Ads

Rumus If Bertingkat 3 Kondisi

Contoh penggunaan rumus if pada 3 kondisi di microsoft excel. Jadi ketika ada 3 kondisi maka akan ada 2 instruksi if lihat lagi aturan di atas cukup dengan mengganti kondisi benar atau salah dengan struktur if lagi seperti rumus di atas.

Rumus If Excel Ganda Tunggal Dan Contoh Cara Menggunakan If

Karena saya sudah posting artikel tentang penggunaan rumus if maka kali ini tidak dibahas.

Rumus if bertingkat 3 kondisi. Hal yang membedakan dengan rumus if 3 kondisi adalah pada rumus if dengan 4 kondisi hasil yang akan dikembalikan berjumlah 4 keadaan dengan 3 nilai logika yang diberikan. Supaya cepat dalam memahami struktur setiap rumus excel memahami satu per satu rumus dasarnya merupakan hal penting. Output true apabila data memenuhi kondisi yang ada sedangkan output false apabila data tidak memenuhi kondisi yang ada rumus excel if merupakan salah satu.

Rumus if excel 3 kondisi rumus if excel untuk 3 kondisi akan memiliki format. Rumus if ganda berarti anda bisa menggunakan fungsi if bersarang atau memasukkan fungsi if pada microsoft excel ke rumus if yang lainnya. Jadi berapapun kondisinya anda cukup menganti kalau kondisi salah dengan rumus if yang gres untuk kondisi kondisi yang belum diujikan.

Untuk 5 kondisi berarti akan ada 4 jumlah arahan if. Nah sekarang kita gabungkan penggunakan rumus or dengan if. Rumus excel if adalah fungsi function yang digunakan untuk menampilkan suatu nilai output berupa true atau false dengan melakukan uji pemenuhan kondisi kondisi yang ada terhadap sel atau range tertentu.

Rumus if excel 5 kondisi atau lebih polanya akan sama dengan rumus rumus 3 kondisi atau 4 kondisi ibarat yang diuraikan di atas. Pada 3 kondisi akan ada 2 arahan if. Contoh rumus if excel 3 kondisi perlu anda ketahui bahwa penggunaan fungsi if pada rumus microsoft excel dapat digunakan secara tunggal ganda dan juga bertingkat.

Jika digabungkan dengan fungsi if sebelumnya penulisannya sebagai berikut. Jika setting regional di komputer adalah indonesia maka kita menggunakan rumus if dengan pemisah titik koma sedangkan jika setting regional pada komputer adalah inggris maka kita menggunakan rumus if dengan pemisah koma. Rumus if dengan 4 kondisi.

Untuk 5 kondisi berarti akan ada 4 jumlah aba aba if. Dasar rumus excel if. Rumus fungsi if bertingkat dengan 4 kondisi mempunyai kegunaan yang sama dengan contoh rumus if dengan 3 kondisi diatas.

Jadi berapapun kondisinya anda cukup menganti kalau kondisi salah dengan rumus if yang gres untuk kondisi kondisi yang belum diujikan. Langsung membuat rumus bertingkat dengan if dan or. Contoh penggunaan rumus excel if biasanya digunakan oleh guru guru seperti untuk.

Rumus if ke 3 ini bertingkat pada bagian nilaijikasalah seperti sebelumnya. Rumus if excel 5 kondisi atau lebih polanya akan sama dengan rumus rumus 3 kondisi atau 4 kondisi seperti yang diuraikan di atas.

Rumus If Bertingkat Nesting If Belajar Microsoft Excel

Rumus If Excel Untuk Uji Logika Jangan Salah Lagi Ya M Jurnal

3 Cara Gunakan Rumus If Bertingkat Pada Kondisi Tertentu Sistemku Infomasimu

Rumus Excel If Bertingkat Cepat 5 Menit Bisa

2020 Rumus If Bertingkat Excel Lengkap Mudah

Rumus If Excel Bertingkat Ganda Tunggal Dan Cara Pakainya

Rumus If Bertingkat Pada Excel Tutorial Lengkap Microsoft Excel

Lqdmsepfulebxm

Cara Mengerjakan Excel Dengan Rumus If Ilmusosial Id

Menggunakan Rumus If Bertingkat 4 Kondisi Pada Microsoft Excel Youtube

Belajar Rumus If Excel Untuk Pemula Dan Contohnya Lengkap

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya

Belajar Excel Rumus If Bertingkat Dan Contohnya Infoku

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Contoh Soal Dan Jawaban Fungsi If Di Excel Ilmusosial Id

Rumus Excel If Bertingkat Dan Sederhana Lengkap Dengan Contohnya

Rumus Excel Berikut Ini Wajib Kita Kuasai Belajar Microsoft Excel

4 Bentuk Rumus Excel If Lengkap Dengan Contoh Yang Relevan

Rumus Excel Dengan Fungsi If Ganda Multi


0 Response to "Rumus If Bertingkat 3 Kondisi"

Post a Comment

Deposer Colis Boite Au Lettre

Les Boites Aux Lettres Rouges Vont Disparaitre Radio Canada Ca

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel