dunia pendidikan terutama di data rapor siswa rumus countif banyak digunakan. Di ms excel ada banyak rumus dan fungsi yang dapat digunakan untuk membuat data termasuk untuk menentukan nilai.

Rumus excel menghitung persentase. Rumus if pada excel untuk lulus dan tidak lulus kelulusan siswa dapat dilihat dari nilai gabungan. Penulisan data pada kriteria countif sifatnya tidak case sensitive atau bisa menggunakan huruf kecil maupun huruf besar kapital misal kata lulus bisa juga di tulis lulus lulus lulus dan sebagainya.

Demikian artikel tentang membuat rumus keterangan lulus menggunakan aplikasi microsoft excel semoga bermanfaat buat kita semua.

Kak Hady Berbagi Microsoft Excel Menghitung Jumlah Siswa Dan Nilai Rata Rata Siswa Berdasarkan Kritera Tertentu

Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Pada Excel Laporan Keuangan Keuangan Tanggal

Mengolah Data Nilai Hasil Ujian Siswa Menggunakan Excel Belajar Office

Cara Menghitung Kelompok Umur Di Excel

Menggunakan Count Dan Countif Pada Excel 2010 Belajar Office

Membuat Rekap Kehadiran Siswa Otomatis Pada Excel Belajar Office

Cara Membuat Rumus Lulus Tidak Lulus Siswa Menggunakan If Di Excel 2016 Youtube

Kekira Athaleta Almeera Rahman Kause Menghitung Jumlah Kriteria Lulus Dan Tidak Lulus Pada Ms Excel

Tutorial Jumlah Nilai Akhir Dan Pembulatan Dengan Ms Excel Youtube

Cara Membuat Laporan Nilai Siswa Pada Program Microsoft Excel Dengan Rumus If Dan Average Download Gratis Tutorial Belajar Microsoft Excel Word Powerpoint

Cara Menghitung Jumlah Laki Laki Perempuan Dan Tinggi Badan Siswa Di Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Menggunakan Rumus Count Countif Dan Counifs Microsoft Excel Tenjocity Edukasi Digital

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Rumus Excel Membuat Daftar Remidi Nilai Ujian Siswa Belajar Office

Cara Membuat Keterangan Lulus Dan Tidak Lulus Menggunakan Rumus If Tutorial Microsoft Excel Youtube

Cara Menghitung Jumlah Dan Persentase Kelulusan Di Excel Youtube

Rumus If Untuk Rentang Nilai Siswa Dalam Microsoft Excel Adhe Pradiptha

Pin Di Aplikasi Dan Berkas Pendidikan

Cara Menggunakan Rumus Countif Dan Countifs Di Excel


0 Response to "Cara Menghitung Jumlah Siswa Yang Lulus Di Excel"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel